Friday, March 11, 2011

Persembahan untuk Ayah

36 comments :
Ayah memang seorang penulis
namun beberapa tahun terakhir ayah terlalu sibuk mencari uang untuk aku dan adikku
agar kami bisa menempuh pendidikan lebih daripada yang sudah dicapai ayah dan Ibu

Ayah memang hanya tamat SMA
tapi tulisannya kupikir tak kalah dari orang yang sudah menjadi sarjana sastra

Baginya menulis bukan untuk apa-apa
melainkan sebuah kecintaan yang dalam
seperti kata Ayah,
Ia adalah penulis otididak, di besarkan jauh dari tanah minang. 
Tapi masih menggunakan filosofi Minang Kabau “Alam Takambang Manjadi Guru” adalah mahakarya dari sang pencipta. 
Ia berguru pada Alam. Belajar pada kalam. 
Naskah-naskahnya terlahir, hasil persetubuhannya dengan alam.

entah telah berapa banyak naskah yang dibuat nya
banyak pula yang hilang

Memang, beberapa telah dibukukan dalam beberapa Antalogi :
Monolog (Bengkulu, 1994), Bunga Rampai  DIalog Budaya dan Parade Karya Se-Sumatera Jawa (1995), Refleksi Setengah Abad Merdeka (Surakarta, 1995), Basurek (Bengkulu, 1996), Puisi Antalogi Puisi Penyair Se Sumatera (Jambi, 1996), Maharaja Disastra (Bengkulu, 2005), Diraja Disastra (Bengkulu 2006)

Dan sejak chika membuat Blog Puisi Ayah yang berisi puisi dan prosa ayah, chika pengen banget membukukan karya-karya ayah dalam satu buku... bukan antalogi bersama penyair lainnya...

Alhamdulillah
setelah beberapa pekan mengumpulkan naskah-naskah ayah, baik itu puisi, cerpen, prosa, maupun jurnal yang sudah dibahas dan dibedah
buku ini chika persembahkan untuh ayah..
Semoga bisa melegakan hati ayah disela-sela susahnya^^

Mohon dukungannya dengan membeli buku ini 
hihiii *ngarepmodeon*

 
anak-anakku 
senandungkan terus lagu itu
sebelum sunyi datang menyilang
jangan pernah berhenti bernyanyi
saat ajal menjemputku nanti
Aku Ingin Rebah di Pelukmu
dalam kalimah
Laillahaillallah
Muhammaddhrasulullah
sampai menutup mata
selamanya
hingga akhir masa--
(Harlisman Fasha)

36 comments :

  1. hebat ya ayahnya, Chika pasti bangga

    ReplyDelete
  2. pnasaran ama chika, ayahnya hebat insyallah anaknya lbh hebat lagi,..

    ReplyDelete
  3. kapan giliran Chika nulis dan buat buku? ayoo...

    ReplyDelete
  4. @lidya
    iyah ^^ bangga banget

    @justmelani
    hee amin... kapan ya bisa ketemuan mba :D

    @mba fanny
    semoga chika bisa menyusul mba^^

    ReplyDelete
  5. Subhanallah, anak yang berbaktiiiii *saluuutt*

    semoga buku Ayah laris manis ya Chik ;)

    ReplyDelete
  6. semoga bukunya sukses :)
    kalo chika sudah punya buku sendiri, kasih tauya :)

    ReplyDelete
  7. semoga dengan tulisannya sang ayah akan hidup selamanya, di hati mbak Chika dan hati semua orang.. ^^

    ReplyDelete
  8. tepuk tangan keras keras buat Tante Chika!!!!!

    ReplyDelete
  9. ayah pasti bangga luar biasa !!

    ReplyDelete
  10. pikiran yg tertaung dalam tulisan memang akan dikenang selamanya, tidak pernah mati...salam kenal ;)

    ReplyDelete
  11. Ohhh... Ternyata ayah adalah inspirasi terbesar Chika. Sama, dalam bentuk yang berbeda... Goodluck

    ReplyDelete
  12. wah kereeeen :D semoga bukunya laris manis ya :)

    ReplyDelete
  13. kunjungan pertama... hmmm ayah, keren bukunya.. pasti ayahnya bangga.. salam kenal... ^__^

    ReplyDelete
  14. ayah tau banget pasti anak-anakny sayang banget sama papanya.. ini bukti cinta kasih seorang anak terhadap papanya..

    punya papa penulis?. hebat banget..

