Friday, July 23, 2010

ALANG-ALANG (AKHWAT PETUALANG)

25 comments :
Entah ini sebuah mimpi atau hanya khayalan seorang perempuan pengkhayal seperti aku. Tapi dalam hati aku berikrar untuk bisa menjelajahi setiap tempat, mengetahui sesuatu yang baru, mengenal yang baru dan menjejaki tanah-tanah berbeda yang Allah ciptakan dengan sangat sempurna.

Aku pun bermimpi untuk menjelajahi seluruh Indonesia walaupun perlahan, lalu menjejaki belahan Negara-negara lain, yang entah dalam pikiranku itu sangat mengasyikkan. Ada kenikmatan tersendiri ketika kita bisa pergi ke tempat yang berbeda. Membuat fikiran lebih terbuka untuk menerima hal-hal baru dan ide-ide baru. Bikin otak lebih seger ^^

Karena aku orang sumatera, jadi selama ini baru diberi kesempatan keliling-keliling sumatera dan beberapa daerah jawa.. kapan ya aku bisa ke Kalimantan, sulawesi, irian jaya, dan Negara lainnya.. jadi iri deh kalo liat orang-orang sukses yang bisa keliling dunia. semoga aku bisa menyusul mereka **hehe amin.. pengen banget jadi orang sukses**

Minggu kemarin, Alhamdulillah chika berkesempatan untuk menjejaki tanah jawa yang cukup asing. Walaupun pada 2 tahun yang lalu chika sudah pernah keliling Jakarta-jogyakarta. Tapi itu gx cukup, bayangkan saja luas nya jawa seperti apa. Kebetulan ada kesempatan untuk membeli alat usaha *J-design Printing* (nama usaha kampus chika dan teman-teman). Setelah searching di mbah google. Akhirnya ketemu deh tempat membeli alatnya di Bekasi (Mercury Digital Printing). Chika berangkat bersama kakak kelas, namanya Mba Meri ke Jakarta pada tanggal 14 Juli 2010. berangkat dari bengkulu-Jakarta menggunakan bis.. wkekek bayangkan saja penatnya 1 hari 1 malam. Sebenarnya pengen naik pesawat, tapi waktu itu tiket pesawat sedang mahal-mahalnya. Kita mikir, kalo naik pesawat, bakal berkurang banyak nih uang usaha. Ndak apa-apalah naik bis hehe…meskipun mesti ekstra hati-hati di perjalanan, apalagi saat di kapal fery dari pelabuhan bakahuni menuju merak. Itukan rawan banget pencopetan.

sesampainya di merak, kita kebingungan mesti pegimane lagi hue hue. Karena Bekasi itu masih jauh, >.< mana gx punya sodara deket sana. Yo wis.. dengan sisa tenaga, mencari kenalan. Ternyata Mba Meri punya sodara di Bekasi, tapi kita mesti cari alamat sendiri biar gx ngerepotin. Penat banget ternyata, cuacanya beda banget dengan bengkulu, yang tergolong polusi udaranya masih rendah, naik bis turun bis, naek angkot, dan jalan kaki. Nyampenya jam 3 sore tanggal 15 juli ,lama banget kan, hufpff…. Padahal rencananya hari itu kita mau langsung beli alat, tapi karena keadaan tubuh yang super duper cape, perjalanan di undur keesokan harinya.

16 Juli 2010
Waaaa hujan… padahal rencananya chika dan Mba meri mau pergi pagi-pagi, karena jarak dari rumah sodara Mba Meri (Tambun) ke Mercury Digital Printing (Ujung Aspal, Pondok Gede) itu lumayan jauh, ditambah lagi angkot yang tiap saat ngetem >.<

Kalo punya kendaraan pribadi mah enak, eh kalopun punya kita juga gx tau jalan hahaaa… jadi terimalah nasib hari itu… pergi jam 9 pagi nyampe disana jam 1, gatot dah rencana hari itu yang rencananya mau langsung pergi ke Surabaya >.< hiks hiks… Setelah diskusi dengan si pemilik toko dan menyelesaikan administrasi, chika dan mba meri langsung tancap kaki**bukan tancap gas** hehee. Kita mesti buru-buru ke stasiun gambir untuk beli tiket ke Surabaya, **rencananya kan mau jalan-jalan gitu** hehee..

