Monday, June 13, 2011

Antara Durian, Seminar, dan Gusi

31 comments :
gambar dari sini

Assalammualaikum wr.wb
Apa kabar semuanya? udah lama chika nggak bagi-bagi cerita hehe... apalagi blogwalking :( maaf yaa...

Dalam beberapa minggu kemaren chika disibukkan dengan persiapan seminar, harusnya akhir Mei chika udah bisa seminar skripsi, eh taunya Dosen dan mahasiswa tingkat bawah study tour ke Bali dan sekitarnya wkwkw... terpaksa deh chika baru seminar tanggal 10 Juni 2011, bada sholat Jumat....


Sebenarnya menghadapi seminar tidak terlalu grogi sih, karena chika yakin udah memahami semuanya, cuma kesehatan tidak terlalu mendukung, yang buat badan jadi lemes dan nggak semangat....
Kok bisa??? ini gara-gara Durian :(

Nah lho kok durian di salahkan???  hehee sebenarnya bukan salah durian nya sih, tapi salah orang yang makan duriannya, yaitu Chika Rei :p udah tau hari jumat itu mau seminar, nah malam jumatnya sibuk makan durian pake ketan wkakakaa..... Walhasil, malam itu badan langsung panas, gusi bengkak dan kepala jadi sakit, untunglah pertanyaan sewaktu seminar tidak terlalu banyak, jadi nggak terlalu menguras tenaga dan pikiran...

Habisnya Durian itu memang bikin ngiler banget deh... Ayah tiap hari bawa durian dari tempat kerja, sekali bawa bisa 7 buah durian yang besar-besar. Maklum, Bengkulu Lagi Musim Durian. hehee.. dimana-mana ada durian... murah-murah lagi... Para Pecinta Durian pasti nggak mau ketinggalan, gimana nggak??? Dengan uang 10.000 tetangga chika bisa dapat 6 buah durian -.-'  murah banget kan??? Yuuk ke Bengkulu hihii....

Tapi hati-hati ya kalau makan durian, jangan kebanyakan, apalagi buat yang menderita Darah Tinggi, badan bisa panas, gusi bisa bengkak, ampe demam juga kalo kebanyakan. Itu ada orang di Dusun Kandang, makan durian dengan alkhohol, walhasil meninggal di tempat -.-'
Biasanya orang-orang tua punya cara untuk mengatasi panas yang diakibatkan oleh buah durian yaitu dengan menuangkan air tawar pada bagian kulit buah yang telah kosong, lalu diminum... nggak tau sih berkhasiat atau nggak :D

Akibat lainnya dari durian adalah, Kota Bengkulu Jadi Bau Durian dan Sampah Durian bertebaran dimana-mana... Jalanan Kota juga dipenuhi pedagang durian dari Kabupaten-Kabupaten... weleh-weleh.. maklum deh, di Kabupaten-Kabupaten kan emang banyak kebun durian.. termasuk lokasi KKN chika dulu, sampe-sampe Pak Kades nya nelpon chika dan kawan-kawan untuk berkunjung ke Bengkulu Tengah, udah disiapin duren satu karung untuk kami nikmati.... Wahhh ampun deh... bisa keblenger nanti -.-' ini aja gusi bengkak belum sembuh-sembuh :(

Eh ngomong-ngomong di tempat sahabat blogger lagi musim durian juga nggak sih? apa di bengkulu aja ya musim duriannya??

31 comments :

  1. enak sekali ya harga duriannya murah, kirimin kesini cik :)

    ReplyDelete
  2. hmmm,,,
    durian???
    ning gak suka euy...
    cuma enak baunya, tapi kalau mau coba, gaaaakkk... >.<

    ReplyDelete
  3. sukses yah buat skripsinya. hehehehe

    ReplyDelete
  4. salam kenal..
    dah lama uey gak makan durian..
    semangat ya buat skripsinya..
    saya juga lg nyusun, mhon do'anya

    ReplyDelete
  5. 10000 aja bisa dapet 6 durian? kok bisa murah bangeeeet? asli durian gak tuh? hehehehe

    pesta blogger di Bengkulu enak kali ya? hedeeh

    ReplyDelete
  6. godaan nih lg puasa liat durian bikin mmmm hehehe :p

    wah chik untung kamu bisa lewatin seminar dengan kondisi bgtu ^___^
    murah bgt sih durian disana 10rb bs dapet 6

