Thursday, May 5, 2011

Dear Love

16 comments :
assalammualaikum^^
Masih ingat cerita chika yang lagi gandrung-gandrungnya nulis ditengah skripsi :D
alhamdulillah salah satunya membuahkan hasil
Tulisan FF Perjodohan "Bulan Setengah" walaupun nggak jadi juara 1/2/3 nya, tapi masuk kedalam daftar tulisan yang akan diterbitkan :)
gx nyangka, dulu kayak mimpi baca  buku yang ada tulisanku disana,
semoga ini langkah awal untuk semakin semangat kedepannya^^
mohon doanya untuk 2 buku antalogi lagi yang sedang di proses ya teman2 :)


Inilah Antologi tentang cinta yang dihasilkan dari dua kegiatan lomba menulis flash fictions yang diselenggaraan oleh Hasfa Publishing. Setelah melalui seleksi, lomba FF pertama bertema perjodohan menghasilkan 75 tulisan. Sementara lomba FF kedua yang bertema long distance love menghasilkan 36 tulisan.
Sungguh luar biasa sambutan Hasfriends terhadap kedua kegiatan ini. Hal ini terlihat dari jumlah pengiriman naskah yang masuk ke akun HP. Terimakasih, semoga semangat kebaruan menjadi milik kita.


Hidup itu cinta. Cinta itu telah lenyap seiring dengan terusirnya manusia dari firdaus. Untuk menyempurnakan kehidupannya di dunia, manusia harus menciptakan cinta, berdasar pada template Sang Mahacinta, agar hidupnya kembali hidup. Cinta itu menghidupkan hidup manusia.

Dalam sejarah hidup manusia, sampai entah kapan pun, manusia harus terus dan terus menciptakan cinta sebagai mahakarya hidupnya di dunia. Dengan mengerahkan segenap daya hidup, akal, nurani dan nafsu, manusia harus terus berusaha menciptakan cinta dalam setiap tarikan nafasnya. Inilah pangkal hidupnya di dunia. Dari dalamnya akan tumbuh buah-buah cinta, yakni segala kebaikan, semua kekuatan, atau apapun yang dapat maupun tidak dapat dipahami oleh bahasa manusia. Tak mengapa. Karena tak semua hal memang dapat dipahami. Itulah kesempurnaan hidup, kesempurnaan cinta.

Sangatlah keliru dan tertipu jadinya jika cinta itu hanya menjadi perkara hati. Karena hati adalah misteri Ilahi, ruang diskusi Sang Khalik dengan eksistensi manusia di dunia fana. Cinta merupakan hasil interaksi seluruh potensi hidup untuk mengelola seluruh kehidupannya. Tiga modal dasar, akal, nurani dan nafsu, itu mawujud dalam raga seragawinya. Interaksi di dalamnya menjadi aksi keluarannya. Aksi ini menjadi bahasa masif yang tak pernah berubah oleh jaman dan kebudayaan. Begitulah adanya cinta. Seperti cahaya, cinta itu bergerak lurus dan masuk dalam ladang quantum. Tak ada yang tuntas di dunia ini, selalu menyisakan tanda tanya. Jadi jangan pertanyakan pula tentang cinta. ikutilah iramanya dan menarilah.

Derajat cinta sejajar dengan nyawa dan iman. Ketiganya ada atau tidak ada, bukan kecil atau besar. Selalu berkomposisi dalam ruang dan waktu. Saling mengisi saling membentuk memberi arti bagi hidup dan kehidupan dunia. Nyawa, iman dan cinta selalu bergerak, seperti gerak hidup yang melingkar-lingkar. Ketika ketiganya bersinergi maka hasilnya adalah sebuah cahaya. Cahaya ilahiah.


Judul : Dear Love
menghubungi cinta-menghubungkan cinta-hubungan cinta
111 tulisan tentang cinta
ditulis oleh 111 penulis
Penerbit: Hasfa Publishing
ISBN 978-602-98386-7-1
230 hlm
Rp 39rb

silakan inbox fb hasfapublisher atau sms 081914032201. dapatkan diskon 10% untuk pre-order, pemesanan sebelum tanggal 17 Mei 2011. tulis nama/alamat/jumlah/judul buku yg dipesan. terimakasih

^^ 

16 comments :

  1. saya juga sedang doyan nulis sambil nyusun skripsi,

    jadi penasaran sama bukunya, apa benar hidup itu cinta, hehe

    ReplyDelete
  2. wah selamat ya terbitnya tulisan kakak :D mudah2an kalo udah jadi penulis sukses terus jadi terkenal, tetap rajin nge-blog ya kak :D wehehe...

    ReplyDelete
  3. hebat nih Chika, selamat ya.
    Bagaimana skripsinya?

    ReplyDelete
  4. Hebat Chika. mudah2an jadi penulis top

    ReplyDelete
  5. dua jempol deh buat chika,..smoga lekas kelas y skripsiny

    ReplyDelete
  6. Mantap nian..
    Semoga Chika bisa makin besar dengan tulisan tulisannya.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  7. salutee keren, jadi pengen punya juga semacam buku yang mencantumkan tulisan kita didalamnya. banyak cerita dari banyak penulis, kereen!.

    sukses buat bukunya yah.. ^_^

    ReplyDelete
  8. Cinta itu juga karena kasih sayang Allah. Allah membagikan rahmat berupa kasih sayang pada makhluk hidup tidak hanya manusia saja melalui malaikat. Bagi yang bisa merasakan rahmat Allah maka bisa menyayangi dan mencintai sesama manusia...

    ReplyDelete
  9. Chika hebat, sempet2nya bisa nulis ditengah2 skripsi. fokusnya itu lho, selamat ya Chika

    ReplyDelete
  10. Komentnya kurang lebih sama dengan yang di fb.
    Penjabaran cinta yang komperhesip

    ReplyDelete
  11. wah..keren chika..selamat ya..moga sukses selalu.. :)

    ReplyDelete
  12. eksplore terus chika. kalo bisa jangan antologi, tapi novel tunggal.. semangat ya. :)

    ReplyDelete
  13. Selamat kaak...

    wah...
    mau tuh...

    ReplyDelete
  14. senengnyaaa...
    aku ikutan seneng,
    iya, pingin tau banget nih
    gimana rasanya tulisan sendiri bisa jadi buku gitu?
    hehhee

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah... tapi jangan ketinggalan skripsinya. itu lebih utama :)

    ReplyDelete
  16. ok sukses terus yaa chika
    dan kulaihnya juuga yg rajin :0

    ReplyDelete