Friday, December 31, 2010

Hanya ada Dua Tipe Manusia

22 comments :

Ada yang pernah dengar ungkapan judul di atas. Apa hayooo yuupp anda benar, kalo yang pernah nonton my Name is Khan pasti inget kata-kata ini
Di dunia ini hanya ada 2 jenis manusia. Manusia baik dan manusia jahat. (My Name is Khan)
Kali ini bukan ingin membahas Film My Name is Khan lho :p hanya mengambil kutipannya saja, karena film ini dah lumayan lama. Chika cuma teringat aja, dan tergerak untuk sedikit mengulasnya dengan gaya chika yang semaunya hahaa (*biasanya juga semaunya aja*)

Kutipan di atas, sepenuhnya chika setujui. Manusia itu cuma ada dua
Yang Jahat
dan Yang Baik....
sedangkan agama, etnis, suku, harusnya tidak menjadi alasan untuk sebuah perbedaan, Apalagi di Indonesia yang memang manusianya beraneka ragam.

Kenapa tiba-tiba mau membahas ini??? pasalnya pagi tadi secara tidak sengaja melewati dua orang yang sibuk saling menghujat agama masing-masing :(

Please deh!! Harusnya agama bukan lagi jadi perdebatan. Keyakinan itu masing-masing. Jadi jangan saling memusuhi, menghujat, apalagi saling mencaci Kepercayaan dan keyakinan masing-masing... toh Negara aja menjamin kebebasan beragama.. asal aja jangan jadi orang gx bertanggung jawab, seenaknnya mengganti tata cara beragama yang udah ada...

jangan sampai pikiran-pikiran Adolf Hitler yang tega membantai kurang lebih 6 juta kaum Yahudi .. atau tragedi pembantaian kaum muslim Bosnia Herzegovina pada tahun 1995 terjadi lagi...
atau teman-teman blogger masih ingat perang suku yang terjadi di Negara kita sendiri...
Tragedi Sampit (Dayak vs Madura) semoga tidak ada lagi hal-hal seperti ini :(

Kita harus berhati-hati dalam kata dan perbuatan kita. Kadang Pemicu nya hanyalah masalah sepele. Tapi masalah agama, adalah masalah keyaninan, dan semua orang bisa sensitif karenanya. Jadi kalau bisa dihindarkan deh perdebatan-perdebatan seperti ini :( kecuali dialog antar agama yang tujuan nya memang untuk mempererat persatuan dan kesatuan.. setuju gx sihh??

Hmmm... untunglah masalah-masalah seperti ini belum pernah terjadi ama chika...
Walaupun chika juga punya banyak teman beda agama...

Jadi inget si Rudi Lau :p
hehe temen SD penganut Budha yang taat, ternyata dia malah lebih menghormati chika sebagai seorang Muslim, waktu main ke rumahnya karena ada tugas bersama. Dia malah tidak memberikan makanan yang ada dirumahnya, dibelikan makanan diluar gitu :D katanya ingin menghormati tatacara Islam dalam makanan. Takutnya tidak standar Islam begitu... (padahal waktu SD chika belum ngerti masalah begituan) hahaa...

Trus juga Inget Natalie dan Carent
Temen se-SMP penganut Kristen yang taat.
Biasanya setiap hari kalau waktu dzuhur tiba, guru Agama mulai heboh koar-koar yang muslim disuruh sholat berjamaah dimasjid. nah chika malah ngumpet biar bisa main bola >.< Tapi... Natalie dan Carent malah marah-marah ke chika... bilangnya gini "Kamu ini katanya Islam, Sholat sana... nanti masuk neraka " (nah lho...) akhirnya karena malu chika ikutan juga sholat berjamaah hahaaa... *dasar bandel*

Nah ada juga Beli Wayan
Seorang teman yang ditemui saat Jumbara Nasional di Palembang, Asli Bali dan Penganut Hindu...
Sewaktu di Stadion Jaka Baring, chika kesusahan mencari masjid untuk sholat, karena luasnya stadion, jadi gx tau letaknya dimana. Beliaulah yang membantu mencarikan masjid wkekee

dan mereka semua nya adalah orang baik.. tanpa harus melihat Agama atau sukunya^^

Kalau sahabat blogger yang lain??? punya pengalaman tidak enak soal perbedaan agama???

Semoga tidak ya :) jangan sampe deh.. memecah-memecah kita...

Wednesday, December 29, 2010

Tafsir Puisi Sang Pangeran

20 comments :
Jiaaa.. puisi satu Ini memacu adrenalin chika hihii.. ada Tafsir Puisi Berhadiah yang diadakan oleh Mba Fanny
Bukan apa-apa.. kata-kata nya yang kocak namun mempunyai makna mendalam, membuat kita mesti sedikit mengerutkan kening agar bisa memaknai apa maksud puisi ini…
Sebagus apapun makna yang akan disampaikan nanti, tapi hanya Sang Pengarang lah yang mengerti apa maksud puisi itu dan untuk apa puisi ini dibuat^^
Tapi tak ada salahnya chika yang masih belajar mencoba menafsirkan puisi rayuan ini^^
Mari kita lihat dulu puisinya *sembari berfikir*

PUISIMU, PUISIKU

Betapa sulitnya Merayu
Ketika Jempol Kaki Terantuk Batu

Amboi nyut ..nyut...
nyut nyut ...
Hati siapa tak berdenyut

Amboi Nyut Nyut...
Hati Siapa Tak Terajut

Kita Rajut Ikan Paus
dengan Benang Merah Muda
Sambil menyanyi penuh mesra
"Menanam Jagung di Kebun Kita "

Hai ambilkan jarum dong...
Oke..oke...dang ding dong....

Waktu Berjalan Tak terasa
Seperti memang seharusnya

Yes Oh Yes..
Selesai juga akhirnya

Kau ambil ember
.....untuk Paus Berenang

Hoiii...dia melompat...
ke kolam

Astaga Paus itu membesar
Membesar ..
membesar........
membesar............
.......memenuhi ...
Samudra


Hmm.. Baiklah… melihat dari judulnya, PUISIMU PUISIKU sepertinya puisi ini memang diciptakan khusus untuk seseorang yang khusus **hihii sok tau** dan inilah tafsiran untuk setiap bait nya :D

- Merayu?? Siapa bilang merayu itu mudah, seorang lelaki harus mempertaruhkan *kejantanannya* hahaa.. kita bisa lihat dari kalimat “ketika jempol kaki terantuk batu” sepertinya sang penulis ingin menampakkan bagaimana sulitnya memilih kata-kata yang pas untuk sang pujaan hati :D

- Merayu!! Ada dua hal yang mungkin akan didapat kan.. seperti pada bait kedua.. opsi pertama sang perayu akan berdenyut hatinya (mungkin karena rayuan nya tak mempan) dan opsi kedua kita bisa liat di bait ke tiga, hatinya terajut bagai benang-benang yang awalnya kusut menjadi sebuah rajutan indah. Sepertinya begitu hehee… Rajutan menurut chika adalah hasil baik yang dicapai sang perayu

- Wow.. sudah tau merayu susah, si Perayu malah mau merayu ikan paus, kalau tak hati-hati mungkin Paus akan memakannya^^ tapi ternyata sang perayu sangat hebat,, dia merayu dengan penuh cinta (diibaratkan dengan benang merah muda) dan tentunya dengan kata-kata indah serta nyanyian-nyanyian penggoda hahahaa :p mengiming-imingkan sang Paus (yang mungkin adalah Sang Putri) dengan kebun cinta nan indah yang akan mereka rawat berdua selamanya :'>

- Untuk menaklukkan hati sang Putri ternyata tak mudah^^ ibarat merajut, dia butuhkan jarum, untuk merayu dia harus siapkan amunisi biar tidak mati di tengah laut hahaa

- Dan akhirnya berhasillah usaha Sang Pangeran untuk merayu Sang Putri… Lihatlah Sang Putri (diibaratkan sang paus) dia melompat-lompat kegirangan. Ibarat seorang wanita yang mukanya memerah lalu menari-nari di taman saat hujan deras (seperti filem india aja yah hiii) hatinya berbunga… uppss!! Ternyata dia terlalu kegirangan!! Sehingga sang Pangeran pun tak menyangka hasil rayuannya akan berdampak sehebat itu :D

baiklah.. ^^ itu dia tafsirannya
smoga yang membaca mengerti apa maksud chika wkekee^^
dan semoga gx puyeng ngebacanya
dan buku yang chika pilih adalah..................Hair-quake karya Mariskova 
lihat dari sampulnya sepertinya lucu^^ semoga chika beruntung amin....

