Tuesday, September 21, 2010

Karnaval Mimpi

37 comments :

Senja datang
derai berdentang
surut pasang hatiku
Bergelayut sejuta bintang di remang malam
bulan setengah nempel di langit

Ada putri berkuda pudtih
Bergantung ayunan di bulan sabit
bersama beruang nyanyikan nina bobo
merajut mimpi akan kedatangan peter pan
mengundang dewi fortuna dan dewi asamara
untuk hidupku esok
mungkinkah

Ada bunyi aneh yang menyentakkan tidurku. Sayup-sayup suara itu seperti memanggil-manggil namaku.
" Ka.. ka..." semakin lama suara itu seperti mendekat. Serasa menyentak gendang telinga. lalu tiba-tiba Ada aura aneh yang membuatku merasa dingin. Bulu kudukku rasa ditiup angin.. Brr...dingin...
Masih dalam keadaan setengah sadar kucoba meraih handphone yang berada tak jauh dari tempat tidur. Kuterawang seisi ruangan, suasana gelap gulita masih seperti biasa. Tak ada apa-apa selain bunyi jangkring yang sepetinya butuh teman untuk menemani malam sepinya.

"Hufftt... hanya perasaan saja" batinku bergumam. Lalu kembali merapatkan selimutku. Membalikkan posisi tidurku. "Bismika Allahumma Ahya Wabismika Amuut" semoga tidurku dilindungi Allah.. amin...

***


Langit Merah Jambu...
Angin Sepoi-sepoi menerpa hingga ke pori-pori. Matahari tak tampak, hanya kepulan awan bermain-main di atas bumi. Orang-orang hiruk pikuk kesana kemari. Tatapan mereka aneh, wajah mereka pun aneh, tampak tak bersahabat.
"Brukk" arghh... bahu kanan ku terasa sakit. Wanita jangkung yang baru saja menabrakku tersenyum sinis.
" Sialan.. " umpatku dalam hati sambil memegangi bahu ku yang rasa nya ingin lepas.

Tiba-tiba aku merasa asing. Orang-orang yang hilir mudik seolah berputar-putar mengelilingiku. Salah satu dari mereka menertawaiku. "Dasar pecundang, untuk apa kau disini, ini bukan tempatmu, pergilah sejauh mungkin, hingga tak perlu kami melihat muka ibamu" Ya Allah, apa yang terjadi, tubuhku mulai lemas, mataku kunang-kunang. Tak ada yang kumengerti, hanya kebingungan menjadi-jadi membuat kepalaku semakin sakit. Ibu.. Ayah.. Dimana mereka? Ada apa denganku? Dimana Aku? Kenapa semua orang menertawaiku? lalu langit menjadi kelam. Petir mulai menyambar. Aku semakin ketakutan. Apa aku tak berada lagi di dunia ku? Atau ... entahlah.. semua kemungkinan semakin membuatku linglung.
Bayangan hitam mendekatiku, entah apa itu, menarikku menjauh dari kumpulan orang-orang. Ia membawaku terbang. Ini seperti nyata, aku melayang di udara. Entah apa lagi yang akan terjadi...

Hanya kelam yang bersuara
diantara hiruk pikuk yang sebenarnya membisu
Aku serasa dejavu, tempat ini seperti ku kunjungi. Sebuah ruangan ukuran kira-kira 2x2 meter, yang dinding-dindingnya dilapisi karpet hijau lumut. Di salah satu dinding ruangan itu ada Poster besar. Ah!! ada gambar diriku disana sedang tersenyum, mengenakan headphone. APa? ini seolah tak kupercaya, ada penyiar Radio Jazirah di sebelahku di poster itu. Kami terlihat sedang siaran berdua, aku terlihat sangat bahagia di poster itu.
tidak...!!Ini bukan nyataku!! jelas-jelas aku hanyalah anak SMA yang memang mengidam-idamkan menjadi seorang penyiar. Tapi kenapa aku bisa tersesat ke dalam ruang siaran ini. Kepalaku kembali sakit, mencoba menerka-nerka apakah aku sedang bermimpi atau khayalah sesaat.

