Saturday, June 25, 2011

"Bentuknya Aja"

13 comments :
Assalammualaikum wr.wb
apa kabar semuanya??? ^^ chika kayaknya ketinggalan berita nih, update n blogwalking sekarang udah jarang banget ikikii... mohon dimaklumi ya... lagi kejar-kejaran dengan waktu wisuda tahun ini... doain semoga chika gx nambah semester lagi buat ngelarin skripsi amin....
***

Mungkin bisa dikatakan sangat terlambat untuk belajar, tapi tak apalah. semuanya bergantung niat, daripada tidak sama sekali. Begitu kan?
Belajar apa sih?... hehe.. *jadimalu* dalam satu bulan ini chika dan teman-teman satu angkatan yang jumlahnya tak lebih dari sepuluh orang setiap hari kamis dan jumat belajar Bahasa Arab :D
Belajarnya mulai dari dasar banget, karena chika emang benar-benar nggak nguasai bahasa arab... yang taunya cuma ana, anta, anti doang hehehe....

Alhamdulillah, salah seorang teman yang punya basic bahasa Arab karena beliau tamatan dari Pondok Modern Gontor dengan sabar mengajari kami, tanpa bayaran dan disela-sela kesibukan skripsinya juga... Awalnya chika agak malu (bahkan malu banget) karena nggak bisa bahasa Arab, anak-anak SD IT aja setidaknya udah bisa bahasa Arab sedikit-sedikit :( nah ini umur dah kepala dua, kalah dari anak-anak kecil... -.-'
Tapi inilah yang buat chika lebih semangat lagi... chika nggak mau menyesal kedua kalinya karena nggak mau berusaha belajar bahasa Arab... tidak ada kata terlambat selama kita berusaha dan yakin ^^ semangat... semangat....

Ada hal lain yang buat chika jadi tambah menggebu-gebu lagi pengen menguasai bahasa arab, ini mungkin bisa dijadiin cambuk untuk bisa

* Beberapa minggu yang lalu, chika bertemu dengan teman lama via facebook... Beliau teman chika yang juga melanjutkan sekolahnya di Gontor.... lihat profile facebook nya chika jadi iri banget... Sekarang beliau dapat beasiswa di Al-Azhar Kairo... hiks... hebat banget... malah dia bilang "ntar aku tunggu disini ya ka, aku ajakin jalan-jalan ntar kalau chika dah nyampe disini" huaaa.... tambah gimana gitu diomongin kayak gitu, tapi hati kecil chika mengaminkan.... semoga ntar chika bener-bener bisa nyampe disitu...^^ ya belajar bahasa arab dulu hehehee......

*Hari kamis sore, dua hari yang lalu... saat sedang menunggu Ustadznya datang, chika dan seorang teman duduk di tangga kampus sambil membuka buku bahasa Arab... kami mulai menghafal kosa kata bahasa Arab dan menggabungkannya dengan jumlah bilangan, terus begitu tanpa sadar ada dua orang mahasiswa yang tersenyum memperhatikan logat kami yang lucu banget kalo ngomong bahasa Arab.... Rupanya dua mahasiswa itu adik tingkat chika semester dua.... sebut saja A dan B

Tiba-tiba mereka ngomong pake bahasa arab yang sama sekali chika nggak ngerti artinya... berulang kali mereka bertanya... berulang kali pula chika melongo -.-' akhirnya dengan muka merah padam karena malu, chika bertanya

Chika : "Afwan, saya baru belajar bahasa arab jadi nggak ngerti..."
A : "Oh yaa.... saya kira mba berdua sudah lancar bahasa arabnya,"
Chika : (malu) belum, baru belajar kok...
As: " ya tidak apa-apa, saya senang sekali ada yang semangat belajar bahasa arab,"
Chika : (nyengir) "dari pondok ya"
A: "InsyaAllah mba, saya dari medan,"
Chika : "Boleh donk kapan-kapan ajarin saya , atau kalau ustadz nya gx datang, kalian aja yang ngajarin,"
A : "Gx malu mba belajar sama adik kelas,"
Chika : belajar kan sama siapa aja.....
A : (pake bahasa arab lagi)
chika : *ngelongo lagi*
B : itu hadist lho mba,, masa gx tau.... BENTUKNYA AJA
chika : *sangat malu sambil menunduk* 
teman chika : "kami baru belajar,"
A: "eh nggak boleh gitu..." (nyikut temannya, Si B) maafin teman saya mba"
chika : "iya nggak apa-apa..."