    ReplyDelete
  7. duh..kesian yg makan durian mpe gusinya bengkak dan badannya panas..
    udah gitu pake ketan lagi makannya..ketan kan panas juga hehe

    makanya kirimin dong ke tmptku chik..hihihi..biar bau durennya ga menyengat di bengkulu..ahaha

    ReplyDelete
  8. kebanyakan makan durainnya mungkin Chika makanya jadi gusinya bengkak.
    Mb aja kalau makan lebih dari 3 langsung sariawan

    ReplyDelete
  9. nice info, thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  10. Di bangka belum musim,chik :(...hehhe,jadi keingetan sepupuku yang di bengkulu..nais inpo ;)

    ReplyDelete
  11. Wah.. di bali musim ne, tp ane ga suka durian. hikz.. gmn yah caranya agr bs suka durian??

    ReplyDelete
  12. emang iya, aku kalo makan duren kebanyakan diare... eh lebih parah, muntaber

    ReplyDelete
  13. chikaaaa.. kalo bahas durian gini aku jadi kangen sama lampung. pengen ngerasain gimana nikmatnya sarapan durian tiap pagi.. gimana nggak, dengan uang 100.000 udah dapet puluhan buah durian yang nggak bakal habis dimakan dalam waktu sehari.. nah kalo disini 100.000 paling cuma dapet 1-2 buah aja..

    kalo belum terbiasa makan durian, makan durian kebanyakan memang bisa bikin teler, mabuk, lemes, pusing, dan lain-lain.. bukan karena apa-apa sih chik, ini karena terdapat kandungan alkohol pada buah durian. ya udah tau sendiri kan kalo dikonsumsi dalam jumlah banyak efeknya akan seperti apa.. kalo aku makan seberapa pun nggak akan ngefek sama hal-hal tersebut di atas, nggak tau kenapa.

    ReplyDelete
  14. jadi pengen main ke bengkulu dan menyikat habis durian-duriannya. udah hampir sepuluh tahun gak ke sana.

    ReplyDelete
  15. semoga sukses skripsinya...

    ReplyDelete
  16. wah, durian emang selalu bikin Bang Pendi ngiler! heh...10 ribu dapet 6, ck..ck..ck..murah banget ya. Di Jakarta, paling2 cuma dapet satu...itupun yang paling kecil..hiks..hiks...

    ReplyDelete
  17. Salam

    Wah,durian yach...
    Murah juga harga durian di Bengkulu chik. Suka makan tapi ngga banyak takut mabok..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  18. Chikaaaa...kirimin duriannya kesini dooong
    disini mahal banget tuh

    satu durian kecil aja bisa 30ribu!!!

    ReplyDelete
  19. durian medan paling mantab dan murah! cobain deh

    ReplyDelete
  20. btul skali chika saking murahnya kl pulang dr kepahyang suamiku bisa bawa 20 buah durian

    ReplyDelete
  21. gak suka durian nih, baunya terlalu menyengat....

    ReplyDelete
  22. waah kasihan banget , gara2 mengikuti selera utk makan durian , badan langsung jadi sakit :D

    ReplyDelete
  23. uwaaa dureeen... tapi percaya nggak percaya chik, kalo mau obatnya biar nggak sakit perut.. itu kulit duren, bagian tengahnya yang putih itu kan cekung (tempat durennya) dikasih air putih mateng trus airnya diminum.. katanya jadi obat.

    padahal kalo dah makan sama ketan juga masa masih bisa bikin lemes sih?

    ReplyDelete
  24. wadduh duren ... sampe mules mules gitu ... coba cik di kirim kirim ke sini hihihiih

    ReplyDelete
  25. wuh, durennya kuningnya menggoda. pasti manis banget tuh < ngelirik gambarnya

    ReplyDelete
  26. chikaa, apa kabar.. lama bgt ga mengunjungi blognya chika..

    saya penggila durian. dulu pernah makan sampe 64 biji loh. mantap kan? sebagai penawarnya, sehabis makan langsung minum air hangat. jadi ga mabok n ga panas badan..

    ReplyDelete
  27. Kak cika ada award nih

    http://aul-home.blogspot.com/2011/06/auls-open-home.html

    selamat :))

    ReplyDelete
  28. waahh,,mbak bkin ngiler euy =p~
    lagi ngidam duren ne,,hehehe,,
    gud luck y bwt skripsinya :)

    ReplyDelete