Sunday, October 31, 2010

Volunteer (Ingin Lagi)

33 comments :
sungguh...
malam tadi ku tak bisa tidur tenang...
berkali-kali ku bolak-balikkan tubuhku..
memandang pelapon toko yang warnanya mulai kecoklatan karena hujan...
aku hanya sendiri... dan pikiran ku menari-nari...
berkali-kali kubaca SMS seorang sahabat

from: k'kholik
InsyaAllah KORSA akan memberangkatkan relawan ke mentawai, mohon doanya sahabat2 dan suplai info up date untuk kami. salam Relawan!

MAlam itu teman-teman Korps Relawan ITB berangkat lewat jalur darat pukul 00.00 WIB...
sungguh aku iri... aku hanya terbaring disini...

Terlalu susah untuk memejamkan mata
dan saat aku memejamkan mata, bayang-bayang anak-anak di Padang membayangi
mereka memanggilku mengajak bermain...
>.<
Lalu hati bergumam.. berdoa.. Semoga Allah membukakan jalan kesana...
Panggilan Hati sudah berkali-kali..
namun Peluang masih belum pasti... Semoga segera mendapat panggilan...

aku ingin jadi Relawan

Sehat Ala Chika ^^

16 comments :

Sehat itu Mahal
J Pendapat yang satu ini ternyata bener banget. Bayangkan saja jika kita sakit, harga berobat ke rumah sakit berapa? Beli obat berapa? Belum lagi untuk perawatan dan pemulihan tubuh. Mungkin sebagian dari kita menganggap remeh pentingnya kesehatan, tapi kalo kita udah mulai sakit, baru deh kita menyesal karena tidak menjaga dan mengabaikan begitu saja kesehatan tubuh kita. Namanya juga manusia ya^^ sering lupa hehee

Ada hal-hal kecil yang kadang terlewatkan dalam kehidupan kita. Semua itu ternyata dimulai dari kebiasan-kebiasaan kecil yang ternyata berdampak buruk bagi tubuh kita. Mulai dari makanan yang tidak di jaga, terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak sempat berolahraga, kurang minum air putih dan lain sebagainya. Kebiasaan-kebiasaan buruk ini ternyata sudah menjadi warna hidup kita dan kadang tidak kita sadari. Nah gimana merubah kebiasaan ini? Ya tentunya dengan mengganti kebiasaan itu dengan kebiasaan baik yang bermanfaat^^


Kalau chika sendiri punya kiat-kiat khusus dalam menjaga kesehatan ^^ Menjaga kesehatan itu bukan hanya dengan olahraga berat seperti yang kita bayangkan (seperti aerobic, tinju, sepak bola, volli :p dll). Tapi menurut chika menjaga kesehatan itu meliputi seluruh aspek kehidupan kita, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi ^^ Betul nggak?? Betul aja deh **maksa**


*Mulai dari bangun tidur, chika biasanya bangun pagi (sebisanya sebelum subuh) agar tubuh terasa segar^^ jangan lupa gosok gigi, biar kuman-kuman di gigi pada kabur :p. selanjutnya berolahraga ringan di teras rumah, misalnya senam, lari-lari kecil, atau sekedar jalan santai di kompleks sekitar rumah. Meski kelihatan sepele, tapi ternyata ini bisa membuat tubuh lebih segar untuk menjalankan aktifitas kerja kita yang seabrek. Apalagi untuk pekerja kantoran yang pergi pagi pulang petang, gx punya waktu untuk olahraga, jogging dan jalan santai bisa jadi alternatifnya^^

*Setelah olahraga ringan, yang perlu diperhatikan adalah Makanan dan Minuman.
Pertamanya, sarapan pagi. Nah yang satu ini jangan sampai terlewatkan, walaupun hanya segelas susu dan roti (ala chika) tapi sangat bermanfaat untuk stamina kita dalam melakukan aktifitas. Apalagi yang aktifitasnya butuh banyak tenaga dan pikiran. Contohnya aja pelajar, kalo gx sarapan pagi, biasanya suka menguap di kelas saat Ibu Guru lagi menjelaskan pelajaran^^.