"Haii.. sedang apa disini, masih banyak yang belum kau kunjungi..." Ada sesesok lelaki mendekatiku. Wajahnya cerah, bersih, dan senyum yang selalu tersungging dibibirnya membuatku sedikit tenang.
"Kamu siapa?? akan kemana kita??" ucapku kebingungan.
"Sudahlah... ikuti saja aku, " dirangkulnya tanganku. ada desir aneh saat itu, tangan lelaki itu begitu dingin,
"aku tidak mau," elakku. Wajah lelaki itu terlihat tidak senang, ia menatapku lekat. Aku mulai ketakutan. Wajah nya tak berseri lagi, perlahan pucat...Mukanya terlihat sangat mengerikan. Matanya yang bulat seolah keluar, giginya gemeretak seakan ingin menggigitku. Aku serasa ingin berlari... tapi kemana ku harus berlari karena cengkraman tangannya begitu kuat...
aku ingin pulang....... tak terasa saat itu air mataku menetes.... aku mulai memejamkan mata, berharap ini hanyalah mimpi....... "Ibu...." teriakku dalam hati... wajah Ibu terngiang-ngiang di ingatanku. Apa aku tak bisa lagi bertemu dengannya. Ya Allah ku mohon hentikan ini...Hatiku terus saja mengulang-ulang istigfar.. " Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari perbuatan syetan dan buruknya mimpi,"

AKu telah pasarah, jika harus berakhir di sini mungkin inilah yang Allah takdirkan, namun aku berharap Allah memberikan kasihNya padaku yang dalam keadaan terjepit seperti ini.

***
ada Cahaya yang perlahan datang...
memicingkan mataku yang berlinang air mata...

sebuah suara membangunkanku, suara itu damai sekali, aku sangat mengenal suara itu... Ibu,,,,
"Ka.. mimpi ya" Ibu merangkulku, menyenderkan tubuhku di dinding kamar. Mataku menerawang melihat seisi ruangan. Kucibit kedua pipiku. auu.. sakit... ALhamdulillah hanya mimpi...
Perlahan tangisku tumpah... Ibu dan adik-adikku kebingungan lalu coba menenangkanku. Andaikan aku tak bisa kembali lagi. entah apa yang akan terjadi padaku...

" Makanya kak baca do'a " celoteh adik bungsuku sambil menguap, karena aku sepertinya mengganggu tidurnya. AKu hanya sesenggukan.
" Hampir mati aja Tia menahan badan kakak yang berontak kayak orang kerasupan"
Masya Allah, sebegitu parahnya aku saat itu... Ibu mengelus rambutku, menuntunku untuk kembali membaca do'a dengan ikhlas. " Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari perbuatan syetan dan buruknya mimpi," beberapa kali kuulangi do'a itu. Lalu mulai memejamkan mata.

bunga-bunga bermekaran
kupu-kupu terbang kesana kemari
menghinggapi aroma-aroma harum dalam sebuah taman yang indah
sedang di ujung taman ada sebuah tangga
di bawah tangga itu mengalir air jernih
ada kehangatan yang kurasakan, ada ketengangan menjalari kalbu

"Kak.. kak sini..." ahh itu suara adik-adikku. Mereka bermain di hamparan rerumputan hijau. Ayah dan Ibu terlihat bercanda bersama, sembari menikmati secangkir teh hangat.
"Ini taman apa tia, kok kakak lupa" tanyaku masih dalam kekaguman akan indahnya taman ini.
"Ini taman kita kak..."
"Ha? sejak kapan kita punya taman???" aku jadi bingung.
"Suatu saat nanti," adikku tersenyum penuh rahasia. Ayah dan Ibu ikut tersenyum.

"Chika letih bu" Ibu ku hanya tersenyum. Lalu membawaku kepangkuannya. menyanyikan sebuah lagu yang akan selalu kuingat. Hatiku begitu tentram. Damai begitu dalam. Rasanya Aku tak ingin beranjak pergi.
ku pandang langit penuh bintang bertaburan
berkelap kelip seumpama bintang ceria
tampak sebuah lebih cerah cahaya nya
itulah bintang ku bintang kejora yang indah selalu :)

*** selesai **

dua buah mimpi yang panjang dalam satu malam, pada saat chika SMA, pada saat itu memang chika sedang banyak masalah^^ hehee,, mimpi chika yang jadi Penyiar sekarang jadi kenyataan. Mimpi yang jeleknya InsyaAllah tidak amin... dan mimpi yang terakhir, semoga bisa berkumpul bersama keluarga di tempat indah itu.. amin....
Bagi sahabat semua jangan lupa berdoa ya sebelum tidur, dan dianjurkan untuk membaca Do'a Robitoh ya biar gx digangguin jin, InsyaAllah kita akan dijaga hingga kita bangun. amin...