Upss… kelupaan.. ternyata kita gx tau kemana arah stasiun gambir itu **sok tau banget pengen langsung pergi ajah hahaha… ntar ilang tau rasa nih

Hmm.. alhamdulillah chika punya teman yang bisa membantu perjalanan ke gambir… namanya Mba Maysaroh^^ chika kenal dari awalnya hanya dari dunia maya, dari forum.dudung.net. Dari Ujung Aspal kita naik angkot ke Plaza Pondok Gede udah itu naik angkot lagi ke Cililitan… udah itu naik angkot lagi ke stasiun ke Kalibata hue hue capek bangett..,,

Disana chika bertemu dengan mba May, wah orangnya kocak juga yah ekeke.. sama sih kayak chika yang pecicilan,,, hahaha jadi malu. Mba May membelikan tiket untuk ke staasiun gambir, tapi dia gx bisa ikutan karena lagi sakit perut. Chika dan mba meri langsung aja naek kereta…

Widihhhh… apes banget dah.. ternyata kereta yang dinaiki gx berhenti di gambir hiks hiks.. salah beli tiket… berhenti dimana gitu lupa chika >.< Masya Allah, itu dah jam 16.30. padahal kereta ke Surabaya jam 17.00. mau gimana lagi, kita kudu naek bajaj ke Gambir… jadi adegannya itu kayak di sinetron-sinetron ajah, ngejar waktu gitu.

Ke apesan hari itu tidak berhenti disitu saja, nyampe di gambir, ternyata tiket Kereta Bima yang menuju ke Surabaya dah abis. Ada Kereta Argo Anggrek yang masih tersisa. Terpaksa deh ngantri,, hoalahh tiketnya mahal banget 360 ribu >.< kayak tiket peswat aja dah, dan ternyata saat chika mau maju tiketnya dinyatakan habis  . diputuskan chika tidak berangkat malam itu.. titik…

Rencana berubah.. chika beli tiket untuk berangkat besok, mba meri gx ikutan, karena dia mau langsung pulang ke Bengkulu. Tiket yang chika beli tiket untuk besok pagi, Kereta Argo Anggrek, 310 rb, untuk eksekutif, pengennya beli yang bisnis aja, tapi berangkat sore, ya dah gx jadi deh…

Jam sudah menunjukkan pukul 20.00, kita kebingungan mau pulang ke mana, ke Bekasi?? Jauh amir… kita menyusuri jalan disekitar gambir, liat monas dari luar, benar-benar kayak anak jalanan, perut lapar, karena belum makan dari siang tadi. Sms Mba May gx dibalas, apa dia tidur yah…

Menunggu… akhirnya dibalas juga, malam itu chika dan mba meri ditolong lagi ama Mba May, hehe dipersilahkan untuk menginap dirumahnya… dari Gambir kita naik bus yang menuju Pasar Mampang dan berhenti di sebelah kampus mampang, di dekat gang Bang Roif, chika dan mba meri dijemput disana.
Alhamdulillah.. kita gx tidur dijalanan malam itu hihiihi…

** tunggu lanjutannya di edisi berikutnya**

25 comments :

  1. Waktu aku masih muda dulu kayak Chika deh demen berpetualang alhamdulilah udah beberapa pernah kujelajahi, selagi muda belum menikah puas-puasin aja jalan-jalannya, kalo oneday nyasar ke Banjarmasin, yuk mampir

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Wr.Wb
    Salam nge-Blog

    Wah..mba lebih beruntung dari saya..
    Sy orang jawa,,pengin jalan-jalan ke sumatra lum kesampaian juga..
    Hehehehe..
    Tp yg penting kita bersyukur mba..
    Hehehhe..

    BTW,,kisahnya asyik juga mbak... hehhehehhe




    Oh ya,
    Perkenalkan, saya bloger dari catatanbumi.co.cc
    Lama saya melirik duni perblogeran.
    S/d akhirnya saya membuat catatanbumi.co.cc
    Panggi saja saya Bumi Al Fattah.
    Silahkan datang, dan ambil hadiah spesial khusus untuk bloger spesial dan senior seperti kakak.
    Saya mohon bimbingannya....
    dan saya tunggu kunjungan perdananya
    Silahkan....


    - - - catatanbumi.co.cc - - -

    ReplyDelete
  3. mumpung masih muda memang paling asyik yah berpetualang ^^

    have a nice day ^^

    ReplyDelete
  4. jelajahilah bumi allah, jelajahilah seluruh negeri dan kenalilah tanda-tanda kemaha besaran allah swt, selamat berpetualang :10

    ReplyDelete
  5. ya ampuun jalan-jalannya kayaknya seru banget. Pengalaman banget tuh. Berarti ke surabaya-nya sendirian?? ditunggu nih lanjutannya ya.

    BTW kalau mau nanya jadwal kereta di jawa sama saya j, saya punya sumber informasi yang lumayan akurat, he3. Suka nongkrongin jadwal kereta :-p

    ReplyDelete
  6. @lady
    wah asyik dunk bisa jalan2
    chika pengen banget bisa keliling2
    hhee.. iah doain aja biar bisa jaln ke sana hehe

    @alfatah
    waalaikumsalam
    wah belum ke sumatera yah
    kapan-kapan kalo ke sumatera mampir ke bengkulu
    yupp kita mesti bersyukur
    okeh segera ke TKP :13

    @inge
    hehe iyah nih petualangan itu asyik banget
    bisa mengenal hal2 baru^^

    @adnan
    iyah insyaAllah :10
    selama diberi kesempatan

    @pashmina
    hehee iyah sru dan menenggangkan
    iya nih ke surabaya sendirian
    wah oke deh, kapan2 kalo mau naik kereta chika tanyain hehee

    ReplyDelete
  7. assalammualaikum...
    salam kenal mb chika...

    sedang di jawa ya?
    Puas2in ya di jawa. Pasti ada banyak hal baru yang berbeda dari sumatera..hehe
    Memang membingungkan pergi ke daerah yang belum kita kenal dan tidak ada saudara pula.
    Tp tetep semaangat!

