Monday, June 28, 2010

mY hEro

24 comments :

kurasa akan ada celah dihatiku
karena kedamaian itu mulai merasuk
kurasa akan ada debar di jantungku *tentu saj*
tapi lebih dlam tentangmu.....
kau tak sekuat naruto... tapi kau terlihat kuat di depanku
kau tak secerdas sicnichi kudo,,, tapi selalu ada yang bisa kau katakan
tuk buat ku tak bingung lagi,.
dan tentunya kau tak selucu avatar,,, tapi kau buat ku tersenyum-senyum gila

dan kurasa kau adalah reinkarnasi pahlawanku..
ada ketangguhan rufi yang kau miliki,,, ada kegigihan sasuke di matamu
dan aku terlalu gila.. hingga mukaku menjadi merah gemetar
kau bukan mereka tapi aku jadi gila seperti mereka

kini kutulis semua tuk katakan segenap kekagumanku
sedikit.. tapi sudah cukup buat ku jadi gila...
tapi aku harap ini sedikit saja... jangan terlalu banyak.
karena nanti akan membuatku jauh dariNya

semoga kau dapat yang terbaik,...
My hero..

**Puisi ini udah lama chika buat kalo gx salah tahun 2009^^

pengen mempublikasikan aja hehe, gambarnya itu gambar lee syaoran, ^^ salah satu tokoh kartun yang chika suka banget

Saturday, June 26, 2010

Kangen Hicking di Gunung Dempo

19 comments :
Suatu impian yang sudah aku capai sebelumnya
menapaki jejak pertualang hingga mencapai puncak kurang lebih 6 jam
semoga kesempatan ini akan terulang lagi

ingin flashback kawan...
BoLang =>> inilah nama tim kami hehe^^ Bocah petualang
tahun lalu akhirnya bisa mencapai puncak dempo dan puncak merapi yang bersebelahan dengan gunung Dempo (Sumatera Selatan)

tim ini terdiri dari 6 orang, 3 cewek, 3 cowok ...
dan salah satunya adalah Chika_Rei.. yang paling imut hehee peacee....

dan kayak nya gx masalah deh.. narsis dulu sebelum mendaki heheee

ada hal-hal unik yang kami temui selama perjalanan,,, teman-teman bisa liat ini, bunga panjang umur yang hanya ada di top dempo.. bunga ini akan tetap keras, walaupun dibawa turun,, tak akan layu,., cuma warna nya aja berubah coklat^^ makanya disebut bunga panjang umur...


perjalanan naik ke puncak juga tidak semudah yang dibayangkan,... ada tanjakan hampir 180 derajat yang harus dilewati, sehingga harus menggunakan tali tambang

(wah masih sempat-sempatnya narsis yah) heheee



wahh puncak dempo sudah kelihatannnnn
nah kalian gx akan menyesal .. kalo sudah nyampe di top dempo...
chika pun ikut syukur waktu nyampe....


ketika nyampe di top dempo.. kami beristrahat hingga esok paginya karena akan melanjutkan perjalanan ke kawah merapi... tidak terlalu sulit dibandingkan menyampai puncak dempo.. tapi karena kondisi udara yang sangat dingin membuat kami sedikit kesulitan bernafas.. disana.. air pun jadi beku seperti es.. kami tidak bisa menghidupkan api unggu.. sebuah pengalaman menakjubkan kawan.. tapi kalian tak akan kecewa bila melihat pemandangan yang ada di kawah merapi.. subhanallah.. Maha Suci Allah yang menciptakannya


ini dia tim BOLANG ^^

oh ya.. ada satu cerita lagi.. ternyata yang mendaki pada saat itu bukan tim kami saja, ada tim dari palembang dan dari lampung..
dan kami pun menyempatkan untuk berfoto bersama.. sebagai kenang-kenangan..eit tapi jangan diketawain yah.. bendera nya ternyata terbalik hehe^^



angin nya sejuk banget,... jadi pengen membentangkan tangan ^^

tapi kami tak bisa berlama-lama karena persediaan makanan hanya cukup untuk dua hari, ada yg menarik ketika perjalanan turun gunung, teman chika ada yang sakit, sehingga chika dan satu orang cewek lagi harus turun deluan mendahului teman lain untuk mencari bantuan chika dan mba fitri lantunan kitab suci al- Quran. Subhanallah di antara hening dan sepi. Hanya kami berdua saat itu, Maha suci Engkau Ya Allah. Alampun bertasbih...
Subhanallah...

Alhamdulillah kami semua kembali dengan selamat,

walaupun dalam kondisi yang letih,.tapi keindahan yang kami temui, membuat rasa capek itu hilang... dan chika berjanji akan kembali lagi kesana. InsyaAllah...

segitu dulu share pengelaman hicking di gunung demponya^^
sampai jumpa pada petualangan berikutnya hehee

Pembatas Buku Vixxio lagi^^

13 comments :
yup.. yupp
ternyata peserta lomba di lomba pembatas buku vixxio nya dah banyak
mana desainnya keren-keren lagi
chika jadi pengen ngebuat lagi
walaupun gx sebagus peserta-peserta yang lain
heheee...

setelah berusaha akhirnya
jadi lah 2 desain lagi
yah walaupun masih jelek >.<





gimana nih teman-teman??
punya kritik dan komentar??
sapa tau bisa diperbaiki sebelum hari terakhir lomba di VIXXIO hehee

salam ceria^^

Wednesday, June 23, 2010

Surat Kecil untuk Tuhan

25 comments :

Tuhan...
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini

Tuhan...
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal sama terjadi padaku, terjadi pada orang lain

Tuhan...
Bolehkah aku menulis surat kecil untukMu

Tuhan...
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhan...
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..