postingan ini chika buat untuk berpartisipasi dalam lomba Menuliskan Mimpi Terindah atau Mimpi Terburuk yang Pernah Anda Alami di Blog Berpikir Positif
kritik dan saran sangat diharapkan^^ karena chika merasa tulisan ini rada-rada gimana gitu wkekekee

comment yahh tentang tulisan chika... Smoga terhibur




37 comments :

  1. duuuuh tmen2 dah buat postingan mimpi
    aku malah blom neh

    ReplyDelete
  2. @bang attayaya
    hehee masih ada waktu kok^^
    3 hari lagi kan^^
    hehee... chika buatnya juga baru siang ini kok

    ReplyDelete
  3. moga menang ya chik..

    tar permintaanmu itu aku postingin deh...hehe..

    ReplyDelete
  4. Tidak berniat untuk bermimpi lain, dan kembali mengejarnya ? Karena mimpi dalam tidurmu bisa jadi adalah sesuatu yg ada dalam bawah sadarmu namun terkekang oleh sesuatu hal yg tdk kau ketahui. Bermimpi dan bercita-citalah kawan untuk menjadi seseorang yg bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

    Salam hangat

    ReplyDelete
  5. terimakasih chika sudah ikutan di lomba sederhana ini url nya langsung saya masukkan di peserta lomba, aku telah menemukan mimpi yang begitu detail tapi ini rasanya lebih deskriptif sehingga seakan-akan saya bisa melihat langsung

    ReplyDelete
  6. waaaaahhhhh................ pengalaman mimpi yang ditulis dengan gaya fiksi... asiiikk..... keren. keren. keren.

    btw, dah lama gak blogging anyak yg berubah ya.. pa kabar?

    ReplyDelete
  7. hehehe... Dija juga belajar baca doa sebelum tidur Tante Chika...
    tapi belom bisa. hihihi...

    ReplyDelete
  8. Waduh aku mah udah gak mungkin inget klo mimpi yang udah lama Chik hhe.... tapi mimpinya kayanya gak terlalu panjang klo lisan.. karena ditulis ya jadi puanjang wkwkw...... wah samaan donk kita.. aku udah dari hari sabtu posting mimpi ini hhe.... Semangat :)

    ReplyDelete
  9. wah,ide Chika deras sekali ngalirnya.
    Salut deh buwat Chika,
    moga yang ini menang juga.

    aku ada cerpen baru juga Chika,
    mampir di blogku ya?!

    ReplyDelete
  10. banyak mimpi2 yg terLupakan dan hanya beberapa mimpi yg dapat di ingat dengan baik, biasanay mimpi itu adaLah sebuah peLajaran penting untuk dapat dipahami. bertujuan agar bisa mendapatkan perbaikan2 pada kehidupan di masa datang.
    aLam bawah sadar akan membawa kita pada jaLn yang Lurus, Lurus tanpa tedeng aLing2 yang membatasinya.

    Lain kaLi kaLo mau bobo2 manis jangan Lupa berdoa duLu tuh Mbak, hehehe...

    ReplyDelete
  11. @mba wind
    Wah amin.. iyah mba chika tunggu ya postingannya^^

    @dodi
    insyaAllah ingin bermimpi yang lain dan meraihnya.
    Iyah mungkin itu seperti keinganan bwah sadar. Kalo memang bagus kenapa tidak mencoba untuk meraihnya^^
    Makasih ya

    @inge
    Makasih ya nge^^
    aminnnn

    @berpikir positif
    Iyah sama2 …
    Makasih ya…
    Oh ya? Hehe… chika sebenernya masih inget beberapa kejadian dalam mimpi itu, tapi lupa-lupa ingat, jadi Cuma bisa menuliskan segitu ajah

    @arif chasan
    Hehee,, chika emang suka penceritaan dengan gaya kayak gini
    Hehe iyah chika ngerubah template.. alhamdulillah chika baik2 aja

    @Baby Dija
    Hehe.. nanti kalo dah bisa ngomong Dija pasti bisa^^

    ReplyDelete
  12. @tukang colong
    Kenapa gx ikut? Masih bisa kok

    @ferdinand
    Hehee.. chika sebenernya susah mengingat, tapi itu mimpi yang berkesan banget^^ hehee…
    Iyah sebenarnya sebentar, tapi kalo ditulis jadi terasa panjang
    Iyah^^ semangat juga