*Selanjutnya Makan Siang yang Bernutrisi,
di zaman yang serba instan ini, kebanyakan dari kita lebih memilih makanan cepat saji yang memang sih kelihatannya enak, tapi punya efek kurang baik bagi tubuh kita. Kita mengabaikan nutrisi tubuh, kita Cuma berfikir makanan enak dan cepat^^ Gx mesti mahal kok, dengan lauk ikan, sayur, buah toh sudah lumayan :D . begitu juga dengan makan malam, karena keletihan bekerja kita lebih memilih untuk tidak menyantap makan malam atau menggantinya dengan ngemil atau makan gorengan. Lalu apa yang akan dicerna oleh tubuh kita kalau kita tidak makan?? ^^ Mari pikirkan bersama …


Oh ya... Air putih juga jangan sampai ketinggalan. Yang satu ini biasanya tak pernah lari dari tas chika^^ hehee.. abisnya bisa dehidrasi kalo kekurangan minum air putih. Karena 2/3 bagian dari tubuh kita terdiri dari air, jadi air merupakan elemen yang sangat penting dalam tubuh kita. Setiap hari kita kehilangan 1,5 liter air melalui kulit, paru-paru, dan ginjal(sebagai urine atau air seni). Hilangnya air dalam tubuh harus diganti dalam jumlah yang cukup, jadi tubuh akan terlindungi dari keletihan, sakit kepala, kulit yang kering dan mood buruk. Nah kalo sahabat mulai badmood atau bawaannya mau marah, cepetan deh minum air putih. Selain menyegarkan ternyata bisa pikiran kita lebih fresh^^ selain itu sebagai pengganti suplemen chika biasanya mengkonsumsi madu dan sari kurma^^, karena emang nggak cocok ama yang namanya obat kimia, bisa-bisa denyut jantungnya gx normal, dan banyak komplikasi lainnya.

*Istirahat yang cukup
jangan mendzholimi tubuh kita dunk, apalagi membiarkan tubuh tanpa istirahat, jahat banget kita ama tubuh kita sendiri :D biasakan istirahat yang cukup, agar tubuh tetap segar,,,^^


*Bersepeda Santai dan Jalan Santai
Yupyyy… nah yang ini favorite chika banget^^
Maklum deh, kocek anek kuliahan, gx punya duit lebih untuk ikut pelatihan senam atau fitness. Jadi cari yang murah, mudah, namun kaya manfaat^^
Pernah chika menerapkan “100 hari jalan kaki”, awalnya sih supaya menghemat ongkos, namun ternyata chika dapat double manfaat^^ selain memang bisa menghemat kocek, chika merasa lebih bugar, karena jalan kaki dari rumah-kampus, kampus-rumah setiap harinya^^ Kolesterol-kolesterol dan lemak-lemak yang menumpuk perlahan berkurang… Nah selanjutnya bersepeda, sekarang dah jarang dikerjain, karena sepedanya rusak hihiii…. Bersepeda bisa dilakukan semua kalangan, karena memang terjangkau. Manfaat-manfaatnya bisa sahabat cari di mbah google deh hihi… mulai dari mengurangi resiko penyakit jantung, menjaga tingkat kolesterol dalam darah, meningkatkan kebugaran dan tenaga dan banyak lainnya deh^^

*dan yang terakhir... kudu jaga lingkungan kita^^ okehh...
jaga dari sampah-sampah yang menumpuk agar bisa terhindar dari penyakit...
biasakan mandi setiap hari, biar kuman-kuman pada kabur...
yuppp Be Healthy, Eat Well, Live Well


Oke… sekian dulu deh cerita chika.. tumben-tumben nih cerita soal kesehatan. Hehee.. abisnya chika ikutan Giveaway di Fanda and Fitness.. Cerita seadanya chika menjaga kesehatan… Kalo sahabat gimana??? Ekekee… silahkan ramein kolom komentar^^

moga aja bisa dapetin The Kite Runner ^^ hihiii....

Friday, October 29, 2010

Bangga Menjadi Indonesia

20 comments :

apapun yang terjadi dengan Indonesia
siapapun yang memimpin negeri ini
Tanah kita adalah Indonesia
Tanah dimana kita dilahirkan dan dibesarkan
Tanah yang kita keruk untuk hidup kita 
lalu pantaskah jika kita berkata... AKU MALU JADI INDONESIA!!

Kurangnya bangsa ini, harusnya menjadi cambuk bagi kita
yang hanya bisa menghujat dan merendahkan tanah airnya sendiri 
Bersama pasti kita bisa bangkit dari keterpurukan
Kalau bukan kita Siapa Lagi!!!
dan suatu saat nanti
dengan bangga kita berikrar
AKU BANGGA MENJADI INDONESIA!!!

