Sunday, September 26, 2010

Be a Teacher + Award

22 comments :
udah 2 hari rasanya chika gx update postingan dan gx berkunjung ke blog teman-teman
harap dimaklumi, mungkin dalam 2 bulan ini chika gx bisa maksimal blogging^^

sudah menjadi sebuah keputusan karena chika mengambil Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
tak bisa tidak.. kudu mengikuti yang namanya PPL
hue hue...Program Pengalaman Lapangan

alhamdulillah diberi kesempatan untuk PPL, chika dapat di sekolah MEnengah Atas Plus Negeri 7
yang lokasi nya cukup lumayan dari rumah,
butuh waktu 30 menit wkekee... (ampe-ampe chika suka ketiduran di angkot karena lama banget nyampenya)

Chika mulai memasuki sekolah hari jumat, 2 hari yang lalu
wkekee.. rada syok waktu kesana, anak-anak SMA nya guede2 banget badannya
jadi ngerasa minder gitu hikss....

hari kedua di sekolah
sudah seabrek tugas dari guru pamong >.<
mulai dari mengawas ujian Mid Semester, Memeriksa ujian anak-anak
buat silabus, RPP, Teaching Plan, Nyari materi pembelajarn, dan buat laporan awal observasi
besok pagi harus diserahkan ke guru Pamong...

Yah.. ternyata jadi guru gx mudah
bukan hanya datang dan langsung masuk kelas trus ngajar
jadi guru, butuh persiapan segala macem....
agar nanti di depan kelas bisa pede, dan bisa berdiri disana selama 2 jam per pertemuan tanpa kehilangan kata-kata

Mohon do'a teman-teman biar chika bisa melewatkan masa-masa 2 bulan menjadi guru **walaupun hanya sebagai pengganti guru**
mohon do'a juga biar dapat nilai bagus dan gx malu-maluin di depan anak-anak hikss hiks... :(

oh ya...
chika sekalian mau pajang award yah^^
award pertama dari Rizky MUfty

award dari rizky
selanjutnya award dari IchaFasya dan Aya Mouri
awardnya ternyata sama^^
makasih yah^^

Thursday, September 23, 2010

Bisu bersama Fajar

15 comments :


jika kata tak mampu lagi bicara
maka aku harus berkata apa
aku bersama sopran
sedang kau di atas tenor
harusnya akan ada melodi indah yang tercipta
namun aku dan kau sedang tidak ingin duduk bersama
sekadar menyatukan gelas dan poci cina
biarlah bisu yang berkuasa


**senandung sebelum fajar entah akan apa jadinya


Sepotong Doa untuk Dija

12 comments :

Hari itu
adalah permulaaan dari hidup yang kan kau jalani
meniti lika-liku yang akan kau temui esok
Allah telah menganugrahkan nikmat yang tak terhingga
dalam setiap detik yang kau lalui

Allah telah berbaik hati
menitipkan lakon dalam rahim Ibu
yang menjadi malaikat pelindungmu

Kasih sayang Allah lewat ibu pasti terasa
dalam tiap masa yang kan kau lewati
Getar Cinta Ibu akan terus ada dalam nostalgia hati
walau tak ada disini, namun rindu tak akan pernah kering

6 bulan perjalanan berlalu
dan itu semua tak kan sampai kalau bukan karena kasih sayang Allah
6 bulan dalam senyum mengambang itu
izinkan do'a untukmu mengiringi proses mu mengenali hidup

Dija...

lihatlah
tangan-tangan mungilmu sudah beranjak besar
matamu perlahan berbinar melihat dunia

Dunia ini fana
maka jadilah sosok wanita sholehah seperti namamu Khadijah^^
wanita yang mengabdikan dirinya di Jalan Allah
maka Ibu akan bahagia melihat mu

saat kau bisa berdoa,
kirimlah bait-bait penolong untuk Ibu yang disana
yang senantiasa mengharap lantunan doa dari mu

Hari ini
izinkan sepotong do'a mewakili harap yang besar
sebagai angan orang-orang yang menyayangimu

Happy 6th months milad Dija

semoga Allah selalu menyayangimu




postingan ini untuk meramaikan Dija's 6th months Giveaway
semoga dija suka dengan tulisan Chika ya^^

Tuesday, September 21, 2010

Karnaval Mimpi

37 comments :

Senja datang
derai berdentang
surut pasang hatiku
Bergelayut sejuta bintang di remang malam
bulan setengah nempel di langit

Ada putri berkuda pudtih
Bergantung ayunan di bulan sabit
bersama beruang nyanyikan nina bobo
merajut mimpi akan kedatangan peter pan
mengundang dewi fortuna dan dewi asamara
untuk hidupku esok
mungkinkah

Ada bunyi aneh yang menyentakkan tidurku. Sayup-sayup suara itu seperti memanggil-manggil namaku.
" Ka.. ka..." semakin lama suara itu seperti mendekat. Serasa menyentak gendang telinga. lalu tiba-tiba Ada aura aneh yang membuatku merasa dingin. Bulu kudukku rasa ditiup angin.. Brr...dingin...
Masih dalam keadaan setengah sadar kucoba meraih handphone yang berada tak jauh dari tempat tidur. Kuterawang seisi ruangan, suasana gelap gulita masih seperti biasa. Tak ada apa-apa selain bunyi jangkring yang sepetinya butuh teman untuk menemani malam sepinya.