Tuesday, December 28, 2010

Ternyata aku Beruntung

14 comments :
4 hari hanya tertidur di kamar karena demam membuat chika banyak berifikir, banyak membaca dan menelaah, mencoba membuka lembaran-lembaran perjalanan hidup yang mungkin sedikit terlupakan dan membuat chika menjadi seseorang yang merugi karena tak banyak mengambil hikmah dari 20 tahun kehidupan ini...

Perjalanan yang sengaja Allah berikan, yang harusnya membuat chika lebih dewasa kadang membuat chika malah merasa menjadi orang yang sama sekali tidak beruntung padahal berjuta nikmat begitu dalamnya telah Allah torehkan diantara hembusan nafas ini...

Pernah, saat kecil chika merasa sangat tidak beruntung! terlahir dari keluarga yang pas-pasan. Merasa sangat tak beruntung saat melihat teman yang kaya... Setiap harinya uang jajan nya satu hari sama dengan uang jajan chika 1 bulan...

Pernah, saat kecil chika merasa sangat tidak beruntung! karena setiap harinya harus membawa satu termos es lilin, dan satu kantong keripik yang harus dijual pada teman-teman sekolah saat istirahat tiba.. Sedangkan teman-teman yang lainnya, bermain saat istirahat, belomba menghabiskan uang jajannya...

Pernah, saat kecil chika merasa sangat tidak beruntung! karena harus berjalan kaki bolak-balik ke sekolah. Sedangkan teman-teman yang lainnya diantar oleh ayah dan Ibu mereka... tentunya menggunakan kendaraan!!

Pernah, chika merasa sangat tidak beruntung! saat dicemooh orang-orang ketika membacakan puisi di depan kelas. Karena mereka mengatakan bahwa chika memalukan ayah yang sebagai seorang penyair,,,!! tak bisa membaca puisi dengan benar!! dan kata meraka chika mengaku2 puisi itu puisi chika...!!!

Pernah chika merasa sangat tidak beruntung, saat tersiram air panas lalu 2 bulan tak masuk sekolah.. Tapi tak bisa berobat kerumah sakit!!! sedangkan teman yang lainnya, pilek sedikit langsung dibawa ke dokter!!

Pernah chika merasa sangat tidak beruntung, saat harus bersusah payah siang dan malam mengajar private, siang siaran di radio, di kampus sambilan jualan flanel... sekedar untuk membayar buku-buku yang mahal, uang kuliah yang kurang, dan tak bisa membeli yang lebih... sedangkan teman-teman kampus yang lain, pulang pergi kampus hingga make up dan lipstik didanai kantong2 orang tua mereka

Pernah chika merasa sangat tidak beruntung, saat harus berjalan kaki selama 100 hari rumah-kampus-tempat ngajar... untuk mengumpulkan uang kuliah, karena chika kehilangan uang yang harusnya dibayar uang kuliah, sedang teman-teman yang lain seenaknya meminta 2x lipat uang kuliah pada orang tuanya walaupun orang tuanya susah payah mencarikannya

Pernah chika merasa tidak beruntung menjadi anak pertama yang setiap hari dimarah jika salah sedikit, sedangkan adik-adik terus dibela!!


Untunglah!!! aku tak pernah merasa tak beruntung menjadi manusia
dan setelah ditimbang-timbang, ternyata ketidakberuntungan yang telah chika sebutkan diatas SALAH TOTAL (semoga teman-teman yang lain tidak berpikiran seperti itu)

Ternyata chika sangat beruntung :) Lahir dari keluarga yang pas-pasan.. belajar mandiri, belajar mencari dan berusaha untuk medapatkan sesuatu. bukan hanya menampung^^ jika ingin jajan lebih ya harus kerja...


Ternyata chika beruntung,...diajarkan berdagang dari kecil karena sekarang chika sudah terbiasa berjualan dimana-mana untuk kebutuhan sehari-hari, tanpa harus merepotkan ayah ibu terlalu jauh :)

Ternyata chika beruntung, diajarkan untuk tidak manja, melatih kaki-kaki ini agar kuat dalam situasi apapun..!!

Ternyata chika sangat beruntung, cemoohan orang2 dan fitnah mereka kalau chika plagiat, membuat semangat membara,, Bahwa chika bisa seperti ayah,, menulis puisi dan cerpen.. dan akan memenangkan lomba-lomba kepenulisan..amin...dan chika sangat beruntung memiliki ayah yang saat ini!! kalau bukan karena dia, chika tak mungkin mencintai puisi

Ternyata chika beruntung tidak dibawa ke dokter :) karena bisa merasakan kasih sayang lebih dari Ibu merawat chika selama 2 bulan... chika juga belajar untuk tidak manja... tidak tergantung pada obat2 dokter.. pasti saja kalau dibawa ke dokter.. Tubuh ini akan dicekoki obat2 kimia yang sebenarnya adalah racun >.<

Ternyata chika beruntung harus susah payah membagi waktu kuliah dan kerja, karena ditempa tidak menjadi anak manja, yang tiap saat harus minta pada orang tua, apalagi sekedar beli make up ... sungguh taruh dimana mukaku kalau minta ke ibu seperti itu >.<

ternyata chika sangat beruntung. kehilangan uang... mengajarkan untuk lebih hati-hati :( dan belajar bertanggung jawab atas apa yang chika lakukan..
dan terakhir... Karena chika adalah anak pertama, anak sulung keluarga,makanya suka kena marah.. kata Ibu dan Ayah "jika mereka tak ada lagi, chika tak akan mudah goyah dan lembek serta bisa mendidik adik-adik 3 orang itu" ; jadi pengen nangis

“Bersabarlah dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung.” (QS. Al ‘Imran : 200)

Semua ketidakberuntungan yang kadang kita pikirkan itu salah...Coba untuk menatap lebih jauh kedalam... karena Allah telah menyisipkan beribu hikmah yang kadang tak kita sadari... Sungguh tak ada yang sia-sia.. asal kita mau mengambil pelajaran dalam setiap kejadian :)
Semoga.. kita menjadi orang-orang yang beruntung.. amin...

~ salam sayang
~ chika Rei^^

mohon maaf 4 hari ini belum bisa blogwalking karena kondisi tubuh yang sakit dan kelelahan, InsyaAllah setelah baikan chika segera berkunjung :)

Friday, December 24, 2010

Aku dan Kegilaanku

42 comments :

ada saatnya seseorang bisa menjadi gila >.< dalam suatu waktu yang tak terduga
Gila yang masih kurang dari taraf kegilaan orang-orang yang hilang kesadaran
Kegilaan ini dilakukan dengan penuh kesadaran
Ibarat Sebuah Gelas yang sudah retak diisi air, belum lagi mengisi nya penuh, gelas itu akan meledak... apalagi diisi dengan air panas..

dan kali ini hampir saja aku tak menyadari kegilaanku (yang biasanya kulakukan secara sadar)...untung saja ada beberapa sahabat yang masih peduli.. menyentakkan kegilaan ini....dan berteriak keras CUKUP CHIKA HENTIKAN


1. Datang kekampus Pagi-Pagi sekali
sudah lumrah seorang mahasiswa pergi ke kampus. Tapi bukan sebuah kewajaran ketika seorang mahasiswa duduk di bawah pohon rindang pada pukul 06.30 pagi tanpa melakukan aktifitas apapun. Orang akan menganggap wajar kalau si Chika Rei datang jam 06.30 lalu buru-buru mengambil koran dan masuk keruang siaran. Namun kali itu si Chika Rei duduk dibawah pohon rindang, menatap langit lalu menyoret-nyoret kertas.. membuang kertas itu.. lalu hilir mudik kesana kemari .. tak tentu

2. Mengelilingi Kampus lebih dari Seorang Pelari
sebuah kewajaran jika seorang mahasiswa aktif melakukan seminar, atau membuat kegiatan kampus lalu dia hilir mudik kesana kemari. tapi kali ini Chika Rei disentak seorang teman yang mengatakan.. chika Rei hilir mudik hampir 20x dalam sehari Radio-Masjid-Warnet-Toko-Kedai Bandung
entah 20x atau lebih si Chika Rei pun tak ingat, yang dia tahu, kakinya sakit, kepalanya pusing dan ia benar-benar merasa penat

