Sunday, November 28, 2010

Ayo Berkreasi dengan Flanel^^

21 comments :
Sebenarnya ilmu chika masih dikit banget^^ masih baru belajar juga :)
tapi gx tau ya.. pagi tadi chika kepikiran mau berbagi tutorial membuat aneka kreasi dengan flanel^^
di sela-sela ngetik bahan untuk ujian PPL chika menyempatkan untuk narsis2an ama flanel hehee
bagi sahabat2 yang mau mencoba silahkan ^^
mudah banget kok^^
modal kemauan yang penting....

CEKIDOT :D
kali ini.. kita membuat yang sederhana aja^^ White Smile

siapkan alat dan bahan :D

buat polanya rangkap 2 yah^^

gunting polanya... yang rapiiii biar cantik

jahit dua lapis flanel dengan tusuk feston

ehhh jangan lupa masukin darkonnyaa

nahh bulatan nya dah jadi,, selanjutnya saatnya menghias

nahh kasih mata,,, kuncir atas,, ama merah2 pipi hihii,

jangan lupa jahit smile nya^^

akhrinyaa... smile white nya dah bergabung dengan koleksi chika yang lainnya^^
kalo mau liat koleksi chika lainnya silahkeen buka ^^ ChikaRei COllection

silahkan mencobaaaaaaa ^^
smoga bermanfaat

Tuesday, November 23, 2010

Mumet :(

18 comments :
assalammualaikum :)
apa kabar semuanya?
dah lama banget rasanya gx nulisa ama blogwalking >.<
bukannya gx mau, tapi minggu kemarin chika bener-bener disibukkan ama agenda yang gx jauh-jauh dari kampus dan usaha :(
beda kalo chika punya labtop dan modem, jadi malem-malem bisa  enjoy  ngeblog atau main ke blog temen-temen.  nah ini Komputer Rusak dan  ditumpuk aja di kamar :( mana kesempatan ke radio juga bentar banget... ya jadi gini deh :(

Mumet >.<
bener-bener mumet :( gx jelas banget rasanya
dari tanggal 19-21 chika kudu nginep di LPMP karena ada agenda Musyawarah Wilayah Muhammadiyah, Aisyiyah, IPM se Provinsi Bengkulu, chika jadi tim media center yang juntrungannya harus bolak-balik sana-sini nyari berita, belum lagi pagi2 nya chika harus PPL, pesanan flanel anak-anak SMA seabrek belum dikerjain >.< , Mesti nyiapan ujian PPL juga dan ulangan semester anak-anak  (Ya Allah... kok jadi ngeluh gini)

Memang kalo dibandingkan wanita karier, yang chika lakuin itu gx seberapa. Tapi chika punya fisik lemah, yang kalo kecapean bisa ngdrop banget gx bisa ngapa2in... Dan inilah yang selalu jadi bahan omelan orang-orang terdekat chika.
Yup.. emang chika salah, semuanya mau dikerjain, semuanya mau dilakuin, dan gx sadar ama keterbatasan diri yang gx mungkin menghandle semuanya... yang ujung2nya chika jadi mendhozolimi diri sendiri..

Makna gx teratur , tidur juga gx cukup, tugas kuliah kadang terbengkalai,  dan yang paling disesalkan adalah kualitas ibadah semakin berkurang...

Berharap:
Semoga bisa focus apa yang memang penting dikerjakan, gx begitu aja nerima amanah sehingga dzolim sama diri. Semoga...

huffhh (menghela nafas)
smoga dengan cuap2 gx jelas ini bisa sedikit berkurang kepenatan >.<

Thursday, November 18, 2010

Guru Komersil (Repost)

30 comments :
pagi ini, sepupu chika ngomel-ngomel nggak jelas
walhasil chika yang jadi tempat pencurahan omelannya
sebenarnya dia cuma anak kelas 5 SD
tapi ternyata perlakuan tidak adil wali kelasnya
membuatnya jengah
termasuk chika yang pagi ini mendengar ceritanya...