**
Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Iklan Indonesia Bersatu di BlogCamp

ikikii...^^  chika memberanikan diri  ikutan walaupun hasil editan fotonya belum maksimal seperti yang diharapkan :( **baru belajar abisnya :D tapi tak apalah, namanya berpartisipasi hiiihii...
itu foto yang rame2, diambil dari foto Ekspedisi Chika ke Gunung Dempo ^^



Tuesday, October 26, 2010

Memory of Padang

42 comments :
assalammualikum..
kaget plus sedih denger kabar ada Gempa di Sumatera Barat kemarin
kembali memory setahun silam terkuak..
30 September 2009...
banyak banget korban disana, termasuk keluarga dari pihak Ayah di Padang
semua rumah di bukit hancur, dan banyak juga keluarga yang meninggal.. tertimpa longsor

miris banget hati gx bisa berbuat apa-apa saat itu
uang tak seberapa, ingin bantu tenanga harus gimana??
Saat itu aku berdoa agar bisa menjadi relawan disana, bagaimana pun caranya :(

ternyata saat itu Allah menjawab doaku
saat asyik melihat berita di Radio
ada seorang rekan tergesa-gesa menarikku ke arah masjid AlFarabi
"Adek mau jadi relawan?" kaget banget.. keinginanku selintas tiba-tiba terjawab. Tanpa ba bi bu lagi... chika mengiyakan, tanpa memikirkan apa-apa yang harus dipikirkan sebelum menjadi relawan.
"Tugas kita bukan sebagai tim SAR, ataupun tim evakuasi, tapi sebagai trainer, untuk memulihkan mental terutama anak-anak." Aku mengiyakan. Bismillah.. semoga bisa bermanfaat. CHika dan teman-teman diminta oleh Rahmania Fondation (Jakarta) dan Darut Tauhid (Bandung) untuk bergabung dengan teman-teman yang sudah berada di sana.

Alhamdulillah, Ayah Ibu mendukungku. Malam itu juga aku bersama 3 orang rekan dari Bengkulu berangkat menuju Sumatera Barat. Banyak juga rintangannya, mulai dari kondisi jalan yang banyak rusak, bau bangkai di sekitar jalanan karena masih ada mayat2 yang belum berhasil di evakuasi..

saat observasi di hotel ambacang

tim rahmania fondation, sebenernya tim di Padang ada 8 yang satu tukang moto :p
Tibalah aku dan kawan-kawan di Posko Rahmania Fondation & Daruut Tauhid di Kelurahan Kuaro Pagang , Kecamatan Nanggalo Padang. Kondisinya begitu miris, buat pengen nangis. Anak-anak banyak yang trauma, jangankan untuk berbicara dengan orang baru, melihat rumah nya saja, mereka histeris.

Hampir sebulan chika disana..
Berbagi keceriaan seperti nama yang kami Bawa ^Rumah Ceria^
melihat senyum mereka jadi seneng banget

ini di SD saat melakukan training motivasi

outbond ama anak2

kreasi "Be a Hero"
saat perpisahan bersama anak-anak SD :)

berkeliling kampung, dari rumah ke rumah, masjid ke masjid, dan ke sekolah sekolah
mencoba untuk membuat mereka tersenyum lagi :)
Setelah dirasa bisa meninggalkan anak-anak di Kurao Pagang
Tim Rumah Ceria pindah ke Posko selanjutnya di Padang Pariaman Di Bukit Sunur
alhamdulillah kami mendapatkan tambahan tim
ada 2 orang lagi dari Bandung :)


sama seperti di padang :)
kami mencoba berbagi keceriaan
walau pun sedih melihat kondisi dsana,
semua tim harus terlihat ceria, agar bisa membuat semua anak-anak disana tersenyum :)

inilah mereka orang-orang yang luar biasa
memberi pelajaran bagi chika untuk terus berbagi
dari kiri :D
Rafid (Padang), Mba Meri (Bengkulu). Ka'Kholik (Bandung), Uda Ghani(Padang), CHika^^, Mba Fitri (Bengkulu), Abi Hakmal (Bandung), A'Rio (Bengkulu)

pose laskar pelangi hihiii
 di akhir tulisan ini chika berharap.. kami dipertemukan kembali, tapi bukan untuk menjadi relawan lagi :)
karena kalo jadi relawan lagi, berarti ada bencana :( Smoga Allah menyayangi kita semua :)

Monday, October 25, 2010

Aku Senang^^

26 comments :
malem ini chika lagi senang^^
gx tau kenapa euy... seneng aja...
pertamax.. hari ini hujan, jadi bikin adem dan buat chika jadi banyak inspirasi
walaupun... chika agak susah buat Online akhir2 ini...

