Thursday, October 13, 2011

New World, Welcome

19 comments :
assalammualaikum^^
apa kabar semuanya???
dah lama banget chika gx update :p ekeke... terhitung sejak tanggal 24 september sampai tanggal 12 Oktober^^

ada apa dengan hari-hari itu???
banyak hal yang terjadi... begitu banyak, sampai kehilangan kata-kata untuk menceritakannya :D

28 september 2011
ini benar-benar hari bersejarah bagi semua wisudawan-wisudawati, wajah mereka merah merona, senyum mengambang, hmm.. sepertinya memang begitu bangga dan senang telah melewati perjuangan selama 4 tahun atau lebih.
Well, begitu pun dengan wajah para pendamping, orang tua, sanak saudara berdiri tegap saat nama anak-anaknya dipanggil satu persatu... ada yang terharu, ada yang berfoto bersama... ada yang makan bersama

Lalu bagaimana dengan chika?
cewek satu ini malah sibuk kipasan karena kepanasan di antara 1200 wisudawan hahaha.. pengennya cepet pulang, dan makan -.-' apakah tidak ingin menikmati wisuda? tidak juga, ini awal dari semuanya, awal untuk membuktikan pada ayah dan ibu, kalau perjuangan ini baru saja di mulai...

semua boleh senang saat mengenakan toga dan mendapatkan ijazah, tapi tidak untuk besok,  
sama sekali tidak

28 September pun Berlalu...
seperti yang sudah chika perkirakan, saat memasuki gerbang kampus...
hampir smua adik kelas memberi selamat, teman2 yang bergelar sarjana pun sumringah sambil berterimakasih
walapun dalam hati miris, hahaha... status tak lagi mahasiswa, berganti menjadi pengangguran sementara...

Awal Oktober
Wajah-wajah galau tersebar di seantero kampus, wajah-wajah galau yang menunggu di warnet, yang mengurus ijazah, mengurus surat keterangan lulus...

begitu galau, tak secerah wajah-wajah mahasiswa yang hilir mudik mengerjakan tugas, ataupun berlarian karena telat masuk kelas....

Nah lo salah sendiri mau tamat cepet hhahaha..  
 kenapa gx tetep jadi mahasiswa aja, masih ada sokongan dari orang tua, masih bisa enak-enakan di kampus :p

jadi inget tawaran seorang dosen ke chika
Buya Salim  : "Rei gx usah tamat tahun ini ya"
Chika         : "Lho emang kenapa buya?"
Buya Salim : "Tahun ini banyak event karya ilmiah, kamu juga bisa ikut jadi mentor mahasiswa  
                    baru, terus  ngajuin proposal pengembangan usaha ke dikti, lumayan juga itu 
                  dapatnya"
Chika         : *nyengir*

jujur sih masih banyak banget yang pengen dilakuin di kampus, tapi gx ah hehee....

Itulah pilihan :)
ketika memilih untuk menjadi sarjana, maka harus membuktikan dan mempertanggungjawabkan nya, pada siapa? gx usah muluk-muluk, pada diri sendiri aja dulu. Begitupun dengan chika, setelah tanggal 28 september itu, telah berikrar bahwa akan berusaha tak menerima sepeserpun rupiah dari ayah dan ibu,
Smoga bisa^^ doain yahh.... udah terlalu lama membuat ibu ayah susah, semoga setelah ini bisa membantu mereka, adik-adik, dan saudara chika yang telah berkorban banyak

Lalu bagaimana supaya bisa dapat rupiah, sedangkan belum ada kerja tetap? hmm.. *mikir*
Allah memang punya cara sendiri :d
Niat dan Usaha untuk mengaplikasikan niat itu ditambah doa ayah ibu ternyata emang mujarab^^

Ada-ada saja tawaran yang datang, dan chika memilih yang terbaik...
chika memilih untuk mengajar bimbel di salah satu universitas yang kerja hanya 4x seminggu dari jam 3-6 sore ^^
sebentar banget kan??
yuppp ada yang nawarin ngajar di sekolah alam dari jam 7-4 sore
ada juga perusahaan konsultan bangunan yang kerjanya dari jam 7-5 sore

Sengaja milih yang pertama karena:
1. Ada waktu untuk bantu Ibu di rumah
2. Ada waktu untuk ngurus toko J-Design Printing di kampus
3. Ada waktu untuk nulis^^

kalo chika kerja dari pagi ampe sore, bisa2 kecapean hahaha... mana chika orangnya mudah drop and sakit, ini aja 4 hari baru sembuh dari sakit :p

alhamdulillah juga gaji untuk ngajar bimbel ditambah pendapatan toko insyaAllah bisa menghidupi diri sendiri dan membantu sedikit keluarga, amin....

Mohon do'a teman-teman semua yaa
^^ semoga urusan chika lancar

salam blogger

19 comments :

  1. Waalaikumslam..amiin..semoga menjalani pilihan sesuai dengan hati nurani yaa

    ReplyDelete
  2. bantu aku juga ya chika dirumah hehehe. sukses terus dengan bukunya ya chika

    ReplyDelete
  3. Amin...moga semua berjalan lancar chika. seukses ya..

    ReplyDelete
  4. Selamat ya Chika atas wisudanya, n sekarang sudah kerja udah punya gaji sendiri dong ya..tp jangan terlalu keasyikan kerja juga, mulai cari-cari calon juga...atau udah ada calonnya tinggal nunggu dilamar aja?

    ReplyDelete
  5. sukses kaka... :)
    kayaknya kehidupan barunya bakalan lebih asik ya..
    jgn lupa diupdate diblognya ya... :p

    ReplyDelete
  6. Tuh, bahkan dosen aja melarang lulus cepat. HAhaha... :D

    Btw, selamat ya, udah wisuda! :) Saya ikut senang. ;)

    ReplyDelete
  7. wa'alaykumsalam, wah, seneng ya yan udah lulus, semoga makin sukses ya mba chika. untuk pertanyaan umum selanjutnya adalah, jadi kapan nikahnya mba? :D

    ReplyDelete
  8. yang ke3 bener banget. gw setelah skripsi di acc, jadi ada kesempatan buat lanjutin proyek buku gw, rei. Hehehehe...

    saling sukses yah... siapa tau di antara kita berdua, ada yang bukunya ada di toko buku. :D

    ReplyDelete
  9. mesti banyak suplemen nih biar gak gampang sakit

    ReplyDelete
  10. Seru ya, ada waktu buat nulis, hehehe

    Selama lu away dari blog, ada banyak kejadian, salah satunya lu bisa liat di sini...

    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/10/pengumuman-pemenang-lomba-first-love.html

    ReplyDelete
  11. Mantap Chika, semoga makin dimudahkan urusannya dan diberi kesehatan yang baik oleh Nya.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  12. Assalamu'alaykum, apa kabar?

    maap kaka baru mampir lagi ^^

    ReplyDelete
  13. chika...*tereak
    apa kabar???
    welcome to the jungle sis...

    ReplyDelete
  14. selamat ya sdh diwisuda,,:-)
    banyak jg ya yg nawarin kerjaan..

    ReplyDelete