Tuesday, September 13, 2011

Rumah Ceria dalam Kenangan

31 comments :

Ada sebuah kenangan yang kusimpan rapi pada kotak kenangan di otakku. ^^ Kenangan yang begitu berarti dan telah memberikan banyak pelajaran melebihi buku-buku yang kubaca sebelumnya....
Kenangan yang tak akan pernah terlupa hingga aku mungkin akan beranjak tua, begitu juga mungkin dengan mereka. Orang-orang hebat yang penuh dengan inspirasi dan motivasi.

Dan kami dipertemukan dalam satu pertemuan yang tak terduga selama satu bulan tepatnya di Kelurahan Kuaro Pagang , Kecamatan Nanggalo Padang.. Rumah Ceria^^ gabungan utusan Rahmania Fondation Jakarta yang bekerja sama dengan Daarut Tauhid Bandung dan Korps Relawan ITB 
Tak pernah bertemu sebelumnya, namun harus segera membagi keceriaan untuk anak-anak korban gempa sumbar 2009  seperti mottonya Rebuild Sumbar with Heart
 
3 bidadari gx dapet ojek hakshaks
 Inilah 3 cewek gokil utusan Bengkulu, bukan mudah untuk keliling-keliling sekolah memberi motivasi, karena memang tidak ada kendaraan umum di jalanan desa.. sehingga kami harus bonceng bertiga, but... it's nice... aku merindukan saat-saat itu :)

saat perpisahan bersama anak-anak SD :)
mungkin terlihat sepele, berkeliling kampung, dari rumah ke rumah, masjid ke masjid, dan ke sekolah sekolah, namun menurutku ini hal luar biasa
mencoba untuk membuat mereka tersenyum lagi :)
Setelah dirasa bisa meninggalkan anak-anak di Kurao Pagang
Tim Rumah Ceria pindah ke Posko selanjutnya di Padang Pariaman Di Bukit Sunur
alhamdulillah kami mendapatkan tambahan tim
ada 2 orang lagi dari Bandung :)


sama seperti di padang :)
kami mencoba berbagi keceriaan
walau pun sedih melihat kondisi disana,
semua tim harus terlihat ceria, agar bisa membuat semua anak-anak disana tersenyum :)

inilah mereka orang-orang yang luar biasa
memberi pelajaran bagi chika untuk terus berbagi

berpose ala laskar pelangi

dari kiri :D
Rafid (Padang), Mba Meri (Bengkulu). Ka'Kholik (Bandung), Uda Ghani(Padang), CHika^^, Mba Fitri (Bengkulu), Abi Hakmal (Bandung), A'Rio (Bengkulu)

di akhir tulisan ini chika berharap.. kami dipertemukan kembali, tapi bukan untuk menjadi relawan lagi :)
karena kalo jadi relawan lagi, berarti ada bencana :( Smoga Allah menyayangi kita semua :) 


ini kenangan indahku.... apa kenanganmu ??? (ala indomie) ^^

Memeriahkan  1st Giveaway : The Sweetest Memories  yang diadakan mba Orin 

31 comments :

  1. Chikaaa...dari dulu pgn bgt jd relawan kek gituh, pasti menyenangkan ya Neng. Aamiin, semoga kalian dipertemukan kembali bukan sbg relawan :)

    Sudah tercatat, terima kasih udh ikut meramaikan yaa^^

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah bagus sekalai chika terlibat dalam kegiatan kemanusiaan

    domain baru nih yeeee :D

    ReplyDelete
  3. subhanallah meni sae pisan ^^Vsalam kenal ya ukhti?

    ReplyDelete
  4. wah, sepak terjang Non Chika dalam misi kemanusian sungguh membuat Bang Pendi kagum....mantaplah!

    Maaf ya Non, Bang Pendi jarang2 mampir...

    ReplyDelete
  5. foto terakhirnya kereeen bangett...bergaya ala laskar pelangi di waktu senja...wuihh pengen dech punya foto kayak gitu.....
    suskes yach utk kontesnya..pasti seneng banget yach jd relawan...bisa menyenangkan hati mrk yg sedang ditimpa bencana.....

    amiin...smoga gak ada lg bencana di bumi indonesia yachh...