trus..chika punya sepupu baru... Si Qonita Zahra^^

Selanjutnya^^
yang buat senang adalah.. Tulisan chika yang Dream and Adventure dalam rangka Dream Kompetition di blognya Ata menang^^ alhamdulillah... gx nyangka aja, dengan peserta yang banyak tulisan chika dan Kak Ferdinand terpilih, lagi beruntung banget... ^^


makasih ya sebelumnya buat Ata yang dah ngadain lomba,oh ya buat teman2 semuanya, ada lomba lagi disana.. Figure COmpetition^^
yukk ikutan....
yoshhh semangat

terus...**lanjut gan ^^ ekekee
chika juga dapat award dari Si Gaphe
Award ini dalam rangka postingannya yang ke 100
sukses terus buat Gaphe..semoga tambah semangat blogging dan tambah gokil ikikiii


untuk sobat semuanya...
tetep semangat....
happy blogging^^
chika segera berkunjung

Sunday, October 24, 2010

Qonita Zahra

28 comments :
akhirnya cucu nenek ke "23" lahir ...
jia.. itu artinya aku punya saudara sepupu dari pihak ibu 22 sodara

Namanya Qonita Zahra
Qonita artinya taat, Zahra artinya bunga
cantik banget.. tapi belum sempat liatin fotonya ama teman-teman :(

ini aja chika susah banget minta izin ke radio buat siaran
coz.. dirumah tante lagi pada sibuk nyiapin buat aqiqahan..
makanya beberapa hari ini gx bisa posting ama blogwalking
maaf ya semuanya :(

Bener-bener berabe deh aqiqahannya
karena keluarga masak sendiri...
mulai dari kmaren.. chika disuruh meras kelapa buat ambil santannya
banyak banget.. jam 2 aja belum bo2 karena ngegoreng kerupuk seabrek
muka ku dah dekil kena panas

pagi tadi ngelanjut nyembelih kambing (yang nyembelih bukan chika hihii)
trus nguliti kambing
nyiapin bumbu buat rendang, sop, asam padeh, dll
>.<
bener2 beberapa hari ini jadi ijahhhh **ya nya**

ini demi Si Qonita Zahra... dohh dek.. kalo besar jangan bandel yahh....
dah rela2 kambingnya mau disembelih .. hihii....

*curhatan ngaco di minggu siang ..
mana ngantuk bangett... ssstttt

Wednesday, October 20, 2010

Senandung Hujan

26 comments :
hujan...
menawarkan angan padaku...
tentang rasa yang semakin menggila

hujan...
menari menjanjikan pelangi
tersenyum dalam kabut-kabut awan

rintiknya
meneduhkan gundah yang makin meraja

hujan...
aku ingin kau tetap bersama sore ini
disini bersamaku mengawalinya

Tuesday, October 19, 2010

DIGOSIPIN

22 comments :
hikss.. baru bisa update posting sore ini ^^
coz dari pagi ampe sore di sekolah, melaksanakan PPL (walaupun hari-hari lain chika suka curang pulang deluan) ikikii
PPL ternyata kayak pelangi^^
banyak banget warna-warni yang tampak menghiasa hari-hari di sekolah
mulai dari suka ampe duka

oke kita mulai dari sukanya dulu
di sekolah bisa dapet banyak pelajaran, belajar jadi guru, belajar mengenal lingkungan yang beragam, dan banyak pelajaran lain yang mungkin gx akan di dapat di kampus^^
terus ternyata ada dukanya juga, yang kadang buat lemes, gx mood dan pengen nangis
berawal dari susahnya adaptasi ama guru-guru yang kebanyakan cuek
tapi kalo kita ngelakuin kesalahan dikit ngomelnya panjang banget (kayak tembok china aja :p)
contohnya nih, kalo jadi guru piket "kudu mencet" bel, bel masuk, bel istirahat dipencet 2x, bel pergantian jam , dipencet 1x, bel pulang dan masuk awaldipencet 3x
nah si chika yang agak kurang nangkep ini, mencet bel istirahat 1x, ujung2nya waka kesiswaan ngomel panjang lebar waktu chika dapat giliran piket. selain itu jadi guru PPL harus siap masuk dikelas mana aja kalo guru yang bersangkutan lagi gx bisa hadir, ato sakit ato apalah...
susahnya lagi kalo guru yang gx masuk adalah guru olahraga,,,
toeng-toeng... masa dengan sepatu high heels, baju batik dan rok, chika kudu teriakin anak-anak di lapangan sepak bola ato di lapangan basket... beuhhh.. kayak kucing gx dapet2 bola ajaa