    ReplyDelete
  8. maen dunk ke bngdung juga, ku tunggu ea

    ReplyDelete
  9. hahaha,,,,,
    saya sampe sekarang masih ngimpiin itu,,,
    sampai kesudut-sudut belahan dunia...

    tapi saya gak mau wisata,, saya maunya jadi backpacker, ke pelosok-pelosok yang luput sama turis,,,, ~jadi curcol gini~ hehe,,,

    ReplyDelete
  10. Alon-aslon asal kelakon, hihihi...
    Mulai dari Sumatra dan Jawa dulu, baru deh ntar ke daerah lainnya.
    Oh..ia, jangan lupa ntar berpetualang ke Jayapura, Papua.
    Saya siap temani :D

    ReplyDelete
  11. petualangan yang menarik....... :13
    kyknya enak kalo pergi kmana2 gtu, apalagi kalo punya pintu kemana saja. kyk doraemon..... hha
    ternyata ada forum dudung.net ya.. baru tau....:30

    ReplyDelete
  12. Wah lok ntar ke Jogja lagi bilang2 ya hehehe :)

    Klo ane sich yang paling pengen nginjekin akki di Kota Bandung nggak ngerti kayaknya pengen bangetsss

    ReplyDelete
  13. Nunggu cerita Rei berikutnya neh qe3 :D

    Mari berkunjung lagi ke blogku :)

    ReplyDelete
  14. Jadi pramugari aja tu kan enak keliling dunia...hehehe

    ReplyDelete
  15. Asyik ya... bisa jalan2 kemana2.
    Selama ini udah kemana aja ?

    ReplyDelete
  16. Jadi... berapa lama di Jawa nih...?

    ReplyDelete
  17. waahhh.. kejakarta kok gk bilang bilang nih. huu. aturan ngasih tau, tar aku guide.. :P

    ReplyDelete
  18. alhamdulillah masih ada tempat berteduh

    aku pengen juga melanglang buana

    ReplyDelete
  19. @gamer GPM
    waalaikumsalam
    salam kenal juga yah
    sekarang dah pulang kok
    hehe belum puas sih di jawa
    insyaAllah lain waktu kesana

    @danil edan
    hehee.. iyah kapan2 chika kesana insyaAllah :12

    @mengetahui...
    hehee silahkan^^
    iyah ni bersambung

    @arif chasan
    aku juga punya mimpi yang sama :10
    iyah dunk jadi backpacker itu lebih asyik hehee
    insyaAllah suatu saat nanti

    @zippy
    iyah nih pelan2 ngumpulin duit
    oh ya. u di papua ya
    asyik donk

    @febriyanto
    hehe iyah dunk :12
    hahaa ngayal banget dah :30
    coba buka aja forumnya

    @indahnya kebrsmaan
    u di jogja ya? asyik dunk
    hehe.. jogja bandun kan deket
    jadi backpacker ajah

    @inung
    hee.. sabar ya menunggunya
    iyahh^^

    @ariefborneo
    haaha.. gx asyik mah itu dipeswat doank

    @mba reni
    iyah asyik banget :13
    selama ini paling cuma jawa sumatera
    di jawa 10 hari mba

    @rizaldy
    hihii gx sempat lagi nih mau ngasih kabar hehe

    @bang attayaya
    hehe iyah alhamdulillah

    ReplyDelete
  20. Udah keliling Sumatera? Berarti udah pernah ke Aceh?

    ReplyDelete
  21. millati
    hehe iah udah pernah
    waktu mtq mahasiswa di loksmawe :10

    ReplyDelete
  22. waahh..perjalanan yang mengesankan heheh...pasti ga akan terlupakan..iya kan..?^_^

    ReplyDelete
  23. @mba wind
    iyah nih sangat2 mengesankan...
    iah nih gx bakal chika lupa :D

    ReplyDelete
  24. Really, berpetualang itu mengasyikkan^^
    Senang baca ceritanya..saya juga suka soalnya, hehe...
    Sy juga baru berhasil menjelajah Jawa, itupun belum sempat semua (cuma sempat ke Surabaya, Jogja, Bandung). Pengen ke Sumatera...^^ Kebetulan nih dapet temen di BEngkulu, bisa mampir nanti kalo pas ke Sumatera, hehe...

    ReplyDelete