kami semua diam...sahabat blogger ngerti kan arti kata "Bentuknya aja?" penampilan chika dan teman dengan jilbab lebar... pake rok... belajar bahasa arab di tangga, mungkin dipikirannya, hapal hadist, bahasa arab pinter, paham alquran...
diomongin kayak gitu rasanya seperti ditendang...lalu jatuh dari gedung yang tinggi, terjebak di sirkus kebun binatang lalu terpental dari bunga raksasa*lho kayak iklan ya*



Yah... walau terdengar menyindir, tapi chika ikhlas kok diomong kayak gitu.. emang kenyataannya gitu kan... :( mulai sekarang harus lebih semangat lagi belajar bahasa Arab nya.... semangat....^^

Sekian dulu curhatnya hehee.... doain semoga chika cepet nangkep bahasa arab ya :D

13 comments :

  1. yah... kadang sindiran bisa jadi cambuk tersendiri...

    ya Allah.. mudahkanlah sahabatku ini dalam menjalani semua keinginan dalam hidupnya.. :)

    Semangat!.... :D

    ReplyDelete
  2. gak harus malu, yg penting jujur, dan lebih penting lagi kemauan untuk terus belajar. Saya juga mau belajar bahasa arab ni, yg seharusnya tiap muslim bisa agar lebih dekat dg AlQuran yang menjadi pedoman hidupnya

    ReplyDelete
  3. ngapain mesti malu, ya namanya jg belajar ini. saya jg dulu bs b. arab, tp skarang dah ga bs. hikz.. hikz..

    yang penting mw blajar lg yah n makin giat. ^^

    ReplyDelete
  4. hebat sudah mau mempelajari bahasa arab... maju terus, gak perlu malu...!!! trik menguasai bahaasa adalah 'muka tebel'... ngoceh aja gak perlu berfikir ini salah itu salah... ngoceh aja terus :) sukses buat pelajarannya ya :)

    ReplyDelete
  5. Chikaaa...aku dulu pernah belajar bahasa arab dan menyerah. karena menurutku sulit bangeeeeeeet....

    jangan sepertiku yaaaaaaa

    ReplyDelete
  6. gyahaha...

    ini post nya unyu banget lo, kak chika :)

    Aul paling suka bagian ini:
    diomongin kayak gitu rasanya seperti ditendang...lalu jatuh dari gedung yang tinggi, terjebak di sirkus kebun binatang lalu terpental dari bunga raksasa*lho kayak iklan ya*

    hehe

    ReplyDelete
  7. ada award nih buat mbak chika, hehe..
    silahkan diambil..

    http://insideyudie.blogspot.com/2011/06/1st-anniversary-chronologist_21.html

    ReplyDelete
  8. maju terus dah, yang penting nekat, klo udah nekat gunung pun didaki, lembah pun akan dilewati (kayak lagunya ninja hattori :D

    ReplyDelete
  9. yo yo yoo semangaat...

    assalammualaikum, Chika.. kaifa haluk?
    afwan, ana baru mampir.. syukron yaa udah komen di tempat saya. Ukhti Chika Rei lagi sibuk yaa.. semoga semua kegiatannya lancar dan cepet wisuda.
    jazakillah yaa..

    *ngetes bahasa arab* hahaha

    ReplyDelete
  10. belajar bahasa itu menyenangkan, tapi memang sulit sih. Hayoo hamasah!
    *aq jg ga bsa basa arab*

    ReplyDelete
  11. Bener tuh Non, tak ada kata terlambat untuk belajar. Hilangkan rasa malu untuk mendapat hasil terbaik...

    Bang Pendi doain deh, moga2 skripsinya lancar...

    ReplyDelete
  12. semangat belajar bahasa arabnya ya chik...pasti cepet bisa.. :)

    ReplyDelete