Tuesday, February 8, 2011

Manusia-Manusia

22 comments :

Senja memerah
Langit bertingkah
Tanah tak ramah
Dan laut kian marah

Manusia-manusia hilang arah
Mencari-cari diantara labirin negeri yang tak henti
Akankah ditemui di sudut negeri?
Atau buntu lalu mati!

Manusia-manusia terseok
Mencoba menemukan arti walau tak pasti
Malah luka yang tercipta
Adakah asa menggantikan duka?

Raga mati, hati-hati mati
Namun asa masih terpatri
Tertanam dalam-dalam di akar tanah ini
Tak pantas untuk berhenti, sedang negeri masih membutuhkan
Manusia-manusia penuh arti
Manusia-manusia yang akan membangun negeri
Menebarkan simfoni di seantero peradaban
Semoga!




Bengkulu, 20 November 2010

sebuah puisi yang gagal menjadi pemenang xixixixi

22 comments :

  1. Selagi asa masih ada, jangan pernah berpikir untuk mati :). Pokoe tetep semangatlah....

    ReplyDelete
  2. Hebat Chika,
    Keren..!
    Yah,semoga harapan masih ada..~

    ReplyDelete
  3. Hebat Chika..,
    Keren...!
    Yah,semoga harapan selalu ada...
    Semangaaat..

    ReplyDelete
  4. http://www.facebook.com/notes/tav-emerald/lomba-cerpen-deadline-15-juni-yuk-ikutan-yukkkk/189258764427596

    ReplyDelete
  5. Wah gagal menang? Padahal bagus nih puisi :)

    ReplyDelete
  6. puisi yang menyentuh....

    semoga aku bukan manusia yg kayak gini

    ReplyDelete
  7. Puisi yang bagus... Semoga kita bisa jadi manusia yang berguna bagi negeri ya..

    ReplyDelete
  8. bagus puisinya...semoga kita bisa menjadi manusia yang mempunyai raga dan berarti karena asa yang terpatri...

    ReplyDelete
  9. akar asa terbaik tak kan mati walo kegersangan melanda negeri, selalu meletakkan pada rahim teraman

    ReplyDelete
  10. Emangnya puisinya diikutkan lomba ya tante?

    ReplyDelete
  11. Puisinya bagus kok... Pengen bisa buat puisi spt itu.

    ReplyDelete
  12. Apakah yg manusia cari? Kedamaian di hati atau kemewahan duniawi? Rasanya jiwa manusia terlalu gelisah dalam menjalani hidup ini.

    ReplyDelete
  13. Semoga manusia2 bisa membangun negeri dan membangun peradabannya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

    ReplyDelete
  14. Rei puisinya boleh gagal tapi orangnya tidak kan? Mas kasih award buat Rei, silakan di ambil ya..
    http://katokito.blogspot.com/2011/02/award-pertama-begitu-menggoda.html

    biarpun dah punya banyak, award yg ini jgn dikucilkan ya. :28

    ReplyDelete
  15. datang berkunjung dan mo ngucapin satu kata...
    semangat....
    Gak boleh nyerah ea...(^_^)

    ReplyDelete
  16. Wew. . Puisi sebagus itu sampe gagal menjadi pemenang.

    ReplyDelete
  17. itulah setiap manusia terkadang butuh guidance. entah dari Tuhannya atau dari manusia lain..

    #nggak boleh putus asa pokoknya, yosh!


    OOT.. sorry chik, baru mampir.. jaringan lemot sulemot

    ReplyDelete