Tuhan...
Izinkanlah rambutku tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya

Tuhan...
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhan...
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hiduo
kepada siapapun yang mengenalku

Tuhan...
Surat kecil ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali

Ke dunia yang Kau berikan padaku


itu adalah rangkaian kata surat terakhir dari Gita Sesa Wanda Cantika, sosok gadis yang luar biasa menghadapi cobaan, melawan kanker ganas selama tiga tahun lamanya walaupun akhirnya ia menyerah.

Keke, nama panggilannya adalah seorang gadis yang ceria, pintar dan sangat aktif di sekolahnya. Tapi Allah mengujinya, di usianya yang ke 13 kanker Rabdomiosarkoma menyerangnya. Kanker itu menyerang dan nyaris membuat wajahnya menjadi tampak seperti monster.Dokter menyarankan agar keke segera dioperasi karena kanker itu adalah kanker yang sangat ganas dan menyebar ke seluruh tubuh dalam waktu 5 hari.

Ayahnya, tidak menginginkan keke di operasi karena akan berakibat kecacatan pada wajah keke. Ayah keke berusaha untuk mencari alternatif pengobatan lain asal keke bisa sembuh.
Kasus kanker ganas yang diidap oleh Keke menjadi kasus pertama yang terjadi di Indonesia dan menjadi sebuah perdebatan di kalangan kedokteran karena kanker tersebut biasa hanya terjadi pada orang tua.
Namun, Tuhan memang maha adil, Maha Bijaksana. Dengan segala upaya akhirnya orang tua nya, Keke mendapatkan kesempatan untuk sembuh setelah bertahan selama 6 bulan melalui kemotrapi untuk membunuh sel - sel kanker yang menggerogoti tubuhnya.
Sekali Kemotrapi, mampu merontokka semua rambut yang ada di tubuhnya, dan tubuh kecil Keke harus menghadapinya, sesakit apapun itu, tekadnya sangat kuat.

Tapi kebahagian itu tidak berlangsung lama, Kanker itu kembali dan bersarang di bagaian mata pelipis kanan Keke. Ayahnya Pak Jody, hanya bisa menangis. tapi dia tidak boleh menangis di depan keke, karena kekuatan yang membuat Keke sanggup bertahan adalah Ayah nya. Keke juga tak merasa sendiri, karena sahabat-sahabatnya yang terus menemani nya ketika sakit, dan kekasih yang sangat dicintainya Andi, selalu menunggunya.

Satu hal yang membuat kita bergetar membaca buku ini adalah semangat yang luar biasa dari gadis kecil pengidap kanker ini, dalam kondisi yang memburuk Keke tetap menjalankan puasa Ramadhan. Ia juga nekad ingin sekolah menyelesaikan pendidikannya. Hinaan bahkan cacian dari orang orang yang melihatnya tidak ia pedulikan. Dan, yang paling menyedihkan adalah ketika ujian kenaikan kelas disaat tangannya tak mampu lagi bergerak hingga hidungnya mimisan mengeluarkan darah, dirinya masih ingin terus ujian dan lulus naik kelas.
Tekadnya sekuat baja sampai - dan ia berhasil membanggakan ayahnya dengan mendapatkan terbaik ke tiga dikelasnya.

Segala cara telah dilakukan oleh ayah keke, hingga pengobatan ke Singapura, tapi tidak ada cara lain yang disarankan dokter selain dioperasi. Ayah keke tak bisa membiarkan anaknya dioperasi dan memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Kanker dalam tubuh keke menyebar ke seluruh organ tubuh, mulai dari kepala yang harus tertekan, hidung yang mulai kehilang kepekaan, serta paru-paru yang terus mengeras dan teras sulit bernafas.

Tapi, Allah lebih menyayangi Keke, kematian itu pasti, setelah tiga hari mengalami koma, keke bangun dan berpamitan untuk terakhir kalinya kepada Ayah, Ibu dan sahabat-sahabatnya. di saat-saat terakhirnya ida mampu menulis dengan izin Allah walau yang ia tuliskan hanya....

"Rukun dan bahagialah ketika Keke pergi...."

tulisan itu menjadi harapan terakhirnya, dan keluarganya telah mengikhlaskan keke untuk pergi. Tepat tanggal 25 Desember 2006, Keke menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 11 malam. Dan sebuah wangi melati muncul misterius disaksikan oleh beberapa orang yang ada di detik-detik terakhir nafas Keke. wangi tersebut terjadi sekitar lima menit lamanya. Wangi itu mengakhiri perjuangan dan ketegaran seorang Keke di dunia ini. Membuat kita berkaca akan sebuah kehidupan. Tidak ada yang abadi, semua hanya sementara. Tapi kehidupan yang ditinggalkan keke mengajarkan kita akan sebuah ketabahan dan kekuatan bahwa hidup akan selalu ada untuk setiap orang dan selalu akan hadir.

Perjalanan Keke menjadi inspirasi dan motivasi bagi chika pribadi dan mungkin para pembaca, saat membaca buku ini tak bisa dipungkiri kita akan terhanyut dan meneteskan air mata. Malu jika melihat kisah Keke. dalam cobaan yang begitu berat, ia terus bersyukur atas apa yang Allah berikan kepadanya. sedangkan kita kebanyakan, telah begitu banyak nikmat, namun syukur kita tak sebanding dengan apa yang sudah Allah berikan. Chika menganggap kematian Keke adalah syahid, syahid karena dia bisa bertahan bersama kanker dengan ikhlas dan terus bersyukur kepada Allah. Ia berfikir mungkin inilah bentuk Anugrah Allah kepadaNya, sehingga Ia bisa lebih dekat dengan Allah.