Truss...
yang paling gx enaknya adalah...
chika digosipin
chika kan bukan artis
jadi kenapa digosipin..
hiikkss...
ceritanya chika digosipin ama guru bahasa inggris (yang masih bujang ting ting :p )
berawal dari guru pamong chika yang pergi ke kalimantan terus si guru pamong nitipin chika dan temen ke si bapak bahasa inggris itu
Setiap chika ngajar, si Bapak selalu ngawasin, tapi ketika teman chika ngajar (yang cowok) kagak diawasin,
Si Bapak juga sering nemui chika di perpustakaan dan itu jadi bahan gosipan anak-anak sma yang emang comel banget >.<
bener-bener gx enak dahh...
tiap ngajar anak-anak 2 ipa pasti selalu digangguin.. "Cieee.. Bu Ria... cocok banget ama Bapak "R""
jiaaaa....pengen banget teriak "Aku tuh dah punya cowok titik"
tapi masa sih guru teriak2 kayak gitu >.<


begitulah...
smoga diberi kekuatan dan ketabahan lebih selama di PPL
oh ya^^ ada berita bagus juga
chika dapat tarawan ngajar private hihi **horayy** Alhamdullillah, emang lagi butuh duit untuk persiapan skripsi...
Allah memang memberikan kejutan tak terduga ^^

untuk teman-teman semua
maaf ya belum semuanya bisa dikunjungi hari ini^^
lain waktu bertemu...
Happy Blogging^^

Sunday, October 17, 2010

Dream and Adventure

27 comments :

Mimpi adalah adventure, petualangan yang mendebarkan, meningkatkan adrenalin ku hingga puncak tertinggi. Mimpi memberi kekuatan tersendiri untuk menggapai dan memanjat puncak masa depan. Puncak itu pasti kan kugapai, walau apapun rintangannya, karena disitulah aku bisa merasakan petualangan mimpi itu :) Menanti mimpi bagaikan menanti pelangi selepas hujan :) walau banyak rintangan yang akan dihadapi namun akan indah jika kita berani bermimpi dan berusaha menggapainya :) Lihat saja warna-warni pelangi dari puncak gunung, Indah bukan. Seperti itulah mimpi, indah sekali ^^ . Dengan berani bermimpi kita berarti sudah merancang bangunan masa depan itu. Kalau tidak berani bermimpi jangan berharap mau merancang masa depan yang hebat^^ Bicara soal mimpi kayak gx ada habisnya,, Kalo ditanya mimpi tertinggi chika apa? wuihh banyak banget... Suatu saat akan chika liatin list mimpi yang kudu chika capai.. amin...mungkin ada >100 mimpi, dan satu persatu mulai chika usahakan untuk mencapainya, Mimpi tertinggi chika adalah surga :) *surga dunia dan surga akhirat** maksudnya bahagia dunia dan bahagia di akhirat. Di dunia bisa memberi manfaat kepada orang lain, dan di akhirat bisa mempertanggungjawabkan apa yang chika lakukan di dunia. Dan Mimpi besar itu terpecah >> menjadi mimpi-mimpi kecil yang akan membangun bangunan indah, **cieile..** diantaranya, menjadi seorang GURU SUPER yang memang membaktikan hidup untuk berbagi ilmu, semoga aja bisa bangun sekolah gratis bagi anak-anak tidak mampu, terus chika ingin mendaki puncak tertinggi^^ di seluruh dunia. Pengen keliling dunia gitu hihii...(diantaranya, Makkah, Mount Everest, Mount Fuji, dll) amin....satu lagi.. chika juga pengen jadi PENGUSAHA yang baik hati, hehehe.. bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi orang-orang yang punya bakat tapi gx tersaring. banyak lho ternyata ^^ InsyaAllah dengan berani bermimpi, berusaha, dan selalu bersyukur pada Sang Pemberi Mimpi, Mimpi-Mimpi itu akan menjadi jalinan indah yang akan kita bentangkan di puncak Mimpi.

**postingan ini diikutsertakan dalam Dream Competition yang diadain Ata
yuuk yang lain ikutan...

Kiriman di akhir Pekan^^

22 comments :
jiyaaa...^^
hihiii....
met weekend semuanya...
kangen chika gx?? ikikii geer dah yahh..^^

oh ya di hari minggu yang cerah ini chika mau ngucapin makasih banyak buat Baby Dija dan Tante Elsa
karena dah ngirimin chika hadiah karena tulisan chika yang ini menang di Dija's 6th Giveaway

setelah grasak grusuk di Postingan Aku Kena Marah
akhirnya chika tetap eksis majang foto
tapi fotonya gx keliatan muka kok ikikii^^
dan setelah dikonfirmasi, yang marah-marah itu bilang, sebenarnya bukan marah-marah,. tapi menasehati, takut kalau foto aku diedit2 orang, karena banyak kejadian kayak gitu
dia marah karena sayang aku jadi terharu

ini foto simple pouch kiriman Baby Dija
makasih ya Dija sayang... moga makin sering bagi-bagi hadiah
ini dia....