"masa kak Dhea nggak di undang ulang tahun teman" ungkapnya sambil mewe
"nah lho, kok nggak di undang, emang dia musuhan ama dhea" si dhea geleng-geleng kepala waktu chika tanya.
"kata ibu guru, (yang kebetulan orang tua si anak yang ulang tahun) yang boleh datang yang cuma ikut les ama ibu itu"
Whaattttt???
" yang bener aja dhea. masa guru pilih kasih kayak gitu"
ehh si dhea malah nangis, sambil memegang kado yang sudah dia persiapkan untuk temannya itu, tapi karena nggak di undang mau diapain coba kadonya

selidik punya selidik... ternyata eh ternyata...
banyak sekali hal yang menjanggal yang sebenarnya melanggar kode etik guru sebagai sebuah profesi yang luar biasa...

biar sedikit chika singgung dengan kode etik guru
Kode Etik Guru Indonesia ditetapkan dalam Kongres X111 t:ahun 1973 di Jakarta, dan disempurnakan dalam Kongres XVI tahun 1989 di Jakarta, sebagai berikut :
Guru Indonesia menyadari, bahwa pendidikan adalah bidang pengabdian terhadap Tuhan Yang Maha Esa , Bangsa, dan Negara, serta kemanusiaan pada umumnya. Guru Indonesia yang berjiwa Pancasila dan setia pada Undang-undang Dasar 1945, turut bertanggung jawab atas terwujudnya cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945. Oleh sebab itu, Guru Indonesia terpanggil untuk menunaikan karyanya dengan memedomani dasar-dasar sebagai berikut :
  1. Guru berbakti membirnbing peserta didik untuk membentuk manusia Indonesia seutuhnya yang berjiwa Pancasila.
  2. Guru memiliki dan melaksanakan kejujuran professional.
  3. Guru berusaha memperoleh informasi tentang peserta didik sebagai bahan melakukan bimbingan dan pembinaa tetapi menghindari diri dari segala bentuk penyalahgunaan.
  4. Guru rnenciptakan suasana sekolah sebaik-baiknya yang menunjang berhasilnya proses belajar-mengajar.
  5. Guru memelihara hubungan baik dengan orang tua murid dan masyarakat sekitarnya untuk membina peran serta dan rasa tanggung jawab bersama terhadap pendidikan.
  6. Guru secara pribadi dan bersama-sama mengembangkan dan meningkatican mutu dan martabat profesinya.
  7. Guru memelihara hubungan seprofesi, semangat kekeluargaan, dan kesetiakawanan sosial.
  8. Guru secara bersama-sama memelihara dan meningkatkan mutu organisasi PGRI sebagai sarana perjuangan dan pengabdian.
  9. Guru melaksanakan segala kebijakan Pemerintah dalam bidang pendidikan.
nah lho kalo yang dibawah ini... secara terang-terangan mencoreng nama baik guru sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa

pertama... adanya diskriminasi antara anak yang ikut les dengan guru, dan yang tidak ikut les (karena mungkin tidak punya biaya lebih) ketika chika menanyakan ke Dhea, dia cerita kalau teman-teman yang ikut les, waktu les diberikan soal ulangan yang akan diujikan besoknya, sehingga anak-anak yang ikut les akan dengan mudah mengerjakan soal, karena soal nya sudah diberikan deluan, sedangkan yang tidak ikut les, harus dengan susah payah agar mendapatkan nilai yang memuaskan....

kedua... eh eh... ternyata yang diundang untuk datang ke ulang tahun anaknya cuma anak-anak yang ikut les ajah.,... wkekeke....

kegita... si guru ternyata suka mempromosikan diri dimana dia sedang berulang tahun, bagi anak-anak yang memberi kado akan dikasih kue ulang tahun milik si guru, bagi yang tidak memberi kado, tidak dapat kue... hayahhhhhhhhhhh..........

lalu... bagaimana dengan nasib, anak-anak yang tidak memiliki kemampuan ekonomi, untuk sekadar membeli kado, ataupun orang tua yang tak punya uang lebih untuk ikutan les di rumah gurunya....


entahhlahh!!! dan ketika bincang-bincang dengan adek chika yang kelas 6 SD,, di SD nya juga begitu, wali kelas nya suka memberikan soal ulangan yang akan diujikan kepada anak-anak yang ikut les dengannya....