Allah Maha Adil, Maha Mengetahui.
Ia tak mungkin meninggalkan hambaNya.



Tulisan ini di buat untuk diikutsertakan yang diadakan BukuMoo123
hehe^^ ikut berpartisipasi.. moga menang dah^^

Writing Challenge

Monday, June 21, 2010

Tips Begadang Tetap Sehat (+pajang award)

21 comments :
musim piala dunia emang musim nya begadang, terutama bagi para pecinta bola... betul tidak? ^^

walhasil di pagi harinya tubuh jadi lemah, lesu, letih (3L) dan kepala seolah-olah melayang .. duh duh cucian deh kita...
nah ada beberapa tips ringan yang chika dapat dari berbagai sumber
  • Sebelum begadang malam, usahakan untuk tidur siang dulu, gx usah lama-lama deh, sebentar aja,, yang penting ada tidur siangnya okeyy^^
  • Banyak minum air putih biar gx dehidrasi
  • Nah.. hindari untuk minum kopi^^,, ganti aja ama teh hangat atau jus segar, bisa juga jus yang banyak mengandung vitamin C
  • banyak-banyak minum vitamin C,. tapi jangan ampe satu lemari es, bisa-bisa OD ntar hehehe...
  • Jangan terlalu banyak ngemeal apalagi yang banyak mengandung lemak, gx baik buat kesehatan, akan lebih baik kalo sahabat ganti dengan maem buah aja,,,
  • nah hindari untuk minum susu, karena itu bisa buat ngantuk, gx jadi deh begadangnya
  • dan yang terakhir. mumpung bangun malem-malem.. SHOLAT LAIL yuuuk^^, jadi begadangnya dapat pahala hehehe

nah di postingan ini chika juga mau pajang award dari sahabat-sahabat yang sudah berbaik hati membagikan award^^
award pertama dari AGUS TOMY

awardnya lucu banget makasih yaa ^^
nah karena amanahnya awardnya harus dibagi... maka award ini chika bagikan kepada semua yang udah comment^^ okehhhh. selanjutnya, sobat penerima award harus meletakkan link-link dibawah ini di blog sobat atau diartikel sobat:
  1. Perpustakaanku
  2. Dophin's Blog
  3. Kumpulan PTC
  4. Loudewik's Blog
  5. All Information for us
  6. Smart Son
  7. Akoey's
  8. Distiwan's Blog
  9. agus' site
  10. chikarei
nah selanjutnya ada award lho di blognya TUKANG COLONG
karena comment disana maka dapat award^^
yuk kita lihat apa awardnya

sama seperti award sebelumnya award ini chika bagikan kepada yang udah comment disini^^ siapa aja kok...
terus jangan lupa mencantumkan link-link berikut ini yah^^

1. Khamardos
2. Kreatif148
3. Blacklight
4. Oku Timur News
5. Akoey’s Blog
6. Coertan-Coretan Di Blog
7. ajurna.NET
8. Dunia Kelkatu
9. Tolong ya, ini bukan BLOG!
10. Enjoy Your Life, Chika Rei^^

Sebelum kalian meletakkan link-link tadi, hapus dulu yang nomor 1. Jadinya semua naik 1 level. Nomor 2 menjadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Masukin link kalian sendiri ke nomor 10.


okehh.. jangan lupa dipajang ya award ini sobat...
sekian dulu cerita hari ini...
salam ceria.. sebiru hari ini^^

Sunday, June 20, 2010

Waka-Waka kiriman Lagi

16 comments :

Tsamina mina eh eh
Waka Waka eh eh

Tsamina mina zangalewa
Anawa aa

Tsamina mina eh eh
Waka Waka eh eh
Tsamina mina zangalewa
This time for Africa.....

inilah bentuk kegirangan chika di malam minggu itu^^
melihat tim belanda menang 1-0 melawan jepang hehehe....
bukan hanya itu kawan... chika senang banget hari itu karena chika dapat kiriman lagi.. kiriman yang terduga dari negeri sebraang^^ dan dapet 3 kiriman sekaligus^^

mari kita lihat satu persatu....
pertamax^^ ini kiriman dari yayasan empati di Jakarta
yayasan ini adalah yayasan yang peduli terhadap anak-anak autis di seluruh Indonesia
sempat melihat tanyangan nya di SCTV dan coba-coba ngirim email..
eh ternyata dapet buku ini dan vcd nya gratis ^^
makasih banget buat yayasan mpati^^



selanjutnya kiriman dari negeri sebrang^^ saudi arabia
coba-coba searching di google.. adakah yang bisa membagikan majalah gratis
eh ketemu situs saudiaramco
bagi sahabat yang mau coba silahkan aja^^
enak kan dapet gratisan hehehe

isinya berbahasa inggris,, keren banget^^

okeh kiriman ketiga adalah majalah Kangguru Australia yang merupakan kerjasama Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia...
kalo sahabat pengen juga bisa buka web nya disini^^ kanggurumagazine
sahabat bakal banyak dapet ilmu dari majalah ini terutama dalam berbahasa Inggris


nah yang mau silahkan aja buka web yang dah chika kasih tadi^^
semoga berhasil^^


GRATISS mau donk hehehe


salam ceria^^ Chika_Rei

Friday, June 18, 2010

Kado Indah (Pelipur Lara)^^

10 comments :
assalammualaikum^^

jumat siang yang cerah
insyaAllah perasaan hati chika sudah lebih membaik

kalo kemaren teman-teman mungkin kebingungan dengan puisi chika yang judulnya "SEDIH" sekarang akan dijelaskan^^
kemaren itu sedang dalam kondisi hati yang sangat down... berbagai masalah baik di rumah maupun dengan orang lain membuat hati ini jadi sering sensitif....