3. Dan Yang dilakukannya pun tak tahu Arah serta tujuan
apa yang dilakukan nya di Masjid??? ia hanya berdiri menatap kerumunan orang lalu pergi lagi...
apa yang dilakukannya di Radio??? hanya sekedar say hai pada orang-orang disana sembari mendinginkan diri di ruangan AC itu lalu pergi...
apa yang dilakukannya di Warnet??? dengan tidak tahu malu.. numpang ngintip blognya!! ada yang comment gx ??? dan tentunya minta GRATIS , dan saat air muka penjaga warnet mulai berubah, si chika Rei masuk kesalah satu room selama berjam-jam.. tapi tak juga berkomentar di blog sahabat-sahabat mayanya... hanya menatap layar komputer lalu menitikkan air mata lagi...

apa yang dilakukannya di Toko?? Duduk di depan pintu toko, menatap kedua temannya yang terserang malaria... sembari menahan-nahan air mata yang sejak minggu kemaren selalu mendesak... saat ia tak tahan lagi, ia masuk ke wc, selama 30 menit menangis... lalu pergi lagi supaya tidak ketahuan orang
apa yang dilakukannya di Kedai Bandung??? sekedar memesan capucino lalu duduk berjam-jam mengganggu si teteh yang sibuk melayani pembeli...

dan saat ia sudah keletihan... Ia Pulang ke rumah tanpa mendapatkan apapun :)

Lalu apa lagi kegilaannya??? cukup hentikan sampai disini... Jangan sampai teman-teman blogger ikut menjadi gila >.<
Doakan lah Si CHika Rei... agar tabah.. dan tidak berlebihan kegilaannya. Sehingga dia bisa menjadi Chika Rei yang biasanya >.<

Seperti kata Seorang Sahabat
"Ini Bukan Rei Sahabatku.... Rei bukan seperti ini... dan hentikan kegilaanmu Rei..." sembari mengguncang-guncang tubuhku....



Astaghfirullah al'adzim.. Sungguh Allah Maha Pecinta... aku rindu cahayaMu...kembalikan aku pada cintaMu... hingga tak ada lagi hampa di sini. di hati ini...

Wednesday, December 22, 2010

Dialog Bisu

17 comments :
sungguh aku merindukanmu 
rindu saja bukankah tak cukup
sedang kita tak ada lagi berkata

kau tetap disana
dan aku tetap bersama kesendirian

tak bisakah kau bertanya
sedangkan aku tak mau bicara

adakah yang lebih sakit dari kerinduan
aku rindu
kau rindu
sedang kita tetap terhalang ego tanpa henti

lalu biarkan ini tetap menjadi parade bisu
atau mulailah untuk berkata
dan aku tetap berdiri tegak menatap senja
tak kan berpaling dari penantian
entah iya
entah tidak
namun rinduku masih tetap ada
cukup saja kau tau aku rindu

Untukmu : IBu

26 comments :
adakah puisi yang pantas aku persembahkan?

adakah doa yang cukup aku panjatkan?

adakah bunga terharum yang pantas aku berikan?

adakah ibu?

sampaikanlah jika ada, karena kembara perjalananku tak secuil pun menemukannya...



Pagi masih seperti biasanya, di pagi yang dingin Ibu masih seperti biasa, tak ada berbeda, pergi ke pasar. Demi aku dan adik-adikku tentunya. Rela melaksanakan aktifitas itu-itu saja, walaupun tubuhnya kadang lelah.
Sedikit tersentak, saat aku menyadari umur Ibuku sudah 50 tahun. wajar saja chika saja sudah 20 tahun >.<
dan tak ada ucapan khusus hari ini untuk Ibu :) semuanya seperti biasanya... karena Hari Ibu chika setiap harinya, postingan ini pun hanya ingin memanfaatkan moment ^^

Ibu bagi chika dan tentunya bagi sahabat semua pastilah wanita pertama yang paling berharga dan paling disayang. Iya gx??? Siapa yang bilang gx sayang ibu???
Bicara soal ibu, pastilah mata ini berbinar menahan tangis.

20 tahun bersama Ibu :)
dan jasanya tak tergantikan. Hanya surga yang pantas untuknya.

chika merasa beruntung banget punya Ibu. Banyak orang yang tidak mempunyai kesempatan untuk melihat ibunya. dan banyak orang yang mempunyai ibu tapi tak mendapatkan kasih sayang yang lebih.

Masih ingat cerita chika di KADO CINTA UNTUK IBU, kalo gx ingat baca dulu heehee...
lahir dari seorang ayah yang keras, dari kecil Ibu berjuang untuk sekolah, dan menyekolahkan adik-adiknya, berjualan keripik di kereta-kereta hingga berjualan di pasar. Bukan hanya sebagai seorang ibu, tapi juga seorang kakak :) Ibu rela tidak melanjutkan pendidikan nya ke jenjang kuliah, asal adik2nya semua bisa sarjana. dan Alhamdulillah 7 adik Ibu semua nya sarjana... Lalu bagaimana aku bisa tidak menyayangimu Ibu??


Pagi hingga malam hari baktinya hanya untuk keluarga dan suami (ayahku). Setiap menjelang idul fitri ibu mengumpulkan uang untuk ku dan adik-adikku, agar bisa punya baju baru. Chika masih ingat sewaktu umur chika duduk di SMA ibu membuatku mempunyai impian yang begitu dalam "Biarlah Ibu gx beli baju baru, asal anak-anak Ibu terlihat cantik dan tampan saat idul Fitri" perih hatiku mendengarnya, dan aku berjanji saat aku sudah bekerja nanti, akan terus membelikan ibu baju :(

Ibu jugalah yang mengajarkan chika untuk terus berjuang, apapun itu tantangannya. :)
Dari kecil chika sudah terbiasa berjualan keliling di sekolah-sekolah, dan sampai sekarang pun masih dilakukan hihi.. dan semoga chika bisa memperlihatkan pada Ibu bahwa chika akan jadi pengusaha nantinya amin...

Makin sedih saat teringat nakalnya chika masih kecil , tapi Ibu tak pernah jera menasehatiku dan termasuk memarahiku ^^
misalnya saja chika suka bolos ngaji di TPQ dan hampir dikeluarkan, chika suka maling jambu tetangga, chika berantem dengan teman sekolah sampai kepala anak itu bocor... >.< menyesal banget kalo inget kejadian itu... :(

Belum lagi inget bagaimana pengorbanan Ibu saat chika kesiram air panas, 1 bulan semuanya ditampung, buang air ibu yang tampung, makan disuapin, kemana-mana dipapah Ibu dan semuanya Ibu.... dan Allah tidak mungkin tidak menyayangi Ibu :)
Bahkan saat chika besar ini, saat chika pusing akan tugas-tugas kuliah dan pekerjaan, chika pasti akan pulang ke rumah lalu menangis di pelukan Ibu , dan kalian tahu? Ibu akan memijit kepala chika, membuatkan teh hangat... dan menenangkanku...

gx bisa banyak-banyak cerita disini >.<
abisnya chika udah meler :(
Ibu mengajarkan chika banyak hal, pengorbanannya kasih sayangnya tak terhingga. Ketabahannya, Keberanian dan Pengabdiannya. dan Ibu adalah Wanita Idola chika... apa coba yang kurang :(




“Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat).” [Ibrahim:14]

Lalu aku tahu bahwa surgalah yang pantas untukmu
diam-diam harapku merangkul rindu surga untukmu
Ibu...
aku akan terus menyayangimu
dan doa ku Allah pun menyayangimu dengan sayang yang sungguh


oh ya postingan ini sekalian deh diikutsertakan di Figure Competition di Blognya Ata
hihii intinya sih postingan ini untuk Ibu, tapi sekalian ajah^^
Selamat Hari IBu... Semoga ia selalu dilindungi di sayangi Allah... amin....

