Friday, September 17, 2010

Waktu Luang: Versi Chika

28 comments :
ada yang bilang waktu itu adalah uang,
jadi banyak orang yang berusaha untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin dengan berbagai aktifitas. itu bagus bukan!!

bahkan ada orang yang padat sekali aktifitasnya, sehingga ketika diminta seorang teman untuk bersilaturahim atau menyisihkan sebagian waktunya untuk beribadah ataupun melakukan aktifitas sosial lainnya, dia mengatakan "Aku tak punya waktu"
hmm... padahal orang bijak bilang **siapa ya** lupa ekeke
Orang yang mengatakan "Aku tak punya waktu" adalah orang yang tak bisa mengatur waktu sehingga tidak bisa membagi waktu untuk menikmati hidupnya, atau sedikit merefresh otaknya dari dunia^^

nah terus hubungan ama judul chika apa gx nyambung banget yah^^
disambung-sambungi aja deh hehee...

SObat... menyisihkan waktu luang itu penting banget loh. APalagi bagi kita yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, pendidikan, dan organisasi. tak ada salahnya toh di akhir pekan menikmati kebersamaan bersama keluarga atau orang-orang yang disayangi.
Atau di sela-sela kesibukan kita menikmati suasana pantai yang menyenangkan, bau ombak yang menyejukkan. atau beribadah lebih banyak^^


CHika pernah mencoba nya, dan ternyata itu membawa perubahan yang cukup lumayan lho^^
kita bisa lebih relax, dan lebih semangat untuk menjalani aktifitas kita, karena emang yang namanya manusia itu suka jenuh hehee...jadi jangan tunggu kejenuhan itu tiba, langsung cari deh aktifitas yang menyenangkan, asal jangan kebanyakan ntar malah jadi terlena
glitter-graphics.com

nah bagi cewek-cewek^^ cowok juga boleh sii, ada kegiatan asyik buat ngisi waktu kosong, selain blogging^^
kalian bisa membuat Kerajinan dari Kain Flanel^^
nah buat nya mudah kok,
  1. cuma butuh kain flanel/ felt (warna sesuka kalian), gunting, dan pola
  2. selanjutnya kalian gunting kain flanel sesuai yang kalian inginkan
  3. jahit dengan tusuk feston^^ dan tempelkan hias2an.. jadii deh^^
ini beberapa contohnya

kantong hape chika^^

gantungan kunci dan pin^^

gimana mau mencoba? mudah lho^^ bisa jadi ladang usaha juga... hehee.. ada juga pembuatannya menggunakan wol dan benang, kalo terbiasa asyik banget ngerjainnya,,,
daripada waktu luang di manfaatkan untuk hal yang gx bermanfaat dan ngehabisin uang, mending lakukan hal-hal baru. dan bisa menghasilkan **matre mode on**

kalo teman-teman apa yang dilakukan untuk mengisi waktu luang???
ada hal baru lainnya??

28 comments :

  1. wah...hebat CHika bisa memanfaatkan waktu dengan baik
    saya selama ada waktu luang biasanya nonton film Korea karena seharian slama 5 hr dalam seminggu dah pusing d kantor ^^

    ReplyDelete
  2. wah..keren chik..hehe..boleh dicoba ni...

    kl aku untuk ngisi waktu luang, biasanya bikin kristik..yang lumayan gede ukurannya hehehe...

    ReplyDelete
  3. tapi kebanyakan wkt luang bikin bingung juga lho. hehee

    ReplyDelete
  4. orang yang tau akan pemanfaatan waktu, tak akan pernah berkata bahwa 24 jam itu kurang..

    ReplyDelete
  5. Waduh aku gak bisa bikin gtuan Cika hhe... klo aku waktu luang ya pergi maen skate hhe..... btw template ganti nie hhe...

    ReplyDelete
  6. kalau waktu luang saya cuma tengah malam aja soalnya saya pulang kerja dah larut malem, pulang kerja kadang g bisa tidur, jdnya y tengah malem

    ReplyDelete
  7. Memanfaatkan waktu luang dengan melakukan hal yang positif....great Chika ^_^

    Salam kenal ya..

    ReplyDelete
  8. waaah ganti template nih yaak? ahaha.. bagus kak jadi lebih seger blognya.. =))

    Baguuuss ih kreasinyaaa, buatin aku gantungan kuncinya dong kak? haha..

    ReplyDelete
  9. aiiih,,, chika hebat euy...
    dulu aku beli kain flanel banyak bgt,,,tapi gak jadi dibikin,,gak bisa euy..hehehehe

    ReplyDelete
  10. Banyak yg bilang bagus tuk gantungan'y. Bisa jadi peluang bisnis tuh. Kunjungan sore nih. Salam kenal chika.