tapi ALlah tidak akan meninggalkan hambaNya, chika percaya itu,. ada-ada saja yang membuat chika sadar bahwa masih banyak hal yang mesti dilakukan daripada hanya menyendiri, meratapi kesedihan... kalo kata temen-temen bule.. Live must go on

kata-kata yang selalu menyemangati chika
apakah dengan bersedih kamu akan menjadi kaya, apakah dengan tersenyum kamu akan merugi,...
sungguh sayang sekali melewatkan langit biru terang benderang, kicauan burung yang indah hanya dengan bersedih...
sedang bintang malam tadi berkerlip dengan indahnya^^

jadi... hari ini.... jangan bersedih.. berikan senyum terindah untuk semua orang


Kado indah di hari kamis

sebenarnya kamis sore itu chika masih bersedih,, tapi ternyata.. ada kejutan tak terduga kawan, saat pulang, Ibu bilang ada kiriman untuk chika. agak bingung, siapa yang mengirim? dan apa yang dikirim yah???

pelan-pelan chika amati alamat pengirimnya,, wah ternyata dari seorang sahabat di Surabaya, sudah chika anggap kayak mba sendiri, mba tita.....
penasaran membuka bungkusan....

wooww.. surprise banget,,,,taraaaaaaaaaaa ini dia kirimannya



sandal merah lucu,, bergambar kodok^^ senengnya... chika jadi lupa akan kesedihan yang udah menemani dari pagi tadi....

dan hari ini.. dengan ceria chika memakai sandal itu ke kampus hehee.. mumpung hari ini gx ada kuliah....

makasih banget mba tita

loph u :-*

hehehe.....

sekian dulu cerita hari ini^^ semoga teman-teman semua hari ini tidak bersedih...

salam ceria... cheersssss....^^


waalaikumsalam

Thursday, June 17, 2010

Sedih

13 comments :

dengan cara apa kan ku ungkapkan
karena aku tak tahu kata-kata apa yang harus ku katakan
agar kau mengerti
:)
entahlah...
kurasa kesedihan hari ini bertambah...


setelah harus menahan sesak
akan kata-kata menyakitkan

tak ingin menangis
tapi angin yang berhembus memaksaku untuk menangis

tak perlu tanyakan apa yang terjadi
karena hati sedang tak ingin mendengar komentar
karena sudah terlalu banyak komentar yang membuat semakin tersayat


aku rindu laut...

aku rindu hujan....





(sekedar mengungkapkan kegundahan hati)

Monday, June 14, 2010

The First Award

16 comments :
assalammualaikum...^^
di siang yang cerah ini,. mumpung pak dosen gx masuk.. sambil ngerjain tugas , mari bercerita sambil ngeteh ^^
hmm hmm...
baru ngeh ternyata di blogspot ada tradisi pemberian award :D
setelah tau juga kalo ada tradisi ngetag-ngtag
maklum anak baru nih di blogspot...^^
baru mau aktif insyaAllah..

karena biasanya chika maennya di MULTIPLY
kalo mau berkunjung monggo ke multiply chika

nah ini nih award pertama yang chika dapatkan di blogspot ini...
yang dibagiin oleh Daniel Edan
mau liat ini diaaa.......... taraaaaaaaaaa

sebelumnya makasih buat yang ngasih heheee...
nah ada persyaratan yang harus dipenuhi nihh^^

Selanjutnya sesuai dengan aturan mainnya, yang menerima award ini harus membagikan kepada....10 orang temannya dan ini buat sobat2 blogger^^
smoga bersedia yahhhh.... agak bingung... karena chika baru kenal ama temen-temen semua
maklum anak baru hehehee....

1. W i e d e s i g n a r c h
2. Sang Cerpenis Bercerita
3.Mba Reni
4. Suns
5. Chugy
6. aguestri
7. vitha
6. kemanx
7. tukang colong
8. fauzan
9. arief borneo
10. secangkir teh dan sekerat roti
11. afthifah
12. arisbudi10

Selanjutnya, teman-teman yang menerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel masing-masing, lalu menghapus link nomor 1 dan memasang link blog sendiri di nomor 10 begitu seterusnya.

Dan ini daftar backlink yang harus ditempel:

1. Saung Web
2. Link Tea
3. Bocah Pemalang
4. Alfian Masajid
5. Mohamad Wagiono
6. Rendy
7. Rumus Soa
8. wanita aktif
9.Ratapan Anak Edan
10. Enjoy Your Life

Jika setiap penerima mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah:

Posisi 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jumlah backlink = 5
Posisi 8, jumlah backlink = 25
Posisi 7, jumlah backlink = 125
Posisi 6, jumlah backlink = 625
Posisi 5, jumlah backlink = 3,125
Posisi 4, jumlah backlink = 15,625
Posisi 3, jumlah backlink = 78,125
Posisi 2, jumlah backlink = 390,625
Posisi 1, jumlah backlink = 1,953,125

Semuanya menggunakan kata kunci yang sobat inginkan. Dari sisi SEO , sudah mendapatkan 1,953,125 backlink , keuntungannya tentu akan dapat traffic tambahan dl. Mudah-mudahan dengan adanya award ini bisa mempererat tali persahabatan diantara kita.
di kopi dari http://wanita-aktif.blogspot.com/2010/06/award-dari-rumus-soal.html


salam semangat
cia YO

chika rei

Hujan.. Titip Rindu untuk Rani

5 comments :