    ReplyDelete
  15. anaknya begitu sayang sama ayah pun dengan ayahnya. :)

    semangat untuk selalu berkarya mba chika.
    salam kenal ya!

    kalo sempat mampir juga ya. :D

    ReplyDelete
  16. bagus chik ;D kamu kapan nyusul? selamat ya buat papa ☺

    ReplyDelete
  17. @Brigadir Kopi
    Alhamdulillah^^

    @.:diah:.
    Makasih diah
    Amin… semoga laris manis :D

    @Ra-kun tak sendiRIAN
    Yup..
    Pasti chika kasih tau…
    Ntar mau beli kan hehee

    @Teknik Menulis
    Kita bisa mempersembahkan apa saja
    Hanya saja caranya yg berbeda^^

    @Pemudi
    Semoga^^
    Makasih ya dek

    @Baby Dija
    Wahh makasih saying
    Cupin pipi dija :D

    @Elsa
    Hihi moga aja mba^^

    @Isti
    Ya sampe chika juga dah menua nanti^^

    ReplyDelete
  18. @Ami
    Iyah ayah adalah inspirasi besar^^

    @Boku no Blog
    Yupp betul :D

    @Luchie
    Amin.. ntar beli ya hehe

    @Yhantee
    Semoga aja ayah seneng ^^

    @Gaphe
    ^^
    Makasih gaphe..

    @pencari jejak
    Salam kenal juga^^
    Makasih dah mampir

    @☺☺☺
    Semoga chika bisa segera nyusul tha :D
    Hehee makasih yaaa

    ReplyDelete
  19. Subhanallah... Tanda cinta untuk Ayah.. :)

    ReplyDelete
  20. Salam sahabat
    Menyentuh isinya terima kasih dan maaf telat ya

    ReplyDelete
  21. Subhanallah...
    Chika memang anak yg hebat...
    Betapa bahagianya Ayah punya anak kayak Chika...
    Sukses slalu yah...

    Pengen banget beli bukunya...
    Hehehe....

    ReplyDelete
  22. Subhanallah... ayahnya pasti terharu luar biasa atas persembahan yg luar biasa ini.
    Diterbitkan lewat nulisbuku juga ya?

    ReplyDelete
  23. Ayahnya hebat sekali... sudah banyak tulisan2nya yg diterbitkan ya? Semoga setelah ini Chika bisa menerbitkan buku karya Chika sendiri. Amin.

    ReplyDelete
  24. Hebat...! Shasa jadi pengen bisa nerbitin buku juga.

    ReplyDelete
  25. Salam hormat utk ayahnya ya Kak...

    ReplyDelete
  26. pantesan chika juga suka nilis...ternyata ayahnya juga seorang penulis :)

    ReplyDelete
  27. eh, bukunya udah terbit?
    judulnya apa? penerbit mana? saya mau cari.. :D

    ReplyDelete
  28. Hebat ya ayahnya chika ^^ anaknya juga gak kalah hebat :D
    memang buah jatuh gak jauh dari pohonnya

    ReplyDelete
  29. wah,keren bukunya untuk ayah,,
    pasti ayahnya seneng deh,,

    beruntung banget ya ada nulis buku sekarang,
    jadi karay2 yang tersimpan bisa dibukukan :D

    ReplyDelete
  30. ayo promosiin dengan bagus chika biar bisa banyak orang tau dan beli..kan lumayan :D

    ReplyDelete
  31. @all
    makasih ya dukungannya^^
    hehee...
    nanti jangan lupa beli hihii

    ReplyDelete
  32. insya Allah Chika, nanti buku ini saya beli :)

    Ajeng suka semangat Chika n' bektinya Chika ke orang-tua Chika ;)

    ReplyDelete