hihiii keren yah^^
 sebenernya sempet bingung mau makenya gimana abisnya chika gx terbiasa pake tas yang feminim
tapi chika coba deh^^ kalo pegi kondangan ikikii

trus ini chika dengan simple pouchnyahhh^^

ciluk baaaaa :p

oh ya beberapa hari yang lalu chika juga dapat kiriman Majalah dari Saudi Aramco
kalo temen-temen mau dapatin saudi aramco dan gratisan yang lain baca posting chika yang INI

hihii^^
chika tetep pajang foto tapi tak tampak muka ya
okeh sekian dulu cerita pagi menjelang siang ini
untuk sahabat semua tetep semangatt^^
happy blogging

Friday, October 15, 2010

aKu Kena Marah

35 comments :
ok^^
aku kena marah
gara-gara suka pajang muka
pajang foto
di blog
di facebook

ok^^
aku kena marah
karena ikut kontes foto
padahal belum tahu menang

ok^^
aku kena marah
dibilangin gini
"emang cantik, tapi gx usah di pajang-pajang"
nyindir atau muji >.<

ok^^
aku kena marah
lalu aku harus bagaimana??



ok^^
mulai untuk menghapus foto-foto tampak muka :p

Aku, Pantai dan Rindu

28 comments :
aku menyukai pantai lebih dari segalanya :)
aku besar dalam hembusan angin pantai
dan riak ombak yang harum

menatap senja di bibir pantai
bagaikan menatap angan dan masa depan
sembari menunggu kakek pulang melaut 


entah angan apa yang kutunggui
namun ketenangan selalu menjalar saat ku bersama pantai
menikmati camar yang tak henti bersenandung
mencari-cari kepeting dalam karang-karang yang terhempas
ada jiwa yang lama-lama kutemukan

pantai teluk sepang :)

ini juga pantai teluk sepang, Bengkulu

kerinduan yang lama-lama kusimpan
adalah kerinduan yang tersimpan 
dan entah kapan akan dibawa nahkoda berlayar 
pantai panjang bengkulu

ini juga pantai panjang

 Pantai tak pernah membuat ku merasa sendiri
walau sebenarnya aku hanya sendiri

 Pantai membuat anganku seolah terbang
tapi bukan untuk hilang
namun menanti indah pelangi selepas gerimis

kalo ini pantai di Padang, Sumbar (Waktu jadi relawan bareng Darut Tauhid)
Pantai menyimpan kenangan :)
menyimpan rindu yang sengaja kuselipkan pada butir-butir pasir
dan tak akan hilang 
sampai nanti :)
hingga ku tak ada, walau ombak menghapus namaku
pantai akan selalu mengenang rinduku

Tuesday, October 12, 2010

Hidupku Kan Damaikan Hatimu

36 comments :


Hidupku Kan Damaikan Hatimu (Cafeine)

berjalan di tepi pantai
tertiup angin berhempus
sejukkan hati damaikan dirimu
melihat biru

bersama telah dilewati
bersama telah dijalani
aku di sini ’kan bersamamu
telah ikat janji

reff: 
hidupku kan damaikan hatimu
diriku kan selalu menjagamu
ijinkan ku selalu bersamamu
kasihku padamu
telah kuberikan semua
telah kurasakan bersama
sampai terhenti nafasku ini
hanyalah untukmu

Foto ini diikutsertakan pada kontes Lagak dan Lagu di Blog Camp

**ikikii^^

Aku dan Kau

13 comments :
aku dan kau sepertinya tak ingin bicara
sedang hati terus teriris
aku dan kau sepertinya ingin berlabuh entah kemana
dan
aku dan kau lah yang tahu...
namun kita tak saling tahu...
dan aku pun tak ingin mengganggumu