Rani...
dengarlah rintik berbaur rindu...
menjentikkan melodi yang tak lincah
antara lantunan nada-nada syahdu
derunya bagai alunan jemarimu

Rani...
tataplah langit jingga merah jambu
seperti rona senyum yang pernah kau perlihatkan padaku
tentang asa kita menanti pelangi
warnanya... warna-warni nuansa kehangatan
yang kau kibarkan di tepi kali tak berikan

Rani....
rasakan... asa yang terbang bersama angin
melewati pucuk-pucuk hijau cemara
mendobrak ombak yang kian bergemuruh
mengepakkan bulu-bulu camar yang basah
sedang, namamu yang tertulis di atas pasir tak jua hilang...
karena telah ku tancapkan nadi mengukir nama yang tak pernah padam

Rani...
pernah ku tuliskan senandung senar tiga padamu
masih ingatkah???
dan saat ini...
tika hujan mengajak ku bercumbu bersama riak yang tak surut
sengaja kutumpahkan segala penat rindu... dengan tinta merah jambu....
Rindu ku Rani...
Rindu ku Hujan...
Hujan... titip rinduku...
untuk Rindu Rani
agar Rindu kita bertemu Rani... dalam sebuah lukisan Pelangi....




**sebuah puisi untuk sahabat yang teleh lama pergi (Rani)

Friday, June 11, 2010

Ngintip Yuk (Radio Jazirah UMB)

13 comments :
yuppy^^
lagi pada ngapain semua....
gx ada kerjaan...
lagi bosen? lagi bete?

ikutan chika aja yuk... ngintippp... hehehe
mau nggak??
eitt jangan negative thingking dulu...
kali ini kita bakal ngintip Radio Jazirah UMB... ^^ Radio tempat chika belajar
well... mencari pengalaman sambil cari penghasilan dikit-dikit ^^
hehe....

nah Radio Jazirah 104,3 fm terletak di lantai 3 Gedung Induk Universitas Muhammadiyah Bengkulu^^
bersebelahan dengan Masjid AlFArabi yang sejuk banget...
di pintu masuk radio ada tulisan
"Mohon Maaf Sahabat^^ Kawasan Berbusana Muslim yah^^





nah ketika masuk kita akan menemui ruang tamu^^ atau ruang pertemuan^^ atau juga bisa disebut ruang belajar bagi anak komunikasi dan penyiaran islam. karena radio ini juga sebagai laboratorium komunikasi....
jadi yang mau belajar boleh aja kok....






eitt ada yang sedikit menyita perhatian.. ada karton yang ditempel didinding...
ternyata ada foto-foto penyiarnya..
salah satunya ini
.ekekek narsis dikit dah... ini Rei ^^








Selanjutnya ayooo kita liat ruang produksinya^^
ternyata ada peraturannya liat ini^^ jangan ampe dilanggar yah....
wahh chika lupa ambil foto ruang produksi nyya... lain kali aja yah... kita masuk ke ruang on air aja yukk.......



nah penasaran gx^^
kalo gx ya nggak apa-apa
hehee... nah diruang on air ini lah penyiar siaran cuap cuap ^^ ini dia radio jazirah 104,3 fm news and education channel...
selanjutnya mari kita lihat alat-alatnya hehehee ini dia mixer yang digunain untuk naik turunin suara gitu...
di kiri kanan nya juga ada komputer
satu komputer untuk bahan siaran yang bisa langsung ol internet
yang satu lagi komputer berisi file lagu-lagu^^


ternyata radio ini menggunakan program SAM Broadcaster^^




nah dan terakhir,.. mari kita liat salah satu penyiar nya beraksi (narsis mode on) ekekee


sekian dulu ngintip hari ini heheheee

ABaTa Course

14 comments :
assalammualaikum ^^

hmm... berawal dari tugas mata kuliah EYL (English For Young Learners) Chika dan kawan-kawan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 6 orang untuk membuat kursus gratis bagi anak-anak...

akhirnya,, berdirilah ABaTa COurse... sengaja dipilih nama ini, karena diharapkan kursus bahasa inggris ini bukan hanya membuat anak pintar bahasa Inggris, tapi juga sambil mempelajari Agama...


gx terasa ternyata udah berjalan 3 bulan,.. dan tugas kami sudah selesai sebagai tenaga pengajar di ABaTa Course( berhubung anak-anak mau pembagian raport)

hmm.. sebenarnya masih ingin mengajar di ABaTa COurse, anak-anak disana juga ingin melanjutkan, sampai-sampai mereka bilang seperti ini "Mis... lanjutin aja les nya, kami mau kok bayar untuk melanjutkan les"

yah.. untuk selanjutnya masih mikir-mikir dulu sih hehe....

sebagai kenang-kenangan terakhir sebelum course ditutup.. tim ABaTa melaksanakan outbound for young learners... ^^ di pantai panjang Bengkulu ^^


diikuti oleh seluruh anak course...
satu hal yang unik... dari 13 anak course.. ternyata cowok nya cuma satu orang hehehee ini dia....




hehee....
acara outboundnya terdiri dari berbagai agenda...
mulai dari lomba yel-yel...
penampilan drama dan nyanyian...
lomba fashion show kertas koran....
water transfer....
blind trust wall
dan banyak lainnya


kenangan yang tak terlupakan
^^

segitu dulu deh cerita hari ini....
dengan harapan ABaTa Course ini berlanjut

wassalam^^


Thursday, June 10, 2010

Surat Cinta Yang biasa (dalam Pencarian Jalan Pulang)