Tuesday, December 21, 2010

Pesona Durian

43 comments :
siapa yang gx tau dengan buah yang satu ini??? ayooo tunjuk tangan!!!
yupp buah yang kulitnya berduri ini ternyata mempunyai pesona yang luar biasa
yah... pertama rasanya itu lohhh *maknyoos** bagi yang suka sihh...
hehee apalagi durian asli Bengkulu^^ ada yang suka???

eh pada belum tau ya, kalo Provinsi Bengkulu adalah salah satu penghasil durian yang enak.... Makanya di salah satu daerah di Kabupaten Bengkulu Utara ada yang namanya LUBUK DURIAN
namanya aja sudah lubuk durian, kalau lagi musim waahhh gx ketulungan deh banyaknya durian di daerah itu. Kebetulan chika punya teman yang asli daerah sana, jadi asyik banget kalo musim durian, tinggal jalan aja ke kebunnya, wkekee.. pasti ketemu durian mateng yang jatuh... dengar warna kuning orange,, rasanya... waduuhh.... hehehe :p

nah Saat musim durian tiba, pasar-pasar di Kota bengkulu, mulai disesaki oleh aroma durian yang khas... ^^ wkekee... kalo kebetulan sahabat datang ke Bengkulu pada saat musim durian, harga durian nya MURAH BANGET, satu durian yang guedeeeee... itu bisa didapatkan hanya dengan 5000 rupiah saja, kalo pinter nawar, 10.000 dapat 3 durian^^
beda banget di provinsi lain, contohnya aja di Palembang baru-baru ini harga durian bisa mencapai 50 ribu rupiah untuk satu durian hoalahh... bisa tipis kocek :D


Durian juga bisa dijadikan aneka kue dan makanan, Di bengkulu durian biasa dijadikan Tempoyak ^^ bisa dicampur dengan udang atau ikan... dan chika suka banget yang satu ini^^
bisa juga dijadikan dodol durian dan lempuk durian^^


Hahaa.. kok pagi ini jadi ngomongin durian yah^^... abisnya dapat inspirasi dari Mba Reni yang bagi-bagi award ada duriannya hehee...
ini dia awardnya^^  >>>
makasih ya Mba Reni dah bagi2 awardnya^^
nahh.. peringatan bagi teman-teman yang suka durian!!
makan duriannya jangan kebanyakan, entar kayak chika lagi... gara2 kebanyakan makan durian, jadi sakit panas hahaa.. trus gusi nya bengkak karena panas dalam.... >.< emang sih yang berlebihan itu gx baik
hehee.. bisa mabok juga, karena ada kandungan alkhohol pada durian^^



oh ya satu lagi chika mau pajang award dari Nova **dah lama banget >.<* maaf ya baru bisa pajang sekarang...semoga tambah semangat blogging^^ makasih dah berbagi kebahagian di hari ultahnya waktu itu^^







Oke sekian dulu cerita durian hari inii hehee.... Happy Blogging!!

Monday, December 20, 2010

Terima Kasih tidak Buka Facebook disini

25 comments :
  
Tampilan awal saat membuka komputer produksi Radio Jazirah Fm^^
Assalammualaikum :) 
Pagi semuanya....
Hmm... pagi ini ada sedikit cerita yang menggelitik chika hihii....
Yupp!! hampir setiap harinya, waktu chika dihabiskan di Radio kesayangan, Jazirah Fm. Tempat cuap-cuap dan cari pengalaman serta cari pelajaran yang insyaAllah akan bermanfaat di kehidupan kerja nyata nantinya.
Nah.. salah satu fasilitas yang sangat chika sukai adalah tersedianya akses internet wkekee... **makanya chika jadi betah lama-lama di Radio** karena.. bisa blogging dan segala macamnya....

Awalnya di Jazirah, **udah lupa sih berapa tahun yang lalu** teman-teman penyiar lainnya menggunakan internet di Radio hanya sekedar untuk cari bahan siaran atau download lagu...
Namun setelah chika datang (emang penghasut ke arah yang gx baik ni**) hehee..
Chika mengajarkan mereka facebook, forum, dan yang lain-lainnya
walhasil... semua anak-anak di radio gandrung ama facebook bahkan bisa disebut adicted^^
pada antri komputer yang cuma 3 entu... untuk sekedar update status ataupun balas komentar

nah... terus :p *nabrak deh*
Karena hampir semua anak radio setiap hari kerjaannya buka facebook mulu
Chika kena marah *gubrak* karena ngajarin hampir semua anak radio >.<
yahh.. awalnya cuma bagi-bagi ilmu tapi gx tau kenapa jadi pada kayak begitu....

Baru minggu kemaren
kaget banget liat dekstop komputer ruang produksi ada gambar diatas...
TERIMAKASIH TIDAK BUKA FACEBOOK DISINI *nah lho*
hayahh... awalnya sih emang gx mau buka facebook.. seterusnya males nyentuh komputer wkekee...
gx enakan habisnya^^

Yah begitulah...
akhirnya... tidak ada yang buka facebook di Komputer produksi...
(eh masih ada ding kemaren hari minggu, ada yang diem-diem buka facebook karena gx ada yang liat,, hahaa.. tapi chika tau, karena historiesnya masih ada :p wkekeee)
TAMBAH DILARANG TAMBAH JADI... Lanjuuut Gaaan :p

dan chika menghargai keputusan Bapak Direktur untuk kebaikan bersama, supaya penyiar-penyiar lebih focus untuk kemajuan radio...
Supaya fikirannya kayak gini "Buat jingle lagi yuk, buat iklan yuk buat MP3 nasihat yuk"
bukannya... "Nanti Update status apa ya,, eh,, uploud foto apa lagi yahh... ehh.. mau nge add SI INI" 
wkekeee 

yupp demikianlah cerita hari ini....
ada gx yang mengalami kejadian seperti itu????
hahaa.... facebook dilarang... BLOGGING tetep eksis dunk b-)
ssttt jangan bilang-bilang direkturnya :D

Happy Blogging^^ 
assalammualaikum ^^

Sunday, December 19, 2010

Sudah 100 rupanya :D

19 comments :
jiaaaaaa **tereak-tereak*
bener-bener gx nyadar banget ternyata postingan chika dah 100 euyy.. dan ini postingan ke 101
dan blog ini masih muda banget belum genap setahun, karena chika ngebuat blog ini Maret 2010...
jadi teringat sepak terjang di dunia blogging nih **hihii sok dah lama banget**

Sebenarnya mengenal dunia blogging dah lama banget^^ sejak chika sma
kira2 4 tahun yang lalu ^^
chika memulai dengan blogspot, tapi blognya dah keapus, terus nyoba di multiply **hampir eksis** tapi akhirnya dihapus karena ada permasalahan yang sangat tidak mengenakkan hahaaa....
dan akhirnya terbentuklah Enjoy Your Life dengan segala keterbatasannya...

jadi inget dulu awalnya postingan blog ini.. pake bahasa inggris.. tapi cuma eksis 2 postingan,, trus.. postingan hasil buatan kain flanel chika hihi.. yang skarang katalognya ada di Chika Rei Collection
trus... jadi semangat ngeblog karena ikutan lomba Puisi Lucu di Blognya Mba Fanny
haahaa jadi ngakak baca postingan puisi lucu SI YOYO DONGO
disana banyak lomba,, jadi semangat.. walau niat awalnya pengen ikutan lomba aja,,, akhirnya chika dapat banyak temen disana...^^
inget juga awal2nya... yang mampir itu ada ariefborneo.. apa kabarnya ya dia skrang.. aroel juga dah jarang liat postingnya...

wahh pokoknya ngeblog asyik bangett...^^
gx ngeblog sehari rasanya ada yang kurang
- banyak dapat ilmu dari blog orang-orang hebat (pokoke blogger itu orang hebat *maksa :p)
- nambah banyak temen

- dan juga ngelatih supaya bisa nulis (termasuk yang sedang dilakukan sekarang bareng Inge, Mba Winny, Mba Irma, Trie, Mba WindFlowers, Lia) #30 hari menulis puisi, jadi tambah semangat nulis, ampe2 gx sadar postingan dah 100 hakhaksss....
dan mulai hari ini postingan puisi2,, dan fiksi lainnya di posting di Cerita Hati Chika... cekidot^^
- ehh chika juga dapat beberapa hadiah di blog ini, karena menang beberapa kontes hihiii.. moga koleksi hadiahnya bisa tambah^^ amin....


Terimakasih untuk semua teman-teman blogger (yang gx bisa disebutkan satu persatu^^ ) yang telah berbaik hati memberikan kenangan indah disini... memberikan berbagai ilmu... dan gx bosan2 nya membaca tulisan chika yang masih jauh dari kategori tulisan baik, berbobot, dan bernilai...InsyaAllah akan lebih memperbaiki tulisan di postingan-postingan berikutnya...

Sungguh hidup ini Indah!! dan Blogging bikin hidup chika tambah indah!!! (*moga gx dikira lebay*) hihii....