    ReplyDelete
  11. hehehhehehe manfaatkan waktu luang dengan barang bekas kalo bisa
    seperti aku yang memanfaatkan kertas bekas kudaur ulang kembali karena memang bagus jadinya

    ReplyDelete
  12. mantab....:D tug gawean tmen2 waktu sma dulu hehe skrg bru boomingnya ...:D hmm btw apanya yg buat sendiri???? cika komen di blog invishandbiz...:D

    ReplyDelete
  13. suka bunga itu :)
    masih ditunggu cicak .. hehe ;P

    ReplyDelete
  14. biLa waktu Luang dimanfaatkan sebagaimana mestinya dengan haL2 positif, merupakan haL yg memungkinkan untuk dijadikan sebagai Ladang investasi. seperti contohnya disana, atau paLing tidak dapat bermanfaat bagi diri sendiri untuk mengasah segi ketrampiLan.

    saya sepaham apa yg dikatakan Mbak Chika, kiranya setiap orang memiLiki waktu Luang. namun yg bersangkutanLah yg kurang bisa memanfaatkannya. biasanya haL tsb hanya karena kemaLasan ataupun karena merasa di kejar2 oLeh target daLam mengejar surga duniawi.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Salam kenal. Hiyyaaaa....
    Nah, kalo saya biasanya ngisi waktu luang dengan ngenet. Asyik banget tuh. Cuma gara2 itu juga saya jadi gag punya waktu buat jalan2. Kyyyaaaaaaaa.......... Gimana tuh? Garuk2-kepala. :D

    ReplyDelete
  17. jangan biarkan waktu berlalu sia-sia...

    ReplyDelete
  18. Hai Chika, pa kabar? Wah aku tersentil nih, kayaknya aku juga sering ngomong gitu: Aku sibuk, hehehe...tp itu biasanya utk menghindar dari pertemuan2 yg gak bermanfaat. Lha udah sering ketemu msh minta lagi. Kalo udah lama ga ketemu sih OK. Eh aku ada blog baru, mampir yuk!

    ReplyDelete
  19. @aya
    hihi makasih ya^^ aya kamu juga lucu hihiii

    @debhoy
    ikikii suka nonton film korea ya, emang sih asyik gitu nonton pilm korea^^

    @windflowers
    wahh bikin apa tuh mba? chika belum pernah coba, pengen dunk diajarin^^

    @sang cerpenis.
    iyah nih kalo kebanyakan juga gx baik hehe, bisa sia2 ntar waktunya ya mba^^

    @saidbloggers
    siip banget deh^^

    @ferdinand
    hehee.. tiap orang kan hobby nya beda-beda^^
    biasanya yang hobi buat ginian itu cewek gitu hihii

    @rizky
    wahh padat banget ya jadwal kerjaannya^^
    tapi InsyaAllah tidak terbuang sia2

    ReplyDelete
  20. @aku ingin pulang
    iyah salam kenal juga, makasih sudah berkunjung^^

    @nuy
    iyah nuy ganti templete
    syukurlah kalo blognya jadi seger hehe
    boleh.. mau gantungan kunci apa?

    @riesta
    hehe.. gx juga mba, wah sayang banget tuh kain flanelnya,, coba buat aja mba, gx susah kok

    @d3nba9as
    hehe iyah makasih, chika juga jualan itu kok^^

    @mba elok
    hehe iyah sihh mba, wahh.. asyik tuh, pengen liat euy

    @joni
    hehe.. iya yah?
    owh itu tas yang dipake emak, kamu buat sendiri ya?

    @bunda selma
    hehe.. ^^ makasih bunda
    wahh gx mau ah cicak

    ReplyDelete
  21. @om rame
    iyah om, itu chika juga inspirasi jadi teman yang udah memulai usaha, ternyata dari usaha kecil-kecilan itu dia bisa menghidupi dirinya sendiri^^ laris lagi..
    yupp tergantung kita mau kita apakan waktu itu^^

    @tukang colong
    :)) chika juga bobo kalo dah cape hehehe

    @admal
    wah2,, gandrung internet yah wkekee...
    bahaya juga tuh :p
    ntar gx sosialisasi lagi hihiii

    @trimatra
    siip banget tuh^^

    @mba fanda
    hehe.. gitu yah mba
    memang sih kita kudu jaga2 biar waktu gx sia2
    oke deh chika segera meluncur
    makasih dah berkunjung^^

    ReplyDelete
  22. Assalamu'alaikum...
    waah... idenya kreatif banget. perlu trs di lestarikan nih ya ;)

    ReplyDelete
  23. waalaikumslam
    hehe makasih ya mas wahyu^^
    iyah dilestarikan dan dikembangkan wkekee

    ReplyDelete
  24. dari haLaman terdepan sudah saya cek, bagus2 Mbak produknya.
    saLam sukses untuk reatifitasnya yah Mbak.

    ReplyDelete
  25. bikin gambar2 untuk hiasan dinding yg sudah ada polanya...kita bs milih sesuai keinginan kita hehehe...chika mo diajarin..? boleh...apa sih yg ga bwt chika...?hehehe...

    ReplyDelete
  26. @om rame
    wah makasih yah om^^
    moga aja sukses deh^^

    @mba wind
    hehee.. boleh mb^^
    ntar diposting aja mba cara ngebuatnya hehe

    ReplyDelete