16 comments :

andaikan setiap puisi adalah do'a
aku harap ini adalah puisi
tengadahku meneteskan kristal bening
kuingin malam ini tak segera beralalu

malu...
karena seringkali terlupa
lebih sering dari ingatku
inginku jadi yang beda diantara yang ada
bagai kejora yang berpijar diantara seribu bintang

tapi sayang
aku hanya bagian dari kebanyakan
cintaku ternyata biasa... biasa... biasa saja...

semalam. 2 malam yang lalu... 3 malam yang lalu
ah... aku lupa berapa malam
aku tak pulang
bagaimana ku harus sembunyikan mukaku,
mengakui bahwa ku pulang petang

kucari cahaya bersama sang bintang
bergetar...
ah cahaya itu tak datang
kemanakah jalan pulang?

kususuri setapak demi setapak
jalan terjal
arghhh... perih (lukaku semakin menganga)
hingga nahkoda telah berlalu

bolehkah pintuMu kuketuk
merayu padaMu
bukakan lebar sampai pucuk
agar ku bisa masuk




chika rei


puisi ini sudah di posting di MP chika
mau liat-liat bisa buka disini
http://chikarei.multiply.com


Sunday, June 6, 2010

Kado Cinta untuk May (Sebuah Cerita Hati)

15 comments :

seseorang bercerita tentang perjalanan nya
kurasa cukup jadi sebuah catatan buat cerita hati
yang kan dijalani...
menjejali talian kasih dalam sebuah penantian...


Hidup adalah tantangan. Seberapa jauh kita bisa melewati setiap tantangan yang terjal. Hidup sebagai aktor. Seberapa hebat kita memerankan skenario yang Allah berikan. Sang Sutradara kehidupan....
"Hufhh" May menghela nafas panjang. Menerawang ke langit-langit kamar yang suram. Hujan di luar sana semakin membuat lara. Teringat kata-kata "Abak" yang tak mengizinkannya melanjutkan sekolah.
"A guno basakolah tu ha? manga indak manggaleh ajo, dapek pitih tu" (apa guna sekolah itu? lebih baik berjualan aja, dapat duit)
Anak Bungsu bukanlah jaminan akan dipenuhi setiap keinginan. Terlebih dalam kondisi keluarga yang serba kekurangan. Berkali-kali May beristigfar sambil menghela air matanya.
"Sungguh Allah tak ada niat untuk tidak bersyukur kepadaMu, tapi aku bingung, apa yang harus kulakukan?"

Hujan mulai berhenti. Tekad May sudah bulat. Ia harus tetap melanjutkan sekolahnya dengan cara apapun. Kakinya melangkah ke luar kamar. Abak dan Amak terlihat berdiskusi. Raut muka Abak terlihat masam. Amak berapa kali memujuk Abak untuk mengizinkan May melanjutkan Sekolahnya di SMA. hari itu adalah hari terakhir pendaftaran di SMA Negeri.
"Indak ado pitih do untuk sekolah tu" (Tidak ada uang untuk sekolah).
Sembari menangis May berlari ke luar rumah sambil menggenggam map ijazahnya. tujuan tak lain SMA Negeri x Bengkulu. SMA Negeri yang bisa menerima NIM nya yang tergolong standar. Bismillah... tekadnya sudah bulat, dia akan berusaha keras untuk menyekolahkan dirinya sendiri.

***

Mencari uang ternyata tak semudah yang dibayangkan. Sudah berapa toko yang ia datangi, tak ada yang mau menerima May sebagai pekerja disana. Alasannya May tidak bisa bekerja full time karena masih berstatus sebagai pelajar. Ia berjalan gontai di pelataran prapto. Di persimpangan ia bertemu dengan guru SMP nya dulu.
"MAy cari kerja? ada sih tetangga ibu tapi dia mencari tukang cuci" Mata may berbinar. Alhamdulillah, Terima kasih Allah ucapnya berkali-kali. Pekerjaan apapun itu asal halal akan ia lakoni. InsyaAllah gaji sebulan cukup untuk membayar uang sekolahnya.

***


3 tahun berlalu...
May tersenyum melihat ijazah SMA nya. Allah telah memberinya kesempatan untuk sekolah sejauh ini. Walaupun harus menjadi buruh cuci. Abak pun sudah berubah pandangannya. Ia terlihat semangat mendorong May untuk melanjutkan ke jenjang sarjana. Tapi tidak semudah itu, ia harus menunggu 2 tahun untuk kuliah, mengingat kakak-kakaknya sedang kuliah juga. Allah sudah memberi nikmat yang berlipat-lipat kepadanya. Terutama perubahan pandangan Abak terhadap pendidikan. Abak mendorong kesembilan anaknya untuk menjadi sarjana. walaupun ia hanya bisa membantu seadanya.
" Tunggulah May, dodo tamat kuliah, sudah kerja bisa bantu kau kuliah, sekarang carilah dulu kerja, kumpulin buat kau kuliah" May mengangguk menyetujui pendapat Abakny. Ia sadar ia bukanlah anak konglomerat yang bisa langsung saja memilih Universitas yang dikehendaki.

***

Episode-episode hidup terlah dilewati. Semuanya adalah karunia yang tak terhingga. Setelah Kakak-kakak May mendapat pekerjaan. May akhirnya bisa mengecap bangku kuliah. walau banyak kendala terutama dalam keuangan, itu bukanlah hal yang berarti dibandingkahn keinginannya tuk kuliah yang sangat tinggi. Karena hidup adalah perjuangan. Hidup adalah keberartiaan. sejauh mana hidup kita ini berarti bagi orang lain? Bagi diri sendiri? bagi Agama kita? dan bisakah mempertanggungjawabkannya kelak?

