Friday, August 20, 2010

Cerita KKN: Beda Kepala Beda Watak

15 comments :
assalammualaikum wr.wb
di sela-sela program KKN yang menumpuk, chika mencoba berbagi cerita sekaligus curhat tentang pengalaman selama KKN

belum genap sebulan KKN, tapi susah senangnya dah gx ketampung lagi kalo mau diceritain.
Memang yah, beda kepala beda watak. Susah banget buat nyatuin 11 Kepala yang keinginan nya berbeda-beda...
apalagi cowok-cowoknya,... MasyaAllah.. tiap saat harus menarik nafas panjang biar emosi gx meledak.. 6 orang cowok, yang bisa di ajak kompromi cuma 2

Semuanya anak UMB yang notabane nya kampus Muhammadiyah dan masyrakat taunya ngerti soal Islam walaupun ilmu kita standar pas-pasan . tapi dari hari pertama puasa ampe sekarang 4 orang cowok itu gx ada yang puasa...
(cerita sambil emosian)
Pagi-pagi waktu sahur, semua pada ikutan sahur... tapi Jam 9 pagi waktu chika mau nyuci mereka asyik ngopi ama ngerokok.. Ya Allah >.< masa sih gx bisa puasa . umur dah tua gitu, masa gx malu sama umur??????

kalo chika nasehatin baik-baik eh malah balik ngomel.. "Rei.. ibadah itu gx bisa dipaksakan" ya iya emang chika juga tau, tapi plis deh, kita lagi di desa orang, masa gx bisa jaga-jaga sikap, taraweh gx mau.. kalo disuruh kerja malas-malasan... mau di omel kalo perlu di desak2 dulu baru mau bergerak...


Omongnya gede, kerjanya nihil.. makan nya mau enak.. gx tau apa cape nya cewek ngurusin ini itu....

Kejadian 2 hari yang lalu buat chika ngebuka mata lebar-lebar... emosi mereka tinggi banget...
Malam-malam itu.. chika dan teman-teman yang cewek mau ngebungkus hadiah lomba, yang kami beli dengan inisiatif sendiri **kalo nunggu kompromi ama yang cwok2nya gx akan kelar**
saat ngebungkus ada 2 orang cowok yang pengennya hadiah itu ditambah dengan uang, sedangkan kas kami udah sekarat, mau kumpulan lagi gx mungkin lah... uang dah banyak banget yang keluar buat ngadain kegiatan..

entah seperti apa saling ribut mulut sama teman cewek yang cerewet itu, salah seorang cowok merobek buku-buku yang akan dijadikan hadiah >.<
jadilah malam itu pertengkaran dahsyat...
gimana gx sakit hati, salah seorang dari mereka bilang kayak gini
"kalo gx punya duit, gx usah kkn" rasa gimana nih hati...
mungkin chika gx sekaya mereka, gx punya uang banyak kayak mereka, tapi apa gx ngerti susahnya cari duit kalo mau dihambur2kan ajah...
sedangkah hadiah yang kami beli itu udah tergolong lumayan.. ada Al-Quran, Kopiah, Buku dll..

malu banget euy sama yang punya rumah...
walaupun akhirnya masalah itu bisa diselesaikan, tapi sisa-sisa kekesalan masih ada >.<
Smoga gx lama-lama
karena kami masih punya beberapa program yang harus dikerjakan sama-sama...


**sekian dlu curhatan pagi ini sembari berharap semua akan baik-baik saja...

15 comments :

  1. jadi inget masa-masa KKN dulu
    awalnya nggak betah, tapi lama2 malah nggak pengen pulang -.-

    ReplyDelete
  2. Wah.., kok kekanak-2an banget gitu, sampai nyobek2 buku..?
    Semoga saja utk selanjutnya kekompakan dapat terjalin dg manis shg semua program dapat terwujud. Amin...

    ReplyDelete
  3. Waktu aku KKN dulu..., semuanya baik2 saja. Alhamdulillah... yg cowok2 (8 orang) ngelindungi cewek2 yg cuma ada 2 orang... hehehe
    Hubungan dg pemilik rumah juga sangat baik...
    Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  4. kullu ro'in ro'yun
    you are what you thingking
    kamu adalah apa yg kamu pikirin

    ReplyDelete
  5. met malem sobatku...
    begitulah yang namanya manusia
    yang gak pernah ada yang
    met berbuka puasa sobat terima kasih

    ReplyDelete
  6. Kakaaaa?? apa kabaaar? masih KKN kah?
    aduuh itu cowok ngga banget sih! bikin emosi bacanya..

    maap yah baru mampir, baru aktif lagi pas liburaan,, :13

    ReplyDelete
  7. memang Mbak, Lebih suLit mengatakan "kamu" dari pada mengatakn "saya". tidak semua orang mau di ingatkan, waLaupun itu bermaksud baik.
    (mungkin) ada baiknya daLam menyampaikan sesuatu haL meLihat sikon dan bahasa penyampaian sesuai dgn porsi yg akan menerimanya, sehingga beLiau akan Lebih nyaman daLam menerim aitu.

    ReplyDelete
  8. hmmm
    iya sih, apalagi orang yang baru banget kita kenal :D
    tapi alhamdulillah telah dijalani kkn selama 1 bulan ini, banyak pelajaran yang di dapat

    ReplyDelete
  9. amin. semoga bermanfaat untuk menambah khasanah pengaLaman yah Mbak, agar dimasa yg akan datang kita Lebih bisa memahami suatu situasi tertentu.

    ReplyDelete
  10. iyah om^^
    karena kalo gx bisa belajar dari pengalaman kita yang bakal rugi :D

    ReplyDelete