    @combrok
    Hehe makasih yah
    Kalo terlalu deras ntar bisa banjir ekeke
    Iyah chika dah mampir kok!!
    Semangat ya nulisnya^^

    @om rame
    Iyah om, dari mimpi itu chika dapat banyak pelajaran
    Untuk terus berpikir postif hehe^^
    Iyah om, itu dah baca doa
    Tapi doanya belum ikhlas :D

    ReplyDelete
  13. kaget aja. mimpi ya? may masih penasaran sama mimpi may yang isinya serus tapi may lupa :D

    ReplyDelete
  14. wah semangat ya semoga menang loh hihihi :D

    ReplyDelete
  15. Chika hebat nih, masih bisa inget mimpinya.. :))

    Bagus Chika, tulisan ini bisa dikembangkan lagi menjadi cerpen loh :)

    ReplyDelete
  16. @mba may
    wkekee.. coba buat aja mba seingetnya :D
    biar ikutan kontesnya hehee

    @ata
    hehe^^ makasih yahhh

    @madem^^
    makasih yahh

    @senja
    hehee.. iyah ni sebagian doank yang inget
    makasih ya.. amin.. moga aja bisa ntar chika coba

    ReplyDelete
  17. kontes soal mimpi???maksudnya apaan sih... duuuh kok aku ktinggalan ya???
    jelasin donk!

    ReplyDelete
  18. oooh, yg bikin lomba blog Berpikir Positif toh...

    ReplyDelete
  19. @penguni 60
    iyah tentang mimpi buka aja blog bang Munir okeh^^

    ReplyDelete
  20. banyak mimpi yang ingin dicapai jadinya malah bingung

    ReplyDelete
  21. selamat ya chika, udah kesampian mimpi jadi penyairnya...
    semoga menang ya lombanya...

    ReplyDelete
  22. Waw, bisa ya mengingat mimpi? Kayaknya cuma dikit deh mimpi yang bisa kuingat. Itu pun perlahan-lahan terlupakan.

    ReplyDelete
  23. Dream is action. Dream without action is nothing...

    Salam mimpi

    ReplyDelete
  24. Semua orang pasti mengalami mimpi. Bisa jadi itu merupakan isyarat yang diberikan Tuhan pd kita, apa itu isyarat baik ataupun buruk, tetapi mimpi jg bisa menjadi hanya mimpi kosong yg dtgnya dari bisikan syetan. Tinggal tafsirkan chika aja deh apa dari ketiga isyarat itu.

    ReplyDelete
  25. mimpinya seakan nyata,, the real dream!!!

    ReplyDelete
  26. Wah mimpi buruknya mengerikan juga ya...tp smoga mimpi itu tdk jd kenyataan tapi membuat sukses ikut lombanya. Duh..sayangnya sy tak bisa ikut kontes menuliskan mimpinya, padahal sebelum tidur sudah pesen kalau tidur mimpi indah tp ga mimpi jg..hiks

    Salam hangat & sehat selalu..

    ReplyDelete
  27. q kira karnaval tv
    hhehe
    piss
    berkunjung dengan senyuman
    pemilihan kata yang pas,,,

    ReplyDelete
  28. wah..lengkap sudah menjadi suatu karnaval mimpi...hehe

    ReplyDelete
  29. @agung
    hehe.. kita mesti tentukan dlu yang mana yang harus dicapai deluan biar gx bingung^^

    @Ra-Kun
    hehe ya liat aja biar gx kangen :D

    @berry
    iyah makasih ya. amin... moga aja menang hehee

    @millati
    hehee.. itu karena mimpinya berkesan makanya chika ingat mba^^
    hehe...

    @penikmat buku^^
    makasih ya..

    @Denbagas
    yupp betul banget
    ^^ butuh realisasi yahh

    ReplyDelete
  30. @achmad taher
    iyah, setahu chika mimpi buruk itu datangnya dari syetan, jadi berdoa saja supaya tidak terjadi :)

    @trimatra
    hehe.. iya rasa2 nyata gitu^^

    @noors
    hehe, kan mimpi2 sebelumnya ada :D
    hehe.. amin. moga yang buruk gx terjadi
    makasih ya sudah berkunjung

    @rezky
    hehe.. beda dunk ama karnaval TV
    :p
    makasih ya

    @julicavero
    hehe.. belum lengkap kok itu
    abisnya ada yang lupa hehe

    ReplyDelete