Wednesday, April 11, 2012

Merindukan Pelangi

29 comments :
~ Aku selalu menanti hujan, karena aku begitu merindukan pelangi

"Bu Ria, lihat deh.. lihat Bu... ada pelangi!!" aku memalingkan pandanganku pada sosok keriting yang matanya  penuh dengan binar takjub, tangan kecilnya menarik-narik tubuhku yang saat itu sedang tak bertenaga, air mataku hampir saja tumpah jika saja tak melihat  tawanya saat itu.

Tia, sosok comel yang baru berumur 5 tahun mendekatkan secarik kertas putih padaku.
"Ini pelangi bu..." aku tersenyum lalu mengelus rambutnya yang acak.
"Tuh kan Bu, apa tia bilang... ada pelangi nggak mesti hujan..." aku mengangguk setuju. Menyeka mataku, lalu bergegas mengajaknya ke ruang belajar.

"Terimakasih" ucapku dalam hati. Tia hanyalah salah satu penghiburku saat ini. Banyak anak-anak lain yang selalu menawarkan senyuman tulus. dan terkadang membuatku merasa iri lalu ingin kembali seperti mereka. tak penuh dusta dan dosa :)


~ Tentang Takdir
aku tersenyum, banyak yang mengkhawatirkan keadaanku, pikiran orang-orang yang menyayangiku kadang terlalu berlebihan. Aku terpuruk, aku galau, aku mengkhawatirkan (kata mereka) hingga menghilang dari peredaran teman-teman terdekat selama hampir 2 bulan. ^^ Hahahaa Sama sekali tidak, InsyaAllah...

Karena hidup itu memang harus memilih. dan hanya ada dua pilihan. Ya atau tidak, maju atau mundur, diam atau bicara.^^  aku mulai belajar untuk bermetamorfosis menjadi sosok yang dewasa, mulai untuk memikirkan jalan hidup yang menurutku baik. dan aku harus memilih....

~New Place, New Activity
Tempat Penuh Senyuman, begitu aku menyebutnya^^ bagaimana tidak, mulai dari pagi hari hingga malam hari aku akan tersenyum, kadang marah (sambil tertawa) melihat tingkah bocah-bocah polos yang penuh semangat, penuh gairah yang membuatku cemburu.


entah bagaimana cara Allah membawaku ke tempat ini, :D yang jelas aku sudah berada disini, mencoba mengabdikan diri untuk mereka, ^^

PKBM Anggrek (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang terdiri dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Tempat Penitipan Anak (TPA), TPQ, dan juga BimBel ini menjadi bahan garapan chika dan seorang teman ^^ awalnya yang berjalan di PKBM ini hanyalah PAUD nya saja, *karena nggak ada yang bisa memanajemen dengan baik.

Teman Chika (Chimut) yang notabane nya anak yang punya PAUD ngajakin untuk mengelola ini. Dengan harapan PKBM ini akan maju dan bisa bermafaat untuk masyarakat. aamiinn... kalo istilah kita-kita, Investasi Dunia Akhirat^^

Memang nggak mudah membangun sistem yang baik. Tapi InsyaAllah dengan modal niat dan semangat, chika yakin Allah tak akan diam saja jika hamba-Nya mau berusaha keras^^ apalagi dengan keseriusan meninggalkan zona nyaman (kerja sebagai karyawan) di tempat yang sudah nyaman dan menjanjikan.. hihihii....

Aktivitas padat... super padat :D kudu bangun pagi, ngajar PAUD juga sampai jam 10.30, jam 12 siang -9 malam diisi dengan ngajar Bimbingan Belajar (agak diporsir karena tenaga pengajar Bimbel untuk sementara hanya chika dan teman). Semoga awal tahun ajaran baru ini, bisa ngerekrut lebih banyak Murid supaya bisa nambah tenaga pengajar lagi^^ aamiinn.. doain ya^^

~Hujan lagi
Curup emang kota super dingin, sering hujan dan buat flu  sering kambuh.
aku merekatkan jaket lalu menatap rintik yang menari...
Hujan selalu memberikan inspirasi dan membangkitkan gairah mimpi yang kadang timbul tenggelam.

Lalu bagimana dengan mimpi??? ahaa saya masih punya mimpi besar yang akan saya perjuangkan^^
Walaupun kadang menangis, mimpi di hati tak berkurang sedikit pun..^^


aku melihat diriku di pelataran hujan
menggenggam pelangi yang telah berapa musim kurindukan
tersenyum 
walau air mataku mengalir

bukan karena aku tak bahagia
namun lebih rasa sesalku
melihat diriku di belakang bayang

penuh dosa
penuh kealpaan

walau kutahu
kasih sayang Allah tak kan berkurang sedikit pun

~lalu aku pun menangis untuk kesekian kalinya


~di antara rinai, walau pelangi tak mesti hujan, aku masih dengan rindu yang  sama. Merindukan Pelangi selepas Huja :)


29 comments :

  1. Aku jadi semakin merindukan hujan disini... tak pernah lagi merasakan alirannya ketika hari itu aku berjalan dibawahnya menyusuri jalan yang tak pernah berujung....
    aku merindukan rintiknya yang terkadang berbisik pelan ditelinga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika kau rindukan ia,

      menantilah, selayaknya seorang penanti

      Delete
  2. kan ada pelangi setelah hujan...
    salam silaturahmii...

    ReplyDelete
  3. hiya..
    k'Chika ngajarnya ade-ade lucu..
    salam buat Tia ka..
    Unyu bangeth euy.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii iya mreka menggemaskan...
      insyaAllah disalamin :)

      Delete
  4. pingin deh lihat pelangi lagi, aku selalu gak kebagian melihat pelangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba,,, pelangi ada dimatamu hahaha *ngegombal

      Delete
  5. Nice post, udah lama gak pernah liat pelangi

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. sepertinya banyak yang merindukan pelangi yah^^

      Delete
  7. Sudah lama saya ga melihat pelangi, hujan disini tidak menyisakan terang dikesudahannya sehingga tak ada pelangi yang bisa dinikmati.

    Saya suka dengan puisinya.

    Salam.. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelangi tak hanya yang tampak
      tapi pelangi selalu ada di hati2 para penanti

      Delete
  8. Replies
    1. oh ya chika dapat award dariku nih ^^ dan yuk lihat pengumuman pemenang giveaway the fairy and me

      http://www.nurmayantizain.com/2012/04/pemenang-giveaway.html
      thank you :)

      Delete
    2. iyah mba maya^^

      segera diangkut awardnya

      Delete
  9. salamnya buat Tia ya,,,
    pasti deh anak pintar deh,,,

    ReplyDelete
  10. ahh jadi inget Dilla dan Eca, tante rei inget g ya ama mereka?
    hujan mengajarkan mb u berani dx.
    kunjungi blog mb ya dx
    http://merribundafatih.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. inget dunk dua unyil itu :D

      ngajarkan berni untuk apa mba?

      Delete
  11. Pelangi pelangi alangkah indahmu, syalala hehe..
    yuk nyanyi bareng adek kak chika :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa... jadi kayak ngajar anak PAUD mba :D

      Delete
  12. ah.. hujan itu selalu jadi inspirasi menulis memang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iahh.. chika selalu suka nulis kalo hujan

      Delete
  13. wawah,, jos mbak penuh inspirasi, like this!!!!!

    ReplyDelete