Sunday, January 19, 2014

Prenagen Esensis - Nutrisi Pesiapan Kehamilan

4 comments :

Beberapa waktu yang lalu, saya dapat informasi dari teman bahwa Kalbe memberikan sample produk gratis yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Akhirnya saya buka Facebook Kalbe Family dan menemukan memang Kalbe memberikan sample produk. caranya sangat mudah. Tinggal klik Produk Sample Request  dan isilah data diri kita.

Setelah saya isi data diri ternyata langsung dibalas oleh admin Kalbe. Berisi konfirmasi data diri saya apakah lengkap dan apakah mau dikirim kan sample. Saya balas OK, dan hari jumat kemaren sample produk nya sudah sampai. Alhamdulillah. Saya agak kaget karena sample yang dikirim lumayan banyak hehe. Makasih ya Kalbe

Memang saat mengisi data saya minta sample produk susu PRENAGEN Esensis  sebagai Nutrisi Persiapan Kehamilan. Mungkin sebagian teman sudah tau kalau saya pernah mengalami musibah keguguran pada bulan Oktober. Nah, sekarang kata dokter rahim saya sudah sehat dan bisa program untuk hamil lagi. Saya bertekad bahwa saya akan lebih menjaga diri jikalau Allah memberikan kesempatan untuk hamil lagi. Nah salah satunya adalah mengkonsumsi nutrisi yang baik sebelum kehamilan. Seperti susu yang tepat.

Saya pun dapat ilmu dari Pagenya Prenagen Esensis, Agar masa kehamilan, kelahiran dan bayi yang terlahir nantinya sehat, calon mommy dan ayah perlu menyiapkan diri di masa prakonsepsi. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan pendukung kesehatan di masa prakonsepsi.
1. Konsumsi protein akan meningkatkan produksi sperma. 

 Makanlah telur, ikan, daging dan tempe
2. Asam folat, penting bagi calon bunda sejak prakonsepsi sampai kehamilan trimester pertama. Berperan dalam perkembangan sistem saraf pusat dan darah janin. Cukup asam folat mengurangi risiko bayi lahir dengan cacat sistem saraf sebanyak 70%. Makanlah sayuran hijau tua, jeruk, alpukat, hati sapi, kedelai, tempe dan serealia
3.Cukupi zat seng. Bagi bunda, seng membantu produksi materi genetik ketika pembuahan terjadi. Bagi ayah, melancarkan pembentukan sperma. Makanlah kerang, daging, telur, biji-bijian dan kacang-kacangan
4. Cukupi zat besi, karena kekurangan zat ini membuat siklus ovulasi (pelepasan sel telur) mommy terganggu. Sumbernya: hati, daging merah, kuning telur, sayuran hijau, jeruk dan serealia yang diperkaya zat besi.
dan mommy jangan lupa mengonsumsi #PRENAGEN esensis dua kali sehari sebagai persiapan nutrisi untuk si calon janin nanti.


Well, Prenagen esensis yang dikirim langsung saya coba. Sebenarnya ada 3 varian rasa yaitu coklat. vanila dan moka. Tapi saya minta dikirimkan rasa coklat. Cara buatnya mudah kok. Larutkan 1 sachet sample (35g) prenagen esensis ke dalam 180 ml air hangat. aduk sampai larut dan siap untuk diminum. dulu di kehamilan pertama saya memang tidak mengkonsumsi susu kehamilan karena takut tidak suka rasanya. Tapi ternyata rasa susu yang ini tetap enak dan nggak bikin mual. 

Nah Prenagen Esensis ini juga kaya akan nutrisi yang pas untuk wanita yangs edang mempersiapkan kehamilan diantaranya
1. asam folat
2. kolin, yang berperan sebagai bahan pembentuk fosfatidikolin bagian penting dalam membran sel
3. zat besi yang dapat membantu mencegah dan mengatasi anemia dan kekurangan gizi
4. tinggi kalsium. yang berperan dalam pembentukan tulang serta mempertahankan kepadatan tulang dan gigi
5. rendah lemak, 80% lebih rendah daripada susu full cream

nah, samplenya udah habis, hehe, saatnya saya cari yang satu kotak :D yuk mommy coba, Prenagen Esensis, Ahlinya Nutrisi Kehamilan dan Menyusui




4 comments :

  1. aku juga dapet yang itu, dek. bingung mau pakenya :D pake yang buat diet aja deh :D

    ReplyDelete
  2. caranya agar dapat sampel gratis gitu gimanaa ? mau jugaa :D

    ReplyDelete