***
Satu pertanyaan yang selalu mengganggu pikirannya saat ini. “Kapan kamu menikah May?” Abak selalu bertanya di sela-sela perbincangannya. May hanya bisa menghela nafas panjang. Ia sudah berusaha. Namun sekali lagi Allah yang menentukan semuanya. Semoga taaruf nya kali ini diridhoi Allah.

***

Lelaki itu tak dikenal sebelumnya. May hanya tau dari fotonya. Wajahnya bersahaja. Mungkin karena umurnya yang sudah mapan, 37 tahun, 9tahun bedanya dari May. Tapi tekad itu sudah bulat. May sudah istikarah berkali-kali. insyaAllah itulah pilihannya. walaupun jarak jauh antara Jogjakarta dan Bengkulu, tapi ketika keyakinan itu sudah ada. tak ada yang bisa menghalangi

Lelaki itu tidak main-main. Ia akan ke Bengkulu. Jantung May berdegup kencang. apakah orang tua nya akan percaya dengan perkenalan yang hanya sebatas chating dan sms seadanya saja? apakah orang tuanya akan menerima perbedaan umur yang cukup jauh itu?

***

hari itu tiba juga. Joko namanya. hitam manis tinggi, selalu tersenyum. tak ada sirat takut diwajahnya. dengan santai ia mengutarakan niatnya kepada orangtua May. May hanya berdiam di kamar, tentu saja ia takut, karena siapa yang tidak tahu Abaknya. Teman sekolah main ke rumah saja sudah diceramahin. apalagi ini, lelaki yang baru saja dikenal ingin melamarnya.

entah mukjizat dari mana, Abaknya hanya mengeluarkan satu pernyataan. "KAlau saya terserah May saja, kalau May bersedia, saya pun ikut saja" Semua keluarga mengangguk setuju. Sang Pria berjanji akan kembali ke Bengkulu lagi setelah berembuk dengan keluarganya.

***

Kebahagiaan itu tak terhingga. wajah may berbinar haru kala ijab kabul dibacakan. Seolah tak percaya eposide hidupnya sudah sejauh ini.

dan sekarang ia pun sudah menjadi sedikit gemuk. ada calon penghuni baru yang akan meramaikan rumah kecilnya. Suaminya pun selalu menjaga hingga overprotektif. kemana-mana ditemani.

5 Bulan kandungannya, ia merasakan nyeri yang terhingga. Sudah berapa kali ke dokter tapi dokter terus mengatakan bahwa tidak ada yang aneh di kandungannya.


Desember 2009

Hari itu tidak ada yang aneh dengan May, tidak ada keluhan yang berarti dengan kandungannya. malah May terlihat ceria. Namun, saat pergi ke kamar mandi, May terpeleset hingga terduduk. Semuanya kelam, May tidak bisa mengingat apa-apa. yang terakhir dililahatnya adalah darah yang berceceran di kamar mandi.

Kamar Anggrek RS M.Yunus

May terdiam lesu. Ia terbaring di sepetak kasur putih menatap kosong pagi yang menyapa hari. Di hadapannya, di sebuah meja kecil, terhidang teh tubruk dalam gelas besar yang belum tersentuh. Mas Joko suaminya, terus mengigatkannya untuk selalu istigfar. May berpikir mungkin memang dirinyalah yang salah, berbuat sesuatu yang membayakan kandungannya, Bahkan, mungkin saja suaminya malah membenci nya.

sesekali ia menangis, namun Joko tak henti mengihiburnya. "Sabar ya sayang, nggak kenapa-kenapa, ndak boleh nangis gitu terus, kasian bayi kita ya" dikecupnya kening May lembut. seolah mengerti kegundahan istrinya.

Malam itu may terus gelisah, rasa sakit mulai terasa lagi pada perutnya. Ketakutan-ketakutan mulai menjalari. lama-kelamaan sakit itu semakin menjadi. ia pendarahan lagi. May memegangi perutnya. digenggamnya tangan suaminya...

sambil menangis May berteriak "Mas.. mas... gx terasa lagi... mas... mas..." tangis may pecah tak terbendung. pendarahannya semakin banyak.

"Istigfar may..." Joko berusaha menenangi may.

malam itu sepertinya malam kelabu. sudah 4 kantong darah yang masuk ke dalam tubuh may, tapi pendarahan terus saja terjadi. dokter mengatakan, May harus dioperasi dan memerlukan tiga kantong darah lagi. Semua cara dilakukan untuk mendapatkan darah. Keluarga May tidak ada yang bisa menjadi donor, karena tekanan darah yang naik.

Pukul 02.00 wib

episode itu sudah Allah rencanakan untuk May, bagaimanapun berusaha Allah lah yang menentukan. hanya tangis pasrah ketika janin yang hampir jadi itu keluar tanpa nyawa dari rahimnya. Semua yang hidup akan kembali padanya. Tubuhnya terbelenggu haru. baru sebentar kebahagiaan akan angan-angan penghuni baru itu. hilang sirna sudah....

sering kita terlupa dengan takdir yang tak kan bisa kita elakkan
siap tidak siap... May harus siap

dan Allah lah Maha Pemberi Hikmah
tak henti memberikan hidayahNya kepada hambaNya

Perkuburan dipenuhi para pelayat
itulah jalan yang sudah Allah takdirkan untuknya...
Allah sudah menentukan ia akan pergi
hanya jalanNya saja yang kadang kita tak menduganya

May tidak bisa menghadiri pemakaman anaknya sendiri. karena kondisi tubuhnya yang tak memungkinkan. Joko menangis diam-diam saat menguburkan anaknya. Semoga cobaan ini semakin membuat ia dan May lebih sering mengingat Allah. dalam tangis ia berdoa:


