Saturday, December 4, 2010

Allah Sayang Kita

22 comments :
Assalammualaikum :)
Pagi-pagi sejuk banget dengerin ceramah ustad Yusuf, yang biasanya emang menekankan nikmatnya sedekah ^^
Tapi pagi ini, ceramahnya tentang Manusia yang banyak masalah

banyak kita yang mengeluh (termasuk chika) ketika ditimpa masalah, merasa Allah terlalu banyak memberikan beban, masalah pada kita. Kita stress, pusing ampe kurusan >.<
kadang malah mencaci kehidupan... kenapa masalah ini gx selesai-selesai

hmmm...
Ternyata teori nya salah
Allah akan dengan mudah saja menyelesaikan masalah kita, apapun itu
kita kekurangan uang, Allah akan membukakan pintu rejeki
gx punya anak, Allah akan dengan mudah meniupkan ruh baru kedalam janin ibu
Jodoh? Allah akan dengan mudah mempertemukan kita dengan jodoh kita

Lalu apa yang salah jika masalah kita tak kunjung usai??
Tidak ada yang salah^^ malah itu adalah anugrah dari Allah
Lho kok anugrah chika (**upss sabar jangan protes dulu**) hehee

Kata Ustad Yusuf dalam ceramah nya itu
itu pertanda kasih sayang Allah untuk kita
kenapa Allah belum memberikan penyelesaian terhadap masalah kita,
karena Allah masih menginginkan kita untuk berfikir, untuk bersyukur dan meminta pertolongan Allah
karena kebanyakan kita, setelah selesai masalah sering lupa untuk bersyukur dan ngapelin Allah minimal 5x sehari (yang kayak gitu ayo tunjuk tangan!!) hehehee.. inysaAllah gx ya :D

kalo masalah kita cepat selesai
mulai deh, kita gx minta ke Allah lagi, gx suka ngapelin Allah lagi, gx suka dzikir lagi
terus kalo ada masalah, ehh kita mulai deh ngerayu Allah lagi >.<

Makanya masalah kita itu belum diselesaiin cepat ama Allah
karena Allah itu Maha Pengertian, Tau banget kalo kita Pelupa
Suka lupa bersyukur, suka lupa bersedekah, suka lupa siapa Penciptanya

Lalu...
Ya.. Manusia harus tau diri^^
sudah disayang Allah, masih aja gx mau sayang Allah


untuk chika, Allah itu sayang chika makanya dikasih masalah banyak ^^ supaya chika lebih dewasa

22 comments :

  1. waalikumsalamm..
    postingan yg mencerahkan...
    makasih sharenya chika,,

    met pagiii...:)

    ReplyDelete
  2. yuk ngapelin Allah sehari lebih dari 5 kali...
    hehehehe

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum Tante Chika...
    Oma nya Dija suka banget tuh sama Ustadz Yusuf
    kalo Dija bngunnya pagi pagi, pasti udah diajak nonton ustadz yusuf juga

    ReplyDelete
  4. @siroel
    alhamdulillah kalo bisa mencerahkan^^
    sama2 rul

    ReplyDelete
  5. @elsa
    iya yuk mba^^
    jangan ampe lupa ^^

    @dija
    waalaikumsalam dija sayang
    hihii.. iyah chika juga suka :kiss:
    pembawaan nya enak banget :nyimak:

    ReplyDelete
  6. Allah itu Maha Pengasih lagi Maha penyayang...

    ReplyDelete
  7. ya ALLAH sayang dengan umatNYA, dan sepstutunya kita bersyukur, sedih bahagia, sakit dan sehat kita,, semua adalah ujian dalam hidup...

    :) salam,

    ReplyDelete
  8. Allah memang punya cara sendiri untuk memberikan kasih sayangNya.. :D

    ReplyDelete
  9. Wa'alaikumsalam wr wb.

    Ah, postingan ini jadi bikin ingat sama puisi yang baitnya gini:

    I asked for strength...
    and God gave me difficulties to make me strong
    I asked for wisdom...
    and God gave me problems to solve...


    Hmmm... nyambung kan? ;)

    ReplyDelete
  10. Postingannya supeeer skali..! :thanx:

    ReplyDelete
  11. biasanya orang bilang, kalau ditegor/atau diperingatkan berarti itu tanda masih diperhatian dan disayang ^^

    ReplyDelete
  12. setuju sama chika
    aku pernah jg menulis kaya gini
    tapi kalo menurutku yang diberikan Allah itu ujian bukan masalah hehe
    tp apapun itu adalah bentuk kasih sayang Allah kepada umatNya agar selalu bertaqwa sama Allah :D

    ReplyDelete
  13. hmm itu karna Alloh memberikan ujian tidk mungkin diluar batas kemmpuan manusia itu sendiri
    sabr aja ikhlaskan smw masalah menjadi hiburan hehhe. ......*__________*

    ReplyDelete
  14. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    ------


    Ini seperti tuturan teman saya ketika pulang dari rumah guru...

    ^^

    ------

    صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

    ReplyDelete
  15. Salam Sahabat Common Cyber
    **************************

    ALLAH cinta kita...
    Akucinta ALLAH

    Alhamdulillah kita juga dimasukan dalam golongan islam mba...

    ReplyDelete
  16. Iya Chika...
    Aku tahu Allah sayaaang banget sama kita..

    karena itu kita juga harus sayang Allah...

    postingannya keren..

    ReplyDelete
  17. wah chikaaaaa.....
    kok blgonya jadi beda banget gini??? hehehehehe

    jadi cute banget yah ^___^
    semoga memang menampilkan karaktermu, hihihi

    ReplyDelete
  18. Ibaratnya kaya Ayah yg sesekali nampar anaknya, bukan karena dia gak perduli sama anaknya tapi justru karena dia sayang sama anaknya... :P

    Mesti lebih banyak bersyukur nie :P

    Semangat N happy weekend Chika.. :P

    ReplyDelete
  19. @fb
    Yupp betul banget 

    @Langit
    Iya, semuanya adalah anugrah Allah,

    @saidblogger
    Iya, kadang kita aja yang gx menyadarinya ^^

    @rizarahmi
    Hehe betul2
    KarenaAllah memberikan yang terbaik buat kita
    Chika yakin itu

    @wawank
    Komentarnya juga super sekali heheee

    ReplyDelete
  20. @inge
    Hihii.. iyah, kalo gx ditegor lagi, berarti dicuekin ya nge

    @Ria
    Yup…
    Kalo kita pinter dan bisa membca hikmah dari setiap ujian yang diberikan Allah
    Maka kita menjadi orang2 beruntung

    @catatan cahaya
    Yupp
    Yakin kita bisa ya^^

    @Ahmad Bumi Fattah
    Subhanallah 

    @Common Cyber
    Smoga kita dikumpulkan dalam jannah nya 

    ReplyDelete
  21. @ajengdewie
    Hmm iyah^^
    Rugi banget kita menyia2kan kasih saying Allah
    Makasih ya ^^

    @woedesignarch
    Hehehee.. iyah dahh lama nih ganti :D
    Hehehe.. chika emang suka yang lucu2 hihii

    @Ferdinand
    Iyah, biar anaknya gx tambah nakal
    Yupp^^
    Happy weekend jugaa

    ReplyDelete
  22. caranya menyayangi berbeda-beda, begitu setiap yang diaLami oLeh insan ciptaan-Nya. ada yang diberi kebahagiaan dan ada puLa yang diberi kesedihan. tetapi semuanya, tentu ada rahasia dibaLik itu dan memiLiki hikmah yang daLam.

    ReplyDelete