[ FF ] Lelaki Aneh Itu

7 comments :
"Rei..." suara itu lagi mengusikku. Dengan terpaksa aku menoleh ke belakang. Memperhatikan tubuh tegap berlari mendekatiku.
"Kenapa lagi?" wajahku mulai masam.
"Gx ada apa-apa " dia tersenyum berlalu mendahuluiku.
"Dasar aneh", ini ketiga kalinya ia bersikap aneh seperti itu. Entahlah. Tiba-tiba memanggil, lalu berlalu semaunya.
Belum sempat hilang kesalku, dia berbalik arah, tersenyum lagi padaku.
"Kenapa lagi" rasanya dikepalaku sudah ada tanduk.
"Kamu cantik kalau lagi marah,"
"kamu................." Spontan aku melempar buku yang sedari tadi kupegang, tak peduli orang-orang memperhatikan kami. Namun sayang, ia telah terlalu jauh kabur.
Hanya sayup bayangnya menjauh mencibirku. “Sialan” hatiku mengumpat keras.
***
Perpustakaan kampus tampak lengang. Hanya beberapa mahasiswa yang hilir mudik. Sedari tadi tak juga ku temukan kumpulan puisi yang kucari.
“Cari buku khairil Anwar ya..” Suara itu lagi.. Oh Tuhan, kenapa di setiap sudut ada dia. Roni si Kingkong Jahil..
“Kenapa disini?” tanyaku ketus sembari membolak balik Antalogi Puisi Malu (aku) jadi orang Indonesia.
“Terganggu!!” Matanya membulat. Membuatku semakin tak nyaman.
“Mau mu apa sih!!” Tak ingin kalah, ku tatap wajah nya lekat.
“Izinkan aku selalu mengganggumu” Sejenak hening, emosiku meredup saat membaca ketulusan dimatanya.
Plaak... buku Puisi Taufiq Ismail itu melayang di kepalanya. Sontak kami tertawa bersama.



**Tulisan ini diikutsertakan dalam Flash Fiction Contest - Blogfam & MPID
komentarnya ditunggu yah ^^
hihiii.... (baru belajar abisnya, gx tau juga ini flash fiction atau bukan ikikii )



Photobucket

Sunday, October 10, 2010

Lelaki Aneh itu...

33 comments :
"Rei..." suara itu lagi mengusikku.
huff.. dengan terpaksa aku menoleh ke belakang. Memperhatikan tubuh tegap itu berlari mendekatiku.
"Kenapa lagi?" wajahku mulai masam.
"Gx ada apa-apa..." dia tersenyum lalu berlalu mendahuluiku.
"Dasar aneh..."  Ini ketiga kalinya ia bersikap aneh seperti itu. Entah...
Tiba-tiba memanggil, lalu berlalu semaunya.
Belum sempat hilang kesalku, dia berbalik arah, tersenyum lagi padaku.
"Kenapa lagi........................" rasanya dikepalaku sudah ada tanduk.
"Kamu cantik kalau lagi marah,"
"kamu................." Spontan aku melempar buku yang sedari tadi kupegang.
tak peduli orang-orang memperhatikan kami. Sayang.. ia telah terlalu jauh kabur...
Hanya sayup-sayup bayangnya menjauh mencibirku.


**nyambung gx tahu kapan :p

Saturday, October 9, 2010

Awards

15 comments :
assalammualaikum :)
pagi semuanya...
hihi... sttt.. hari ini chika gx ke sekolah ^^ padahal kan chika lagi PPL
alhamdulillah hari ini dikasih libur ama guru Pamong
jadi bisa ol pagi-pagi **seneng banget euyy walaupun tugas chika juga masih banyak^^

di pagi ini sebenarnya banyak cerita
tapi di postingan kali ini chika mau pajang award dulu yang dah terpendam lama hehe

award pertama dari IchaFasya ini dia awardnya

awardnya sweet banget :D
makasih ya cha^^ awardnya

nah selanjutnya award dari mba Reni
nah ternyata award ini berbeda dari award biasanya
namanya award virtual, gx berbentuk gambar seperti award2 yang biasa chika terima selama ini
nah chika kudu menyelesaikan survey di alamat blog yang ditunjuk
dengan susah payah juga akhirnya selesai juga ikut surveynya^^
Survey itu dilakukannya dalam rangka menyelesaikan penelitian untuk meraih gelar PhD tentang perempuan dan jejaring sosial melalui aktivitas blog. Infonya disini
nah makasih yah buat mba reni yang sudah berbagi awardnya^^

oke deh^^
buat teman-teman semuanya semangat yah^^

“Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.”(Winston Chuchill)

Friday, October 8, 2010

di Atas Cahaya

21 comments :


Sebuah kebahagiaan bagiku karena diriMu'
yang tak henti
tentu menambah nikmat itu
hingga derita yang sedikit kurasakan
tak sebanding dengan cintaMu.
..

aku sperti memeluk bintang yang bercahaya
menerangkan kegelapan hati
menggapai cerita yang lebih indah lagi

bintang,,,
ajarkan,,,
mencoba bertahan dalam kegelapan
dengan Cahaya
di atas Cahaya