Ya Allah…

Jangan lalaikan hatiku dari mengingatMu

Jangan lalaikan hambaMu ini dari dzikrul maut

Tetapkan hatiku pada kebenaran, hindarkan diriku dari salah dan lalai


May 2010

Hari hari berlalu hampa, May kehilangan gairah hidupnya. padahal hari ini adalah hari ulang tahunnya, ia memandang langit lewat jendela kamar, menerawang jauh entah kemana. namun tiba-tiba matanya tertuju pada kotak kecil berwarna-warni. May penasaran. dibukanya kotak kecil itu. Jilbab pink merona seolah tersenyum padanya. terselip surat kecil disana


tersenyumlah..
cukup langit saja yang berduka dan merana
tersenyumlah...
masa lalu tak akan kembali...
tersenyumlah...
meski kamu terhimpit suasana...
barangkali orang lain kan bahagia saat melihatmu bermuka ceria...
apakah dengan murung kamu akan menjadi kaya?
atau kamu akan merugi dengan bersuka?
apa salahnya kamu tertawa dan bermuka ceria..
tertawalah..
karena warna kelabu juga tertawa kegelapan juga begitu bahagia
karenanya kita bisa menikmati bintang disana...

aku rindu senyummu sayang...

selamat ulang tahun, bidadariku...


Suamimu, Joko


May terisak-isak. ia baru sadar sudah berapa lama ia mengacuhkan suaminya. Tiba-tiba Joko memeluknya dari belakang.

"Selamat ulang tahun sayang"

"Maafkan aku mas"

"sudah tak apa"


May kembali ceria seperti bulan may yang cerah ini. Hidup adalah skenario dari Allah. Hanya orang-orang yang beruntunglah yang bisa melewatinya dengan sabar dan bisa mengambil hikmahnya..,..ia menemukan jiwanya kembali. dan hari ini ia seperti mendapatkan kado cinta dari Allah. untuk melanjutkan skenario sebagai aktris Allah di dunia ini.





^^sebuah kisah dari seorang sahabat yang sudah dianggap kakakku sendiri^^


Tulisan ini dibuat untuk mengikuti kontes Blog Berbagi Kisah Sejati

Penyelenggara: anazkia

Sponsor : denaihati


Saturday, June 5, 2010

Cemburu dengan Teman Sendiri???

6 comments :

Rabu itu ada yang aneh
tidak seperti biasanya temanku "Yulia" diam tanpa sepatah katapun
padahal hari itu adalah perpisahan Course yang kami buat gratis sebagai
tugas mata kuliah...

entahlah..
ditanya dia diam saja
ada rona marah di matanya
aku tahu itu...

Aku dan teman-teman yang merupakan pengajar di ABaTa Course ikut kebingungan akan perubahan sikapnya itu...
meski dia memang pendiam, dia tidak pernah seperti ini,,,

sebelumnya chika perkenalkan dulu
tim course ada 6, chika, danti, een, mba yani, esti dan yulia

biasanya yulia selalu pergi kemana-mana sama "danti"
chika sama esti, dan een ama mba yani...

tapi hari itu... "yulia" minta diantar sama esti
dia pun tidak berbicara dengan danti...

usut punya usut.. setelah diklarifikasi dengan danti
ternyata yulia cemburu karena danti pernah pergi sama mba yani trus gx ngajak dia

hoalahh.. rek.. rek...
chika jadi geleng-geleng kepala sendiri
bisa2nya cemburu karena hal sepele kayak gitu...

dan sedihnya...
dia ngomong yang gx enak gitu ama danti
kebetulan saat itu... mba yani ngajak ikutan "holaqoh"
tapi yulia gx mau

lewat sms dia bilang sperti ini
"kalian pikir, orang seperti kalian yang ikut holaqoh bisa masuk surga?? haa?"
"kamu gx usah peduliin aku lagi, gx usah temenan ama aku lagi, yang calon masuk neraka, "

masyaAllah...
chika puyeng mikirinnya...

baru nemu khasus cemburu sama teman sendiri seperti ini....
lalu kembali muncul pertanyaan? kenapa dia seperti itu?
beberapa kali di ajak bicara tapi gx ada respon,...
benar-benar gx enak dalam situasi seperti ini....


ada yang punya ide?

Friday, June 4, 2010

Pembatas Buku Vixxio

17 comments :

tertarik ikutan lomba desain pembatas buku di blognya vixxio
yup-yup seharian dikerjain jadi juga :D

walaupun sebenarnya chika paling gx bisa ngedesain

yah coba-coba aja di corel draw...

menang gx menang deh yang penting dah nyoba hehehe....

komentar dan saran sangat diperlukan hehe demi perbaikan....

kalo punya komentar supaya desainnya lebih baik tolong dikasih tau ya hhehe
biar bisa diperbaiki sebelum hari terakhir....

salam
chika_rei

Wednesday, June 2, 2010

New Collection (June)

10 comments :
Ahaaa...
malam tadi gx ada kerjaan akhirnya nyoba-nyoba kreasi baru....

ini diaaa

cekidot

yang pertamanya ada tempat flashdisk unik dari flanel.... jadi flasdisk kamu2,, bisa terlindungi dan juga enak dilihat hehehe



















nah selanjutnya chika punya bando bintang.
.. trus-trus...jepit rambut.. juga ada pin heheh^^




Nah kalo pin ini bisa dirubah-rubah loh namanya hehehee


selanjutnya tempat hp lucu warna bisa milih lho :D



Mau... Mau... Mau....

Hubungi chika di email : chika_rein2000@yahoo.com