Happy Blogging^^


Luv u All mmuachhhh hihiiii

Saturday, December 18, 2010

Amboiiii: Rani dengarlah teriakku

12 comments :
Amboiiiii....
langit senja memerah
camar mengajakku menari
merasai binar-binar permata
yang terselip diantara deburan ombak
sedang lancang memanggil-manggil
menggoda kenangan yang telah lama tersimpan

Amboiii....
jaring-jaring telah terbentang
keringat di dahi berminyak bercucur deras
Upik tak henti-hentinya berteriak "pulanglah uncu... pulanglah..."
namun ikan-ikan lebih menggoda cumbunya

Amboiii..
kurasai pasir-pasir menggelitik tapakku
merona nanar menikmati aksi kepiting yang tak membiarkan ku terpaku
sedang malam telah menampakkan angkuhnya
aku tak henti berlari....
menginjak batu karang....
merasai asin Tapak Padri, berdiri congak menatap Benteng Malborough
seolah ingin terbahak... "Akulah Si Anak Pantai"


Amboiii....
Langit menjadi abu-abu
ombak diam membisu
camar tak lagi menemaniku
lalu aku hanya terbaku
akankah asaku jadi abu???


bisakah kalian membaca harapanku??? Harapan akan Rani dan Pantai ku yang telah lama terkubur.



#30haripuisi : Day15 : Harapan

Sebuah Pengakuan :)

2 comments :
Gambar diambil disini

ku tulis surat ini
diam-diam mengakui
setangkup rindu


yang kurajut perlahan
di antara malam tanpa bintang

seperti sebuah tingkatan
yang tak kunjung sempurna
namun kuyakin
akan tetap indah
tika jari jemari
mengalirkan benih-benih rindu

kutulis surat ini
dengan sedikit malu-malu
walau tanpa ragu
ada yang bersemayam di rasaku
entah itu apa
namun itu pasti
Tentang dirimu

#30haripuisi : Day14 : Jujur

Catatan Pencarian Jalan Pulang

4 comments :

Rinai mengakhiri penghujung tahun
Dalam diam diri menghitung-hitung perjalanan selama ini
Adakah kealpaan semakin alpa
Atau nista semakin meraja
Tidak… semoga !!
Hidup adalah sebuah perjalanan, tempat persinggahan menuju rumah abadi. Ibarat kita ingin melakukan sebuah perjalanan yang panjang. Hidup di dunia ini adalah tempat mempersiapkan segala kebutuhan-kebutuhan yang akan kita perlukan di perjalanan nanti. Bayangkan jika kita tidak mempersiapkan apapun J apakah yakin perjalanan kita itu akan lancar tanpa hambatan??? Atau malah menemui berbagai rintangan yang itu tak akan kita ketahui. Namun sebaliknya jika kita sudah mempersiapkan segala bekal itu, InsyaAllah semuanya akan berjalan seperti yang kita inginkan…!! Lalu sejauh mana persiapan sahabat??? Sudah siapkah ketika kereta terakhir itu menjemput?? Wallahualambishowab J chika pun tak tahu, apakah chika sudah siap atau tidak. Padahal kereta itu mungkin akan tiba-tiba menjemput kita.
Tak terasa Tahun baru Hijriah sudah berjalan perlahan tapi pasti, dan Tahun Baru Masehi sebentar lagi kita temui. Memang sangat tak terasa, begitu saja kesempatan untuk mempersiapkan bekal di dunia ini berkurang 1 tahun. Yang kecil  menjadi remaja, yang remaja menjadi dewasa, yang dewasa menjadi tua. Dan banyak di antara kita yang telah mendahului menjumpai Sang Pemilik Arsy.
Begitupun chika, sebagai salah satu hamba Allah yang diberi kesempatan untuk hidup hingga saat ini. Di umur 20 tahun ini, harusnya sudah cukup menjadikan diri lebih matang, lebih pintar untuk melihat perjalanan yang singkat. 20 tahun bukanlah waktu yang pendek untuk menjadi sebuah pembelajaran. Namun, begitulah manusia, gudangnya salah dan khilaf. Semoga kesempatan yang tersisa nanti bisa menjadi media perbaikan diri.
Sebagai manusia yang diberikan fikiran dan hati harusnya banyak hikmah dan pelajaran yang didapatkan selama 1 tahun ini. Karena tidak mungkin semua kejadian itu terjadi tanpa ada kehendak Allah disana. Berawal dari sebuah mimpi dan keyakinan, apapun akan bisa kita capai, asal Allah meridhoi. Yupp!! Chika percaya itu, Karena chika telah merasakannya sendiri.
Diam-diam chika bermimpi ingin mempunyai usaha digital printing sendiri. Setelah diutarakan dengan teman-teman yang lain, mereka selalu bilang “selesaikanlah kuliahmu, jangan terlalu banyak bermimpi, cukuplah habis kuliah jadi PNS”. Kalo boleh “ngudek-ngudek” isi kepala mereka, chika pengen udek-udek -.-‘ Tapi, Allah membantu untuk membuktikannya, ada-ada saja jalan yang terbuka ^^ mulai dari dipertemukannya dengan orang-orang hebat, hingga kesempatan mendapatkan dana hibah dari Kopertis Wilayah II sebesar Rp. 35 juta untuk membangun sebuah unit usaha mahasiswa J Lalu semua orang terkejut, ini bukan hanya mimpi anak kuliahan, tapi ini adalah buah mimpi akan tekad dan keyakinan. Walau belum besar dan alat-alatnya belum lengkap J  chika yakin usaha ini akan maju. InysaAllah. Yang perlu diperbaiki hanyalah keseriusan dan kedisiplinan yang selama ini agak kurang. Maklum, anggota usaha yang namanya “J Design Printing”
ini semuanya mahasiswa, jadi kalau semuanya kuliah, walhasil tokonya terpaksa ditutup hehehe >.< Promosi juga harus terus ditingkatkan…. Karena mungkin ada mahasiswa yang belum tahu, kalo dikampus ada usaha design printing, yang menerima pesanan (mug, pin, spanduk, piagam, kartu undangan, kartu nama, kartu anggota, id card, juga ada jual pulsa, rentalan, jual alat tulis dsb) **nah lho ini sekalian promosi** hehee :p
Namun chika tidak akan melupakan mimpi untuk menjadi seorang guru ^^ karena ini adalah panggilan hati yang tak akan chika tinggalkan. Bukankah keren ya guru yang jadi pengusaha?? Amin… hehehe..
Alhamdulillah, berawal dari pelajaran English For Young Learners (EYL) cerita nya disini. Chika dan teman-teman membuka sebuah course kecil-kecilan^^ namanya ABaTa Course. Selain mengajarkan Bahasa Inggris, juga mengedepankan pendidikan Islam yang sekarang sudah semakin tergerus. Semoga Course ini bisa berlanjut sampai menjadi sebuah course yang besar. Amin…
Namun, ada beberapa hal yang mesti kami pikirkan bersama, diantaranya masalah tempat yang masih menjadi kendala, karena masih menggunakan tempat kost temen wkekee… semoga dana bisa terkumpul untuk mendirikan course beneran^^
Alhamdulillah juga, siaran di Radio masih lancar-lancar saja. Cita-cita chika untuk ikut Lomba PKM di Palembang tercapai baru-baru ini, mendapatkan juara II. Dan berharap Tahun Depan Kembali terpilih untuk menjadi salah satu perwakilan kampus mengikuti MTQN Mahasiswa di Makasar ^^ (karena tahun 2009 lalu chika mewakili MTQ ke Aceh)
Sebenarnya banyak hal yang masih ingin diceritakan, tapi kepanjangan gx ya??? Kalo gx, ya lanjuuut!! Ternyata bukan hal yang seneng-seneng aja yang chika dapatkan ditahun ini L
Ada juga kejadian-kejadian yang membuat hati miris jadinya. Chika ternyata terlalu sibuk dengan urusan-urusan chika, yang akhirnya mengabaikan sosialisasi dengan teman-teman. Baru terasa akhir-akhir ini, banyak teman yang sedikit menjauh,L bukan menjauh sih, tapi memang sepertinya tak ada waktu untuk bertemu.. hikss L Begitu juga dengan keluarga, chika merasa dzolim dengan keluarga, karena sedikit sekali waktu yang chika gunakan untuk menyenangkan ayah, ibu, membantu adik-adik .
Chika juga merasa makin menjauh denganNya. Banyak malam yang terlewatkan walau hanya sekedar untuk curhat denganNya. Diri kadang terasa begitu hampa, merasa sendiri dalam keramaian. Itu mungkin disebabkan dengan aktifitas yang banyak lalu tidak bisa mengatur waktu >.< semoga Tahun depan tidak seperti ini lagi… jadi sangat merasa bersalah, ketika waktu untukNya tersita oleh kegiatan dunia.
Di akhir cerita ini ada sebuah harapan yang besar dari sekian banyak pencapaian dan kelemahan yang chika hadapi. Semua hal ini Allah ridhoi, karena tanpa ridho Allah semua yang telah dilakukan selama ini percuma.  Berharap tahun depan, mimpi-mimpi yang chika list, satu persatu diijabah oleh Allah. Dan semua kesalahan yang ada perlahan akan chika tambal agar menjadi Indah.  Amin….

