Monday, July 12, 2010

MINTA TOLONG

25 comments :

hmm..
sambil online sambil liatin tipi
eh gx tau acara yang tayang MINTA TOLONG yang ditayangin RCTI

MINTA TOLONG adalah sebuah program Reality Show yang menguji kepekaan hati nurani orang-orang di sekitar kita. Melalui kamera tersembunyi, kita akan melihat bagaimana reaksi orang-orang ketika seseorang datang meminta pertolongan, apakah mereka dengan tulus ikhlas menolong atau justru mereka menutup mata bagi penderitaan orang lain. Reality Show MINTA TOLONG adalah sebuah refleksi, apakah di masa krisis dan serba susah ini kita masih memiliki kepedulian terhadap sesama kita? (referensi dari rcti.tv)


edisi kali ini ceritanya ada seorang anak yang menjual kacang untuk obat Ibunya yang sedang sakit... harganya 50 ribu

si anak keliling-keliling menjual kacang,, tapi nggak ada yang mau beli semuanya, **ya wajar aja sih kalo orang nggak mau ngeborong semuanya**

hmm..
udah lama jualan, gx ada yang mau beli semuanya

nahh..
tiba-tiba ada mba-mba mau beli gitu
tapi cuma mau beli lima kacang...
si anak gx mau, dia maunya diborong semua
ternyata eh ternyata, si mba berubah pikiran untuk membeli semuanya (oalah dia ternyata dah tau kalo si anak dari tim minta tolong)

si anak langsung aja pergi
dan akhirnya bertemu dengan seorang bapak, beserta anak istrinya
si Bapak tidak punya rumah
dia harus tinggal di emperan toko
si Bapak cuma punya uang 25 ribu, dan semuanya diserahkan kepada si Anak tadi
padahal si Bapak belum makan hari itu
"anak Bapak nanti makan apa" tanya si anak
" bapak nanti bisa puas kok" jawab si Bapak lirih

Subhanallah... bener-bener dah chika gx nyangka. dalam kondisi yang sangat kekurangan dia masih bisa membuka hati untuk menolong orang yang membutuhkan. Padahal dia sendiri nggak punya uang untuk makan hari itu. Nggak punya rumah lagi.. Memang rejeki bapak itu kali yah. Dia hanya seorang pengumpul paku, anaknya 6, makan tidak teratur. namun, ia mau membantu orang yang kesusahan. Sedangkan banyak orang yang berlebihan, tidak terketuk hatinya untuk membantu sesama.

Hmm.. kita mesti banyak belajar dari sekitar kita. Kadang kita merasa kita adalah orang baik. Tapi baik belum cukup jika tidak ada realisasinya ^^
Apakah kita merasa pantas masuk surga jika kita membiarkan saja orang-orang lain kesusahan bahkan membuat mereka menghalalkan cara yang salah^^

kata Aa Gym jangan sia2kan kesempatan
Mulai dari hal terkecil
mulai dari diri sendiri
mulai dari sekarang
**maksudnya**

Wallahu'alam bishawab



**hee tulisan acak, ngaco di sore hari sambil menunggu teman diskusi

25 comments :

  1. Subhanallah, Bapak itu berhati mulia ya.. contoh yang baik bgt.. setuju kata Aa Gym jangan sia2kan kesempatan
    Mulai dari hal terkecil
    mulai dari diri sendiri
    mulai dari sekarang
    ... Sip...
    Nice posting chika.. :)

    ReplyDelete
  2. acara tv ini bagus banget mengingatkan kaum urban kota untuk tetap memiliki rasa kasih sayang sesama.. nice article :14

    ReplyDelete
  3. Itulah yg membuatku sering merasa heran.., selama ini yang tergerak utk memberikan bantuan dalam acara Minta Tolong itu kok justru orang2 yang dalam kondisi kesusahan ya...?
    Tak pernah sekalipun aku pernah melihat orang yg mampu yang memberikan bantuan.

    ReplyDelete
  4. aku uda lama gak nonton acara ini...

    ReplyDelete
  5. Engga terlalu suka sama acara reality show yang ditayangin di RCTI.. hehee

    engga tau kenapa T.T

    ReplyDelete
  6. Subhanallah...d jaman sperti ini msh ada hati yg tulus untk menolong seperti bapak itu y frend...!!!

    ReplyDelete
  7. tidak banyak org yang berhati mulia dan mau membantu sesama.
    ayo berbagi dengan sesama.

    ReplyDelete
  8. btw, makasih ya buat semangatnya.. ^^

    ReplyDelete
  9. aku kemaren juga nonton walaupun cuma endingnya aja, saya amati ternyata di semarang

    ReplyDelete
  10. suka bT kalo uda ketauan di film trus maksa-mksa mo nolong keliatan bgt ngarep hadiahnya

    ReplyDelete
  11. saya sering ga tega liat ni acara....... ga mewek sih, cuman ga tega... hha, bner dh... yang ini Apakah kita merasa pantas masuk surga jika kita membiarkan saja orang-orang lain kesusahan bahkan membuat mereka menghalalkan cara yang salah^^
    mengetuk bgt, tapi orang2 sekarang lebih suka pura2 tidur, padahal melek,....... :D

    ReplyDelete
  12. met sore mba
    salam kenal dari anak baru

    ReplyDelete
  13. moga kita bisa meniru kebaikan bapak itu yak :)

    ReplyDelete
  14. iya, aku juga sering banget tersentuh klo liat acara minta tolong

    ReplyDelete
  15. hmmmmmmmmmmmm...binung mau nulis dimana...tapi lam kenal ya....terus mau nambah temen nih.....

    ReplyDelete
  16. sedekah itu investasi paling terjamin.. :D

    ReplyDelete
  17. udah jarang liat acara ini, udah jarang nonton tv juga sih, he3. suka bikin sedih kadang2, hiks

    ReplyDelete
  18. hhee..
    makasih komentar nya
    yup
    kita memang harus banyak belajar nih^^

    maaf gx bisa dicomment satu2
    chika lagi ada kegiatan :12

    ReplyDelete
  19. emanh seru ni..tapi terkadang rekayasa

    ReplyDelete
  20. wah chika gx tau tuh kalo itu ada yang rekayasa

    ReplyDelete