chika kira praktek komersil seperti ini cuma terjadi di kampus-kampus, contohnya kampus ku ,, ehh malah di SD yang sebenarnya menjadi dasar pembentukan kepribadian anak-anak, malah di kotori dengan praktik komersil... MAU JADI APA NANTI MURID_MURID nya
akhirnya chika cuma bisa bilang, yang di mulai dengan seperti itu gx bakal diridhoi, dan cuma bisa nyemangati adek2 chika itu, untuk berusaha aja,,, insyaAllah Allah kasih kemudahan,..

apakah ini juga terjadi di tempat teman-teman????

Monday, November 15, 2010

Chika dan Rutcha

25 comments :
Ada kalanya chika merasa sendiri. Kesepian.. walaupun banyak orang di sekitar.
Ada kalanya kata tak lagi bisa mewakili hati tuk berbicara...
Ada kalanya chika harus diam...
Tak menjawab apapun apa pertanyaan orang lain...
Berlalu begitu saja, membuat semua orang bingung
kadang.. tiba-tiba menangis tak tentu alasan
Lalu semua orang mengira Autis ku kambuh

Padahal chika gx punya riwayat Autis, ataupun yang berhubungan dengan itu. Namun entah, kadang suatu waktu sifat kekanakan itu terlalu muncul. Mengusik orang-orang sehingga mereka tak nyaman.

Jujur.. chika nggak punya niat untuk terus kekanak-kanakan :D
tapi sifat itu terus saja mengajak chika bermain-main... dan saat sifat itu mulai merengek, chika harus mulai menyendiri, menjauh dari orang-orang dewasa agar mereka tak merasa risih, atau sekadar menertawai tingkah chika..

Lalu...
apa yang chika lakukan??
Tak bisa dipungkiri... Rutcha lah yang menemani waktu2 sendiri chika^^
siapa rutcha??? dia adalah boneka tangan berbentuk rusa yang chika namai Rutcha
warnanya kecoklatan dan ada bentol2 hitamnya..
Chika sering kali berbicara dengan rutca, kadang juga cerita sambil menangis
Uniknya!! Rutcha tak pernah protes,, Rutcha malah suka memberi nasehat ke chika...kadang membuat chika tertawa....
Mau tau Rutcha itu yang mana...
ini diaa^^
chika dan Rutcha lagi diskusi :p
 Kadang chika dan Rutcha ngedate di pantai, menikmati ombak... Karena kami berdua sangat menyukai pantai, apalagi sambil makan jagung bakar^^
Pokoknya Rutcha beda deh dari sahabat-sahabat yang lain... Walaupun Tanduk kirinya sobek karena tersangkut, chika tetap merawat rutcha^^ yang sejak dari smp dah jadi teman ngobrol chika hihii...

Oh yaa...sabtu sore Rutcha sempat buat chika kesal^^ lantaran buku kiriman Mba Fanda (karena chika menang GiveAway Fanda and Fitness) di ambil deluan sama Rutcha.. padahal chika mau baca lho >.<
ehh dia mau baca deluan.. gx sopan banget padahal chika yang dapatin bukunya hue hue...


Awas aja ntar kalo hadiah dari Pak Dhe Cholik dah nyampe chika gx mau bagi-bagi liat ke Rutcha :p
Oh ya buat sahabat semuanya^^ happy blogging yah^^
Chika dan Rutcha mau Ngucapin Met Idul Adha..
Bsok chika dan Rutcha mau bantuin Ibu Buat Rendang hehehe^^


"Daging-Daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keredhaan) Allah, tapi ketakwaan kamulah yang dapat mencapainya..." (Al Hajj: 37)

Sunday, November 14, 2010

Mendung: Akankah Hujan

30 comments :
berjalan dalam mendung
lalu biarkan angin membawa debu terbang bercumbu bersama awan bersimpuh
menanti wajah langit berubah sumringah

lelah... pekat... penat....
terjepit sesak tak bergerak
suara gemuruh melintas
sayup.. sayup...
menghilang

lalu hening.....
kubaca hujan dimatamu
menggeliat semburat kilat menyergap
senja masih kentara dalam senyummu selamanya ada

pada mega
hujan bersua... letih sengsara
senyum menatap ombak biru
menghantar butir-butir rindu

berjalan pada mendung....
akankah hujan....???
ataukah tidak....
di setiap senja berlalu
bait-bait rindu... tersulam dalam doa
untuk mu, yang menatap hujan senja ini

Saturday, November 13, 2010

Hidup itu Indah

22 comments :
"Nyebelin... bete euy... pengen lenyap aja dari dunia ini,"
"Knapa Tuhan berikan cobaan seberat ini buat aku..."
"Knapa harus aku yang mengalami ini!!"