sebenernya tulisan ini mau diikutkan di lomba K.U.M.A.T di blogcamp ..tapi ternyata chika salah liat... jadi telat mau ikut lomba... yo wisss..^^ diposting aja tulisannya kan sayang heheee

Thursday, December 16, 2010

Menanti bersama Siluet

9 comments :
gambarnya agak sedikit gx nyambung ama puisinya ^^

seolah menggapai temaram
jingga keemasan terpatri di antara sesak
tak ingin lagi
menikmati siluet senja diantara penantian
yang harusnya ada lega bersama hembusan syahdu bayu

telah ku patrikan
utuh-utuh hatiku
namun, yang berpihak padaku hanya senja
dan rinai yang kian mengakui
kealpaan diri dalam bias-bias bayangmu

siluet temani kesendirian
teriakku diantara cadasnya batu karang
umpatku semakin tak terdengarkan
sedang ombak terus bergulung
menenggelamkan asa pada istana pasir

lalu apakah yang akan kutunggu
ceritaku hanya dedenaunan bisu mendengarkan
Rasaku akhirnya karam!!
bidukku menua

biar lah siluet senja mengartikannya
tika kata tak mampu lagi berkata






#30haripuisi : Day13 : Siluet

Wednesday, December 15, 2010

Rasaku

7 comments :
aku menjadi aneh.. pikirku...
saat kembali ku ingat ku...
aku sedikit menikmati ini... rasaku... 

rasaku,.. kau tanyakan...
rasaku kau
rasaku.....................

ku masih bisa rasakan...
ku masih bisa
ku masih
ku...


rasaku sepat
tak semanis madu
tapi kita kian tergugu
bercumbu dalam ragu 
yang kian satu

aku berampas
tak akan pas
namun kita tak kan terlepas
apalagi terhempas

mengaku...
ku makin menyukaimu

*bisakah rasaku yang sepat terasa olehmu :)

#30haripuisi : Day12 : Kopi Hitam dan Dia



hehe.. maaf ini mendadak buat,, ndak tau nyambung atau gx^^ moga bisa nyambung ya... ^^
sedang belajar nulis cerpen juga... silahkan yang mau berkunjung Cerita Hati Chika
jangan lupa komentar yah.. kasih masukan biar lebih baik...


Tuesday, December 14, 2010

Tanpa Desember

10 comments :

desember awan kelabu
merah merona angan masa lalu
yang terbaring kaku
pada langit merah jambu

aku yang hidup dalam genangan yang tak surut
kembali pada tawa yang kian redup
menatap rinai yang tak kunjung susut

kau terlalu jauh melampauiku
aku terlalu jauh meninggalkanmu

lalu apakah lagi yang akan kita nyatakan
sedang kita tak lagi terlihat
diantara rinai desember


#30harimenulispuisi - #Day11 : Desember

Monday, December 13, 2010

Ruang Rindu

9 comments :
 

 jika puisi adalah doa
maka ini adalah doa
doa jiwa yang merindu...

sejuk...
senja di beranda
diantara rinai yang berdentang
dengan segelas teh hangat

ada semburat senyum
binar memancar
aku dan Kau bercumbu dalam rindu
menemani hampa kalbu
hingga warna tak lagi abu-abu

saat kita tenggelam menatap pelangi
mesra dalam sebuah ruang bisu
membangun sebuah semayam
ruang rindu Kau dan aku


30haripuisi - #Day10 : Rumah

Sunday, December 12, 2010

Kosong

6 comments :

aku berada dalam sangkar, berjeruji meluluhkan canda,
aku berada pada kerumunan yang tak ku mengerti
karena kedamaian serasa lenyap
tangis kembali tak terdengarkan, keras pun hanya isak.
Mencoba kembalikan ketenangan lalu

sore dalam serpihan angan, dalam cabikan kerinduan
lunglai terpaku pada sepi angin mengejek
lantunan irama terbaik pun tak buatku terhenyuh
percuma semua sesaji
karena hati tetap kosong

begitu abstrak, berjalin layaknya benang tak terjamahkan
ku lagi-lagi mencari patahan kasih yang alpa pada jejak-jejak angan
adakah yang dapat mempersembahkan benih kasih dalam wajan kehampaan??
atau sekedar mengganti detik-detik kehilangan

dan aku kian terpojok
di sisi kanan keinginan
menyendiri dalam hening
biar ku sendiri merasainya!!


 
30haripuisi - #Day9 : Persembahan

Hobi Yang Terlupakan

9 comments :
Kalo ditanya hobi chika apa??
banyak banget euyy^^
hehe..
tapi yang lebih dominan untuk saat ini adalah nulis...
nulisnya nulis puisi,, tambah seneng waktu tau ada #30harimenulis puisi
nahh... makanya tiap hari ada puisi di blog ini hihii...

Ternyata ada hobi lain yang dulu selalu chika lakukan, tapi sekarang sudah gx lagi...
perlahan-perlahan mulai menghilang ** :( berharap bisa melanjutkan hobinya lagi**
apa hobi itu???
hihii.. jadi malu :"> hobi menggambar^^

Yupp.. dulu waktu smp chika suka banget ngegambar, yang merupakan effect hobi baca komik
setiap baca komik pasti deh chika ngegambar tokoh yang ada dikomik
gambar-gambar itu ternyata masih ada ^^ di binder pertama chika
gx sengaja pagi tadi nemuin gambar-gambar itu
hihi.. gambarnya gx terlalu bagus, tapi lumayan banyak...

**jadi pengen ngegambar lagi^^
ini chika posting beberapa gambar jadul chika
warnanya agak burem ...
karena kertasnya dah lusuh dan penuh coretan pencil heheh^^
jangan diketawain ya
klo ktawa abis baca postingan ini aja hehehee

ini gambar wanita yang patah hati, abis itu dia keujanan,,, sambil hujan-hujanan dia sambil nangis ikiikii^^

nah yang ini gambar wanita yang melepas kekasihnya pergi... sendu banget jadinya^^

ini wanita yang merasa kekasihnya sudah tidak seperti dulu lagi....**eh kok sedih semua ya hehee

kalo ini wanita yang kecapean ngejar2 seseorang dalam badai salju >.<

nah yang dikejar santai2 aja wkekeee

kalo ini ... mencoba menggambar diri sendiri hehehe.. tapi gx mirip :p
nahh.. itu dia gambar-gambar chika yang udah lama banget
semoga hoby menggambarnya bisa chika lanjutkan wkeke

met siang semuanya^^
happy blogging :*

Dalam Mantra

14 comments :

malam kelam
           kelam raga
                     raga kaku
                             kaku nadiku
                                      nadiku mati
                                                 mati hatiku
                                                        hatiku tertancap
                                                                   tertancap mantra
                                                                                  mantra menganga....................

aaaaa..........
tak ada dupan
tak ada kemenyan
hanya gagak bersuara
persembahan tak kunjung selesai

malam semakin kelam
sedang aku makin tenggelam
larut dalam mantra

mantra SIAPA mantra
mantra...
mantra...
makin menusuk di raga


#30haripuisi - #Day8 : Mantra                

Friday, December 10, 2010

Mungkinkah

6 comments :

telah kau torehkan skenario mimpiku..
pada karnaval mimpi yang tak kunjung kuhentikan
hingga penat kepalaku mengenang senja
hingga sakit kepalaku menantikan senja 


mungkin telah letih mengejar asa
mengejar angin sempoyongan
lalu....

putar badan
1...
2...
3...
krak,,, patah sudah penantian...
huhhh...

hanya menatap kerumunan orang sibuk sendiri...
tertawa akan tumpukan kata-kata tak jelas...

brakkk.... 


buzzzzz..... 


bummmm....

sudah kusingkirkan ego tuk katakan,,,,

mungkin...AKU INGIN IKUT,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,


terbang bersamamu


mungkinkah??

