Thursday, January 16, 2014

Resep Gulai Tauco

11 comments :
Gulai tauco adalah salah satu favorit saya ehehe, bikinnya memang perlu waktu lebih lama dibandingkan bikin sambel, tapi sekali-kali bolehlah dicoba. Kebetulan hari ini saya lagi istirahat dan nggak ketoko, akhirnya masak-masak deh dirumah.

Secara umum bumbu gulai tauco ini kayak biasa sih. Tapi kalo resep saya lebih sederhana (resepnya diajari sama ibu) :D



Bahan:
1. 4 potong tahu putih, dipotong dadu
2. 1 potong tempe, dipotong dadu
3. 2 ons buncis, iris serong
4. 10 buah cabe hijau iris serong (kalo mau lebih pedas saya tambahkan cabe rawit dan cabe hijau lebih banyak)
5. Jeroan (hati ayam) * ini tambahan ya, kadang-kadang saya tambahin udang, atau ikan goreng
6. 4 siung bawang merah, iris halus
7.  2 siung bawang putih iris halus
8. 3 cm jahe, digeprek
9. 1 batang serai, dikeprek
10. 1 lembar daun salam
11. 2-3 sendok tauco (sesuai selera
12. Garam secukupnya
13. Minyak untuk menggoreng
14. Santan dari 250 gram kelapa

Cara Membuat
1. Goreng Tahu, Tempe, Ikan/ayam/udang lalu sisihkan
2. Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang merah bawang putih, jahe, serai, daun salam, dan cabe hingga layu dan harum.
3. Masukkan buncis hingga berubah warna
4. Tuangkan santan, diaduk hingga mendidih, lalu masukkan tauco diikuti tempe tahu
5. Tambahkan garam secukupnya, atau penyedap (jika suka)
6. Aduk-aduk hingga matang.
7. Angkat dan Sajikan :)

Semoga bermanfaat ^_^

11 comments :

  1. sluurrppttttttttt....kapan2 ah coba ini resep^^
    salam kenal mbk

    ReplyDelete
  2. hehe iya mba silahkan dicoba dan salam kenal juga

    ReplyDelete
  3. Wih, siang siang baca ini jadi laper kita.. Kayaknya enak tuh, bagi doOonng :)

    ReplyDelete
  4. kapan saya dibuatin gulai tauco nih, mbak chika, hehee...

    ReplyDelete
  5. Kliatan enak sekali ya..pas bangert deh, kmrn Nyokap baru ajah dapat tauco dan nanya dimasak apa enaknya..he he he maklum nih..hampir gak pernah masak yang bertauco..

    ReplyDelete
  6. Sy g prnh msk yg pakai tauco, sampai skr msh bingung tauco itu apa. Smua bahannya aku punya skr, kcuali atuco itu heheheh. Pdhal pngn buat :D

    ReplyDelete
  7. mau dong Tante...
    tapi yang gak pedes yaaa

    ReplyDelete