"Hufftt... hanya perasaan saja" batinku bergumam. Lalu kembali merapatkan selimutku. Membalikkan posisi tidurku. "Bismika Allahumma Ahya Wabismika Amuut" semoga tidurku dilindungi Allah.. amin...

***

Monday, September 20, 2010

Kado Cinta Untuk Ibu

32 comments :


Matahari belum muncul dan udara pagi yang dingin begitu menusuk.
"Ka bangun..." Walau berat rasanya, kucoba membuka mata.
"Bu... " gumamku sambil berbaring.
"Ibu ke pasar ka, tutup pintu rumah dulu," aku bergegas bangun, lalu melangkah mengikuti Ibu yang beranjak ke luar rumah. Hari masih gelap. Aku menatap dari kejauhan sosok Ibu yang pergi. Di tanganya tergenggap kresek hitam besar.

"Apa Ibu tidak kedinginan? " batinku bergumam. Angin subuh pasti begitu menusuk hingga ke sumsum tulang. Sedang tubuhnya sudah mulai lemah karena usia. Kerut di dahi dan rambutnya yang memutih sudah cukup tunjukkan padaku pengorbanan yang tak henti untuk keberlangsungan hidupku dan adik-adikku.

Kau memberikanku hidup
Kau memberikanku kasih sayang
Tulusnya cintamu, putihnya kasihmu
Takkan pernah terbalaskan (Doa Untuk Ibu, Ungu)


Pagi mulai beranjak datang/.sayup-sayup alunan lirik band favorite ku itu terdengar merdu menemani pagi yang cerah ini. Bayang-bayang sinar bulan masih terlihat mengantar pagi. Kicauan burung seolah tak henti mewakili rasa syukur akan indah nya alam yang tercipta atas kasih sayangNya. Kasih sayang Allah yang diberikannya lewat orang-orang yang kucintai. Bahkan kata-kata tak sanggup mewakilinya.

Setiap pagi Ibu membeli sayuran ke pasar untuk dijual lagi di rumah. Selain sayuran Ibu juga menjual bermacam-macam kebutuhan, juga makanan kecil dan snack yang biasanya digemari anak-anak.

Hidup dalam keluarga sederhana tak lantas membuatku harus malu. karena aku sangat merasa cukup dengan kasih sayang Ibu dan ayah yang tak semua orang bisa merasakannya. Namun seringkali Diam-diam dalam hati aku menangis, menatap peluh yang berjatuhan dari dahi Ibu yang mulai mengkerut. Mengamati rambutnya yang telah memutih. Kadang-kadang kepala nya sakit karena terlalu letih bekerja. Tapi Ibu tak pernah mengeluh, apalagi di depan ku, anak sulungnya.

"kebahagiaan orang tua adalah ketika melihat anak-anaknya berhasil, memanfaatkan jerih payah orang tuanya dengan sebaik-baiknya. Ibu tidak ingin uang, Ibu hanya ingin do'a kalian jika Ibu tidak ada lagi." uangkapnya sela  ia melayani pelanggan.

Sunday, September 19, 2010

Dialog Bisu Bersama Malam

15 comments :
Sepertiga malam belum sampai, saat kegundahan hati lebih mendahului untuk menyesaki
suasana malam senantiasa bertasbih memujaMu
sedang aku terlalu naif dan alpa akan nikmatmu

Harusnya ada senandung-senandung dzikir mengobati luka menganga,
namun aku terlalu asyik akan sajak-sajak duniawi

Terlupa...
sudah berapa lama aku tak kembali
sekadar mengobati rindu padaMu
ah...
apakah aku rindu? atau sekadar takut kehilangan nikmatMu?
atau kah sekadare "ngeri" akan janjiMu?