#30haripuisi - #Day7 : Mungkin

Benci Diriku

6 comments :
adakah sebuah tanya yang mengiba pada tirai mimpi siang ini...
jika ku harus menyatukan gelas dan poci cina...
akan kah ini sebuah kebenaran...

sudah cukup 
rasa mengelabuiku

aku benci 
kata-kata manis  membelenggu

aku benci
jiwa-jiwa mengiba

menohok sendi-sendi jiwa


ahhh... nyatanya begitu
aku benci diriku

#30haripuisi - #Day6 : Benci.

Pesan Semu

1 comment :
sayu wajah pucatmu menjauh

tak ada ranum rindu

hanya bisu membelenggu

lalu...
ku genggam bingkisan berdebu

dekap dengan detak yang tak kunjung normal...

apalagi yang perlu disampaikan...

jika layar telah dikembangkan...

dan aku harus bercumbu bersama waktu

sedang pesan terlambat disampaikan



#30harimenulispuisi, #Day5: Pucat.

Senja (Kala Menantimu)

1 comment :
apa yang harus dipaksakan lagi
dari sebuah perasaan?
bila senja tak lagi berpihak
sedang pelayaran yang kau janjikan
telah berlabuh
karam di muara

asa yang kusimpan di dada
untuk mengenangmu, hampir....
membucah di atas rindu
telah habis tinta mengukir senja
menanti jejakmu yang tertanam sejak purbakala

adalah keperihan yang lebih
kejam akan ketidakhadiranmu
akan kucabik senja
memekik melawan rinai
dan sajak yang kutulis biar terbang
bersama badai
menemui sunyi

sendiri..... ku.....
berbaring dalam duka.....
karena rasamu tak bisa ku paksakan

#30harimenulispuisi, #Day4: Senja.


**tertarik dengan 30 hari menulis puisi ^^ hehe...
makasih : NonInge infonya^^

Thursday, December 9, 2010

CRC di Festival Tabot

4 comments :
assalammualaikum^^
yihaaa...
hari ini cuma mau posting dikit ajah^^
hehee.. dan gx bisa blogwalking
coz chika ada proyek kecil-kecilan :D
CHika Rei Collection akan hadir di Festival Tabot Muharram hihiiii

yahh kalo laku semua lumayan :D
semalaman ngebuatnya cuma jadi dikit
wkkwww^^
tak apalahhhhhh

yang domisilinya di bengkulu
buruan... ke Festival Tabot
beli aksesoris yang chika buat hahaaa (*ngarep)

**berhrap 1 minggu festival tabot ini bisa menghasilkan,,, biar bisa bayar uang skirpsi :p
coz judul chika dah diterima... tinggal bayaran nya aja yang belum wkwkwww

Monday, December 6, 2010

p-u-l-a-n-g

24 comments :

seperti rahasia
tika daun berjatuhan di beranda
dimana aku pulang
tika letih berbaring dalam hitam...

anai-anai beringsut masuk...
usik ketenangan malam kian bisu...

sedang telaga kian keruh
tak jua ada lentera

mencoba rangkai nadaku yang minor
bermelodi di atas tenor
terlempar pada titik nadir

letih...
kuingin pulang menemuiMu...
bercumbu dalam ruang bisu ku...

ahh,,,,
aku lupa... 
dimana jalan pulang...



*pernah di post di MP yang dah chika hapus
sengaja dipost lagi biar gx hilang^^ 

Sunday, December 5, 2010

Ice Cream: Untukmu

21 comments :

ku pandangi es krim coklat bercampur merah jambu,,

kurasa rasaku tak semanis es krim...

tapi kau telah buat semuanya jadi manis....

ada strawbery di atasnya,,,yang membuatnya jadi indah 

sudah cukup ingatkan,,, kau telah jadi pengindah jalanku....

dan sampai saat ini ku suka makan es krim... 

karena ada semburat senyummu di sana...


Saturday, December 4, 2010

Allah Sayang Kita

22 comments :
Assalammualaikum :)
Pagi-pagi sejuk banget dengerin ceramah ustad Yusuf, yang biasanya emang menekankan nikmatnya sedekah ^^
Tapi pagi ini, ceramahnya tentang Manusia yang banyak masalah

banyak kita yang mengeluh (termasuk chika) ketika ditimpa masalah, merasa Allah terlalu banyak memberikan beban, masalah pada kita. Kita stress, pusing ampe kurusan >.<
kadang malah mencaci kehidupan... kenapa masalah ini gx selesai-selesai

hmmm...
Ternyata teori nya salah
Allah akan dengan mudah saja menyelesaikan masalah kita, apapun itu
kita kekurangan uang, Allah akan membukakan pintu rejeki
gx punya anak, Allah akan dengan mudah meniupkan ruh baru kedalam janin ibu
Jodoh? Allah akan dengan mudah mempertemukan kita dengan jodoh kita

Lalu apa yang salah jika masalah kita tak kunjung usai??
Tidak ada yang salah^^ malah itu adalah anugrah dari Allah
Lho kok anugrah chika (**upss sabar jangan protes dulu**) hehee

Kata Ustad Yusuf dalam ceramah nya itu
itu pertanda kasih sayang Allah untuk kita
kenapa Allah belum memberikan penyelesaian terhadap masalah kita,
karena Allah masih menginginkan kita untuk berfikir, untuk bersyukur dan meminta pertolongan Allah
karena kebanyakan kita, setelah selesai masalah sering lupa untuk bersyukur dan ngapelin Allah minimal 5x sehari (yang kayak gitu ayo tunjuk tangan!!) hehehee.. inysaAllah gx ya :D

kalo masalah kita cepat selesai
mulai deh, kita gx minta ke Allah lagi, gx suka ngapelin Allah lagi, gx suka dzikir lagi
terus kalo ada masalah, ehh kita mulai deh ngerayu Allah lagi >.<

Makanya masalah kita itu belum diselesaiin cepat ama Allah
karena Allah itu Maha Pengertian, Tau banget kalo kita Pelupa
Suka lupa bersyukur, suka lupa bersedekah, suka lupa siapa Penciptanya

Lalu...
Ya.. Manusia harus tau diri^^
sudah disayang Allah, masih aja gx mau sayang Allah


untuk chika, Allah itu sayang chika makanya dikasih masalah banyak ^^ supaya chika lebih dewasa

Wednesday, December 1, 2010

PLONG

25 comments :
ada yang kepikiran gx :D
knapa chika akhir-akhir ini sepertinya jadi sombong

knapa chika jarang posting??
knapa jarang blog walking??

1

2

3

yaaapp
anda salah hehe^^
bukan bermaksud sombong, ataupun malas ngeblog^^
Tapi seminggu ini chika ekstra keras menyiapkan ujian PPL yang alhamdulillah sudah terlaksana tadi pagi 08.45-10.15
deg-degan super waktu ujian, tapi alhamdulillah sekarang semuanya terasa plong
walaupun hasil ujiannya belum pasti, apa dapat nilai bagus atau gx?
tapi chika sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik, kalau nilainya masih gx bagus, ya mau gimana lagi^^ yang penting dah usaha

ada teman yang bilang
"untuk apa susah2 banget mikir buat ujian, dapat A atau B juga belum tentu menjamin kita sukses atau gx"
yaaappp emang betul apa yang dia katakan...
Tapi chika gx terbiasa untuk menyepelekan sesuatu

sekecil apapun sesuatu harus kita laksanakan dengan maksimal^^ sebisa mungkin melakukan yang terbaik, karena dengan begitu kita akan terbiasa menjadi yang terbaik, apakah hasilnya baik atau tidak, itu gx penting, yang penting adalah kebanggan, dan kepuasaan batin yang kita capai.. **nah lho kok jadi kesini pembicaraannya**

hehee...
Balik lagi ke ujian PPL
alhamdulillah respon anak-anak baik
semuanya menyimak dengan seksama, di akhir pembelajaran chika bagi-bagi coklat ke mereka ^^ sebagai wujud terima kasih

alhamdulillah juga, PPL nya udah kelar, tinggal nyusun laporan, sembari menunggu judul skripsi disetujui^^

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
Karena sesungguhnya bersama setiap kesulitan ada kemudahan (QS AL-Insyirah: 5)

Benar-benar plong siang ini^^ bisa blogging hihii....

Sunday, November 28, 2010

Ayo Berkreasi dengan Flanel^^

21 comments :
Sebenarnya ilmu chika masih dikit banget^^ masih baru belajar juga :)
tapi gx tau ya.. pagi tadi chika kepikiran mau berbagi tutorial membuat aneka kreasi dengan flanel^^
di sela-sela ngetik bahan untuk ujian PPL chika menyempatkan untuk narsis2an ama flanel hehee
bagi sahabat2 yang mau mencoba silahkan ^^
mudah banget kok^^
modal kemauan yang penting....