Yupp.. itu sebagian kalimat, yang kadang tak sadar kita ucapkan saat ditimpa ujian atau masalah :)
hampir terlupa ujian atau masalah yang datang kepada kita hanya sebagian kecil dari nikmat Tuhan yang terhingga. Kadang kita terlupa untuk menilik lebih jauh ke belakang...
Mulai keluar dari Rahim Ibu hingga sekarang...

 Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (QS. Ar-Rahman)

kadang masalah-masalah yang ada, membuat kita tak bisa menikmati indahnya dunia ini..
hidup Ini indah lho^^
asal kita mau mensyukuri dan menikmatinya
ada yang merasa hidup ini tak indah??
akan lebih indah lagi kalau kita melakukan hal-hal indah
dan akhirnya nanti insyaALlah akan indah^^

ada satu saran dari seorang teman :)
milikilah harapan, sehingga kita bisa menikmati hidup ini, dengan harapan kita punya alasan untuk tetap Hidup.. Beranilah untuk Hidup :) karena hidup ini tidak diciptakan sia-sia oleh Allah.. Hidup ini sangat berharga, sebuah jembatan impian

tersenyumlah..
cukup langit saja yang berduka dan merana
tersenyumlah...
masa lalu tak akan kembali...
tersenyumlah...
meski kamu terhimpit suasana...
barangkali orang lain kan bahagia saat melihatmu bermuka ceria...
apakah dengan murung kamu akan menjadi kaya?
atau kamu akan merugi dengan bersuka?
apa salahnya kamu tertawa dan bermuka ceria..
tertawalah..
karena warna kelabu juga tertawa kegelapan juga begitu bahagia
karenanya kita bisa menikmati bintang disana...


(untuk seorang teman yang berduka dan merasa kehilangan harapan, sungguh... Allah telah memberikan hikmah dibalik ujian-ujian yang ada) 

Friday, November 12, 2010

Lomba Dadakan

14 comments :
Assalammualaikum ^^
wah kayaknya dah lama banget chika gx nulis di Blog ini...
cuma sempat liat-liat komen yang masuk...
dan gx sempat blogwalking kemana-mana.. maaf yaa

Sebenarnya kangen banget >.<
tapi kmaren tiba-tiba ada acara dadakan
yang membuat chika gx bisa online lama-lama

Tiba-tiba aja ada undangan Lomba dari Kopertis Wilayah II untuk ikut Lomba Proposal Progran Kreativitas Mahasiswa Wirausaha yang diadakan di Sekayu, Sumatera Selatan

Yup.. Kesempatan bagus gx boleh disia2kan
dengan waktu seadanya chika bersama 2 orang teman mempersiapkan segala sesuatunya
mulai dari surat tugas, izin, penelitian, dan dana tentunya hehe...

Tanggal 9 November chika berangkat dari bengkulu
dan Pagi ini baru nyampe lagi di Bengkulu^^
Alhamdulillah Proposal kami di bidang IPS yang berjudul: Penerapan Konsep Ekowisata untuk pengembangan Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu diapresiasi menjadi juara 2 Proposal PKM Bidang IPS^^

wuihh gx ketulungan senangnya..^^
menang... punya banyak teman lagi, karena yang mengikuti lomba ini juga ada dari Lampung, Palembang, Batu Raja, dan Wilayah Sumatera Bagian Selatan Lainnya^^

Pengen share foto2 waktu jalan-jalan ke Palembang
tapi ntar aja deh
lagi di warnet
agak kurang sreg hehe...
chika mau bw dulu^^