Bukankah aku ini penjilat?
Bukankah aku ini jahat?
Menemuimu saatku jauh, lalu terlupa...
Bukankah aku ini naif?
selalu alpa terhadap janji berulang kali

Malam masih bersujud bersama orang-orang yang tunduk
mengukir bait-bait doa yang kan bersemi di surga

Sedang aku yang alpa apakah masih ada ruang?
sekadar ruang maaf untukku
akan jejak hitam yang sengaja kutorehkan
pada skenario yang kau tugaskan ku tuk kuperankan

Ku mohon
Hati yang kauberikan merasa ini
"menjadi perasa"
bahwa jalan pulang harus kutemui
sedang aku masih tersesat di negeri entah

Maaf....


** di hening malam Minggu bermuhasabah diri

Saturday, September 18, 2010

Pesan Disini^^
10 comments :
klik disini Pesan Disini

Blogger Kreatif

23 comments :
assalammualaikum^^

pagi semuanya
lagi pada ngapaian nih?
mungkin ada yang lagi kerja, beres-beres rumah, atau yang lagi menikmati aktifitas bloggingnya. Apapun itu semoga bermanfaat dan terus semangat

oh ya di posting kali ini chika mau ngucapin terima kasih ke AyaMouri
yang sudah berbaik hati berbagi kebahagiaan dengan awardnya yang bagus banget
ini dia....

lucu ya awardnya^^ makasih ya Aya
oh ya chika juga kudu nulis tentang "Menjadi Blogger yang Kreatif"

hmm.. jadi bingung neh^^ karena chika sendiri juga merasa jauh dari kata "Blogger Kreatif"
sebisanya aja deh ya,
menurut chika definisi "kreatif" itu bisa membuat sesuatu yang baru (baru dalam arti kata orisinil baru atau mengkreasikan yang sudah ada), menarik, bangga akan hasil karya sendiri/ no copas. Dan tentunya mendatangkan kebaikan bagi si Pembaca.

Kreatif??? tentu gx mudah
perlu diasah,
mungkin kita punya bakat kreatif, tapi kalo gx diasah juga lama-lama bisa hilang
jadi inget siapa gitu ya**lupa mode on** bakat itu cuma 1%
sisanya itu kemauan dan latihan **betul gx si** hehehe

Menjadi Blogger kreatif, perlu banyak belajar,,, melihat, memperhatikan, memaknai, dan mengaplikasikan....
jangan merasa puas akan suatu pencapaian, karena ilmu kita itu masih keciiiiilll banget.,....
Belajar bukan hanya pada orang yang punya label "ahli" tapi juga dari lingkungan sekitar, dari hal yang dianggap sepele pun kita bisa belajar

So...
(ngambil isitilah Aa Gym)
- mulai dari diri sendiri
- mulai dari hal terkecil
- mulai dari sekarang juga

oh ya satu lagi yang tak kalah penting^^ kudu berbagi ilmu, jangan pelit ilmu gitu lohh^^
hehee... semakin kita bagi ilmu itu, kita akan mendapatkan ilmu baru^^
InsyaAllah ilmu nya jadi barokahh

Terakhir,. yuk sama-sama berusaha jadi kreatif... gx hanya dalam blogging, tapi juga dalam memaknai hidup...

^^
Salam Blogging
sekali lagi makasih ya buat Aya yang dah bagi2 awardnya,








Friday, September 17, 2010

Waktu Luang: Versi Chika

28 comments :
ada yang bilang waktu itu adalah uang,
jadi banyak orang yang berusaha untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin dengan berbagai aktifitas. itu bagus bukan!!

bahkan ada orang yang padat sekali aktifitasnya, sehingga ketika diminta seorang teman untuk bersilaturahim atau menyisihkan sebagian waktunya untuk beribadah ataupun melakukan aktifitas sosial lainnya, dia mengatakan "Aku tak punya waktu"
hmm... padahal orang bijak bilang **siapa ya** lupa ekeke
Orang yang mengatakan "Aku tak punya waktu" adalah orang yang tak bisa mengatur waktu sehingga tidak bisa membagi waktu untuk menikmati hidupnya, atau sedikit merefresh otaknya dari dunia^^

nah terus hubungan ama judul chika apa gx nyambung banget yah^^
disambung-sambungi aja deh hehee...

SObat... menyisihkan waktu luang itu penting banget loh. APalagi bagi kita yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, pendidikan, dan organisasi. tak ada salahnya toh di akhir pekan menikmati kebersamaan bersama keluarga atau orang-orang yang disayangi.
Atau di sela-sela kesibukan kita menikmati suasana pantai yang menyenangkan, bau ombak yang menyejukkan. atau beribadah lebih banyak^^