    ReplyDelete
  6. Sudah layak diFILMkan nampaknya heuheuheu...

    ReplyDelete
  7. Wah... keren nih postingannya. Aku gak heran kalau tulisan ini menang... :)

    ReplyDelete
  8. seruu banget yaa Chik, keliling kampung bonceng bertiga gitu, hehehhh

    kereenn, Chika dan teman2nya sangat berjasa tu bagi2 anak2 di desa itu, semoga Chika dan teman2nya bisa bertemu lagi di kesempatan yg lebih indah :)

    ReplyDelete
  9. saya suka pose yg paling bawah.. cool!

    salam kenal ya hehe...
    maaf lahir bathin :)

    ReplyDelete
  10. foto di motornya keren chika :)

    ReplyDelete
  11. ahaa..aku jadi tau yang mana chika...peluk peluk chika...
    sukses selalu rumah cerianya.. yaaa...
    dari berbagai daerah yaaa..mantap...^^

    ReplyDelete
  12. salut salut..bagus deh kalo mau jadi relawan apalagi yg mau bagi keceriaan. moga menang ya

    ReplyDelete
  13. semoga apa yang dilakukan chika terus berjalan yah... jangan berhenti kalo untuk tujuan mulia :)

    ReplyDelete
  14. Indah banget kenangannya mbak! SO sweet...

    Kenanangan saya ada di sini Kenangan Jum'at di X-1

    ReplyDelete
  15. Salut dech Buat Chika..
    Sukses selalu

    ReplyDelete
  16. subahannallah, indahnya persaudaraan yang terjalin disaat saudara kita yang lain sedang kesulitan. May Allah give you the best *amin*

    ReplyDelete
  17. chika pernah ya menjadi relawan wah tugas mulia ^^ dan seru pastinya hehe
    Good Luck ya chik

    ReplyDelete
  18. wah..asyik yah mba jadi tim sukarelawan...
    hebat....
    saya pernah punya keinginan begitu, tapi kok gak pernah kesampaian yah..hihihi...
    *malusendiri

    ReplyDelete
  19. Aku pengen banget kaya gitu, tapi malah belom pernah :(

    ReplyDelete
  20. gak nyangka sama gambar pertama,
    3 perempuan satu motor, (jangan coba dirumah, adegan tersebut hanya diperankan oleh profesional) hehe..
    dan gambar terahir (bahkan narsis pun bisa kompak) ckckck..

    ReplyDelete
  21. Menjadi relawan pasti sangat menyenangkan, bisa membantu dan saling berbagi apalagi kita bisa membuat mereka tersenyum dan bahagia.
    Hmmmm mb juga menginginkan hal2 seperti ini ..menjadi relawan.

    Kenangan yang tak terlupakan....Foto Laskar pelanginya keren lho Chika

    ReplyDelete
  22. Waaah, sepertinya bakal menang nih, indahnya berbagi yah

    ReplyDelete
  23. Gak sepele kok, buatku gak ada perbuatan kecil yg gak berarti, sekecil apapun bahkan gak dipandang orang pun masih sangat berarti kok, apalagi yg kaya gini bangkitin semangat anak2 yg pernah jadi korban Gempa :)

    Eh Chika ganti Domain ya? hho... baru tau *kmana aja lo?

    maaf baru bisa mampir lagi... met aktivitas Chika...

    ReplyDelete
  24. foto2nya keren abis ... tergambar dgn nyata bahwa 'relawan itu nyata banget 'prestasi dan prestise-nya ... nice ... :P

    ReplyDelete
  25. alangkah muliahnya tugas yg diemban para relawan Rumah Ceria - semua jadi ceria - lupa duka lara ...

    ReplyDelete
  26. oalah.. disini toh posting terbarunya.. kurang dekat tuh objek fotonya.. sukses buat givewaynya ya

    ReplyDelete
  27. bagus kaakkk :D
    sukses yaahh giveawaynya :)

    ReplyDelete
  28. itu poto potonya narsis abiss yaaa
    jhahhahaa ...........

    ReplyDelete