Thursday, October 7, 2010

SebuaH Sinopsis Epilog Jiwa,: Di Atas Tenor

11 comments :
di atas tenor
di atas khayalan-khayalan yang melambung...
di sudut-sudut ruang keraguan,,,
menelusuri kealpaan mega...
merajut benang-benang kepasrahan... melewati semesta kebisuan....

di atas tenor...
melambung menggores tinta-tinta kesunyian...

di atas tenor.....


deru.. menderu...
bisu... membisu...
sunyi... kesunyian... The Silent... ku toreh dalam judul babak episode hidup...
tak ku temukan... di setiap sudut ruang kehampaan...

aku merindukan kebisuaan itu,...
yang berdentang syahdu,, antara melodi-melodi piano usang...

membuka lembaran-lembaran sejarah,..
dan ku bisa mencatat... menuliskan sinopsis cinta kelabu...

hahaaa  akan kutilaskan dengan tinta... tinta terbaik yang pernah ada...
dalam peradaban epilog jiwaku,.,,
yang terkurung.. terkekang rapuh...

liat pancaran itu...
dia meninggalkan kealpaanku..

keraguan kian bisu...
kenyataan menjalar... bias-bias kepalsuan lenyap...

perlahan demi perlahan,,, aku mulai mengerti
tak ada guna ... tak ada guna ...

tapi masih bertanya...

kenapa... kenapa...

teruntai kisah... dan aku hanya menuliskan sinopsis... bukan kah itu telah usai...

dan aku harus sadar.. sesadar-sadarnya kenistaanku...

sebisa mungkin... tak akan ada lagi sinopsis epilog jiwa yang sunyi ini


**puisi ini pernah diposting di forum dudung net pada tahun 2009 :p 

Wednesday, October 6, 2010

TuTi

17 comments :
Jadi guru emang gx mudah :D
setiap mau ngajar kudu nyiapin segala sesuatu, apalagi calon Guru yang masih *amatiran kayak aku* hehe...
1. nyiapin Program semester
2. nyiapin Silabus
3. Nyiapin RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)
dan yang paling penting adalah persiapan mengajar, dan penguasaan materi, jangan sampai nanti malah gelagapan di depan kelas, dan diketawain ama anak murid **hue hue

Alhasil, setiap malam belajar ekstra kelas karena kelas yang diajar adalah kelas unggul, gx bisa main-main, kalo ditanyain gx bisa jawab **bisa mati kutu kita.

PPL emang capek ternyata. Betul kata senior yang udah ngerasaiinya. Apalagi chika dapat sekolah yang lumayan jauh dari rumah. kalo angkotnya cepat kemungkinan bisa sampai dalam waktu 30 menit. Tapi kalo angkotnya lemot :D **kebanyakan virus nya kali** hehe.. bisa mencapai 60 menit >.<

walhasil setiap malam keseringan begadang, nyiapin materi dan latihan buat ngajar **beginilah**
dan efek yang paling terasa >> chika dijulukin sebagai
TuTi
apa sih itu Tuti?
itu loh gelar yang sangat tidak mengenakkan Tukang Tidur
ada yang tau kenapa gelar itu bisa turun pada chika yang cakep ini **hakshaks narsis yee**

Pasalnya
>>Dimana ada waktu dan tempat, baik itu di perpustakaan, angkot dan dimanapun, chika selalu berusaha cari-cari kesempatan buat tidur **ngantuk sii abisnya.
>> Suatu kejadian memalukan begitu saja terjadi
saat di angkot menuju pulang, chika ambil posisi paling pojok biar bisa tidur^^ lumayan kan tidur 30 menit heehe...
tak terasa angkot terus berjalan, dan uang receh yang chika pegang untuk bayar angkot menggelinding2 di bawah kursi penumpang... **doh malu banget euyy**
penumpang yang notaben nya anak sekolahan pada ikut ketawa

terus....
teman-teman dan pada turun tanpa pemberitahuan ke chika yang keasyikan tidur di angkot^^
walhasil, harusnya berhenti di kampus, jadinya kelewatan berhenti di pom bensin
yang jaraknya lumayan jauh **untung aja dibangunin bang sopir**kalo diculik abang sopir gimana coba
(geleng2 kepala)

Begitulah ceritanya... semoga tidak ngejekin chika juga ya^^
hehehee....

oh ya.... Lagi bahagia juga^^
Tulisan chika yang "Sepotong Do'a Untuk Dija" untuk memeriahkan Dija's 6 Months give away
menang ternyata hehehee
Pengumumannya disini