Thursday, September 16, 2010

Si Cuek itu Aku :p

23 comments :
Mba M : Rei, plis deh make jilbab itu rapi dikit, ini masa jilbabnya balapan
Mas H : Hoalah Rei... kok ke kampus pake sandal
Si E : Ria aduhh.... dandan dikit napa sih

wekeke mau gimana lagi, chika terkenal banget dengan si Cuek, yang sesukanya aja, tapi entah mengapa chika merasa lebih nyaman dengan itu, sekarang ini dah rada berubah kali.. kalo dulu mah parah banget >.< src="http://forum.dudung.net/Smileys/Yahoo/14.gif" alt="X(" title="Marah" class="smiley" border="0">
setiap cowok yang ngeganggu... pasti kebelenger kulemparin batu.. ato chika jambak rambutnya...


cowok-cowok jadi korban chika-ketua kelas paling sadis selama periode kepimpinan..
dan menjadi ketua kelas tunggal dari kelas 2 sd sampai 6 sd
cewek2 pun gx lepas jadi korban.. banyak yang ngomong gx becus,,,
pasti pulangnya chika tantangin di tugu meredeka...
awaaas aja gx dateng... sampe2.. dateng polisi ngelerai chika waktu ngehabisi,,, anak cwek yang udah berapa tahun gx naek kelas... berani aja sama chika X(

Sayang....

8 comments :

sayaaang....
jangan melihat orang dari kejelekannya
lihatlah dari kebaikannya
ketika itulah akan kau dapatkan
seribu kebaikan yang lain

karena jika kau terus saja menghujat kelemahan orang lain, kau akan terlupa untuk bercermin diri, dan terlalu lelah untuk mencari-cari kejelekan orang lain. tanpa sadar bahwa dirimu tak lebih baik

Wednesday, September 15, 2010

untukmu: titip rinduku

28 comments :

glitter-graphics.com

kepercayaan, yang selama ini membuat ku terus bertahan menyayangi
hari-hari tanpa kau ada di sampingku,
tapi aku yakin kau ada di sini, lebih dekat dari apa yang ku bayangkan
di hatiku...

entah sudah berapa hari, aku lupa hal itu
sejak aku mencoba membuka ruang kosong hati agar kau bisa masuk
menyejukkan hati yang kering karena hampir setiap hari yang kulalui adalah kemarau

ada pelangi diseparuh hati yang luka
perlahan merekah... ada bunga-bunga indah dan kupu-kupu berterbangan menyemarakkan taman hati yang kau rawat dan kau jaga

kau sedang apa?
sejak aku dan kau tak menyapa karena penghalang kecil itu?
tahukah kau apa yang terasa?
lebih dari sekadar rindu, lebih dari sekadar kesepian
tapi kadang aku tak tahu mengungkapkannya seperti apa...
karena aku selalu terpana saat kau mulai berkata
serasa ingin tumpah... karena rindu yang membuncah

dalam setiap pertemuan rindu kita yang ada...
kadang tak selamanya rindu itu tersampaikan
kadang berakhir dengan marah yang membuat semakin rindu? apakah kau merasa itu?

ingin ku ungkapkan rasa yang tak ku tahu ini apa
yang membuatku selalu inginkan ada kau
walau hanya suaramu, atau sekadar canda tawamu

untukmu
kutitip rindu ini...
yang selama ini memang hanya kutitipkan padamu
buka dan simpanlah baik-baik...
karena itu akan membuatku dan kau lebih tenang

hingga penantian itu berujung indah
karena hujan yang meliputi kita selama ini
telah berjanji akan ada pelangi menaungi kita, bukankah begitu??
saat dimana aku memeluk rindu itu
bersamamu



untuknya yang disana

Multiply dan Blogspot

17 comments :
Ngeblog???

seperti sudah menjadi bagian dalam hidupku... **cie lebay banget**
mencoba menulis di blog..sejak tahun berapa ya :-? hmm kayaknya dah lama banget euy...
dari masuk kuliah pertama kali ampe sekarang
kayaknya gx bisa melewatkan hari-hari tanpa ngeblog...^^
ya ya...
awalnya chika punya blog di blogspot>> chikarei.blogspot.com
tapi akhirnya gx keurus karena memang gx tau cara ngurus nya hahaaa...

trus-trus atas saran beberapa orang teman
chika mencoba buat blog di Multiply..^^
woow, ternyata enak juga.. lebih mudah daripada blogspot yang mesti bermain-main dengan kode kalo mau ngedit-ngedit wkekee..

Sunday, September 12, 2010

Takut Mati

16 comments :
ada yang mengganjal di hati beberapa hari ini...
Tak seperti lainnya yang menikmati akhir Ramadhan, menyambut Idul Fitri dengan sukacita
aku tampak tak terlalu bergairah, seperti biasa saja
entah ada apa dengan hati

Malam-malam terlewatkan dengan gelisah
tapi raga tak tergerak untuk menikmati malam bersamaNya
pikiran mumet tak tentu

lagi-lagi...
perasaan takut mengantui
teringat kembali akan sebuah hal pasti dalam hidup ini: Kematian