CEKIDOT :D
kali ini.. kita membuat yang sederhana aja^^ White Smile

siapkan alat dan bahan :D

buat polanya rangkap 2 yah^^

gunting polanya... yang rapiiii biar cantik

jahit dua lapis flanel dengan tusuk feston

ehhh jangan lupa masukin darkonnyaa

nahh bulatan nya dah jadi,, selanjutnya saatnya menghias

nahh kasih mata,,, kuncir atas,, ama merah2 pipi hihii,

jangan lupa jahit smile nya^^

akhrinyaa... smile white nya dah bergabung dengan koleksi chika yang lainnya^^
kalo mau liat koleksi chika lainnya silahkeen buka ^^ ChikaRei COllection

silahkan mencobaaaaaaa ^^
smoga bermanfaat

Tuesday, November 23, 2010

Mumet :(

18 comments :
assalammualaikum :)
apa kabar semuanya?
dah lama banget rasanya gx nulisa ama blogwalking >.<
bukannya gx mau, tapi minggu kemarin chika bener-bener disibukkan ama agenda yang gx jauh-jauh dari kampus dan usaha :(
beda kalo chika punya labtop dan modem, jadi malem-malem bisa  enjoy  ngeblog atau main ke blog temen-temen.  nah ini Komputer Rusak dan  ditumpuk aja di kamar :( mana kesempatan ke radio juga bentar banget... ya jadi gini deh :(

Mumet >.<
bener-bener mumet :( gx jelas banget rasanya
dari tanggal 19-21 chika kudu nginep di LPMP karena ada agenda Musyawarah Wilayah Muhammadiyah, Aisyiyah, IPM se Provinsi Bengkulu, chika jadi tim media center yang juntrungannya harus bolak-balik sana-sini nyari berita, belum lagi pagi2 nya chika harus PPL, pesanan flanel anak-anak SMA seabrek belum dikerjain >.< , Mesti nyiapan ujian PPL juga dan ulangan semester anak-anak  (Ya Allah... kok jadi ngeluh gini)

Memang kalo dibandingkan wanita karier, yang chika lakuin itu gx seberapa. Tapi chika punya fisik lemah, yang kalo kecapean bisa ngdrop banget gx bisa ngapa2in... Dan inilah yang selalu jadi bahan omelan orang-orang terdekat chika.
Yup.. emang chika salah, semuanya mau dikerjain, semuanya mau dilakuin, dan gx sadar ama keterbatasan diri yang gx mungkin menghandle semuanya... yang ujung2nya chika jadi mendhozolimi diri sendiri..

Makna gx teratur , tidur juga gx cukup, tugas kuliah kadang terbengkalai,  dan yang paling disesalkan adalah kualitas ibadah semakin berkurang...

Berharap:
Semoga bisa focus apa yang memang penting dikerjakan, gx begitu aja nerima amanah sehingga dzolim sama diri. Semoga...

huffhh (menghela nafas)
smoga dengan cuap2 gx jelas ini bisa sedikit berkurang kepenatan >.<

Thursday, November 18, 2010

Guru Komersil (Repost)

30 comments :
pagi ini, sepupu chika ngomel-ngomel nggak jelas
walhasil chika yang jadi tempat pencurahan omelannya
sebenarnya dia cuma anak kelas 5 SD
tapi ternyata perlakuan tidak adil wali kelasnya
membuatnya jengah
termasuk chika yang pagi ini mendengar ceritanya...

"masa kak Dhea nggak di undang ulang tahun teman" ungkapnya sambil mewe
"nah lho, kok nggak di undang, emang dia musuhan ama dhea" si dhea geleng-geleng kepala waktu chika tanya.
"kata ibu guru, (yang kebetulan orang tua si anak yang ulang tahun) yang boleh datang yang cuma ikut les ama ibu itu"
Whaattttt???
" yang bener aja dhea. masa guru pilih kasih kayak gitu"
ehh si dhea malah nangis, sambil memegang kado yang sudah dia persiapkan untuk temannya itu, tapi karena nggak di undang mau diapain coba kadonya

selidik punya selidik... ternyata eh ternyata...
banyak sekali hal yang menjanggal yang sebenarnya melanggar kode etik guru sebagai sebuah profesi yang luar biasa...

biar sedikit chika singgung dengan kode etik guru
Kode Etik Guru Indonesia ditetapkan dalam Kongres X111 t:ahun 1973 di Jakarta, dan disempurnakan dalam Kongres XVI tahun 1989 di Jakarta, sebagai berikut :
Guru Indonesia menyadari, bahwa pendidikan adalah bidang pengabdian terhadap Tuhan Yang Maha Esa , Bangsa, dan Negara, serta kemanusiaan pada umumnya. Guru Indonesia yang berjiwa Pancasila dan setia pada Undang-undang Dasar 1945, turut bertanggung jawab atas terwujudnya cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945. Oleh sebab itu, Guru Indonesia terpanggil untuk menunaikan karyanya dengan memedomani dasar-dasar sebagai berikut :
  1. Guru berbakti membirnbing peserta didik untuk membentuk manusia Indonesia seutuhnya yang berjiwa Pancasila.
  2. Guru memiliki dan melaksanakan kejujuran professional.
  3. Guru berusaha memperoleh informasi tentang peserta didik sebagai bahan melakukan bimbingan dan pembinaa tetapi menghindari diri dari segala bentuk penyalahgunaan.
  4. Guru rnenciptakan suasana sekolah sebaik-baiknya yang menunjang berhasilnya proses belajar-mengajar.
  5. Guru memelihara hubungan baik dengan orang tua murid dan masyarakat sekitarnya untuk membina peran serta dan rasa tanggung jawab bersama terhadap pendidikan.
  6. Guru secara pribadi dan bersama-sama mengembangkan dan meningkatican mutu dan martabat profesinya.
  7. Guru memelihara hubungan seprofesi, semangat kekeluargaan, dan kesetiakawanan sosial.
  8. Guru secara bersama-sama memelihara dan meningkatkan mutu organisasi PGRI sebagai sarana perjuangan dan pengabdian.
  9. Guru melaksanakan segala kebijakan Pemerintah dalam bidang pendidikan.
nah lho kalo yang dibawah ini... secara terang-terangan mencoreng nama baik guru sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa

pertama... adanya diskriminasi antara anak yang ikut les dengan guru, dan yang tidak ikut les (karena mungkin tidak punya biaya lebih) ketika chika menanyakan ke Dhea, dia cerita kalau teman-teman yang ikut les, waktu les diberikan soal ulangan yang akan diujikan besoknya, sehingga anak-anak yang ikut les akan dengan mudah mengerjakan soal, karena soal nya sudah diberikan deluan, sedangkan yang tidak ikut les, harus dengan susah payah agar mendapatkan nilai yang memuaskan....

kedua... eh eh... ternyata yang diundang untuk datang ke ulang tahun anaknya cuma anak-anak yang ikut les ajah.,... wkekeke....

kegita... si guru ternyata suka mempromosikan diri dimana dia sedang berulang tahun, bagi anak-anak yang memberi kado akan dikasih kue ulang tahun milik si guru, bagi yang tidak memberi kado, tidak dapat kue... hayahhhhhhhhhhh..........

lalu... bagaimana dengan nasib, anak-anak yang tidak memiliki kemampuan ekonomi, untuk sekadar membeli kado, ataupun orang tua yang tak punya uang lebih untuk ikutan les di rumah gurunya....


entahhlahh!!! dan ketika bincang-bincang dengan adek chika yang kelas 6 SD,, di SD nya juga begitu, wali kelas nya suka memberikan soal ulangan yang akan diujikan kepada anak-anak yang ikut les dengannya....

chika kira praktek komersil seperti ini cuma terjadi di kampus-kampus, contohnya kampus ku ,, ehh malah di SD yang sebenarnya menjadi dasar pembentukan kepribadian anak-anak, malah di kotori dengan praktik komersil... MAU JADI APA NANTI MURID_MURID nya
akhirnya chika cuma bisa bilang, yang di mulai dengan seperti itu gx bakal diridhoi, dan cuma bisa nyemangati adek2 chika itu, untuk berusaha aja,,, insyaAllah Allah kasih kemudahan,..

apakah ini juga terjadi di tempat teman-teman????